Cara Login LMS UT di lms.ut.ac.id TERBARU 2022 Semua Bisa

Advertisements
Cara Login LMS UT di lms.ut.ac.id Terbaru Agar Tidak Gagal Ketika Masuk
Cara Login LMS UT di lms.ut.ac.id Terbaru Agar Tidak Gagal Ketika Masuk

Cara login LMS UT sampai sekarang masih banyak ditanyakan oleh warganet. Meskipun sudah cukup lama hadir dengan segala kemudahan bagi setiap pesertanya, namun fitur-fitur yang ditawarkan oleh Universitas Terbuka belum sepenuhnya dipahami oleh masyarakat luas. Salah satu contoh mudahnya adalah ketika ingin masuk ke platform LMS. Harus diakui bahwa tidak sedikit yang membingungkannya. Penasaran? Simak ulasan dibawah ini.

UT atau Universitas Terbuka adalah salah satu opsi yang bisa dipilih oleh para pekerja ketika ingin menempuh jalur pendidikan tingkat lanjut. Anda yang sekarang ini sedang meniti karir dan tidak ingin melupakan pendidikan, UT bisa menjadi tempat yang tepat.

Cara login LMS UT di lms.ut.ac.id berikut ini penting buat Anda pahami agar tidak kesulitan mengakses setiap layanan online yang dihadirkannya baik lewat HP Android, iPhone, PC, laptop maupun komputer.

Sekilas Tentang LMS UT

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai tutorial login, ada baiknya kita membahas terlebih dahulu apa yang dimaksud LMS UT.

LMS UT adalah sebuah aplikasi kelas virtual Tuweb untuk memudahkan kegiatan para mahasiswa. Anda bisa mengaksesnya lewat situs lms.ut.ac.id.

Aplikasi LMS bisa juga dibilang sebagai E-learning UT karena mahasiswa perlu mengisi beberapa poin penting di dalam aplikasi. Misalnya seperti mengupload tugas dan kegiatan pembelajaran lain.

Kehadiran LMS diharapkan bisa memudahkan berbagai macam kegiatan mahasiswa Universitas Terbuka. Kegiatan yang sebelumnya hanya bisa dilakukan dengan tatap muka, sekarang lebih praktis dengan bantuan aplikasi dan secara online.

Cara Login LMS UT Untuk Pemula

Bagi Anda mahasiswa baru di Universitas Terbuka dan masih belum paham tentang layanan online yang diberikan, maka bisa memulainya dengan login ke LMS UT.

Sebab, dari aplikasi LMS UT tersebut akan membantu memudahkan Anda melakukan berbagai macam kegiatan perkuliahan.

Terlebih lagi sekarang sudah zamannya serba online, pasti sebagian besar mahasiswa memilih memanfaatkan fitur-fitur yang bisa memudahkan kegiatan mereka.

Supaya Anda tidak ketinggalan dengan yang lain, begini lho panduan masuk LMS UT lewat HP maupun komputer, PC dan laptop.

  • Pertama, buka website lms.ut.ac.id
  • Pastikan Anda berhasil membuka halaman virtual Tuweb
  • Anda bisa langsung login ke akun mahasiswa masing-masing
  • Kemudian segera ikuti arahan yang tersedia
  • Tulis username Anda di kolom nama pengguna dengan NIM
  • Lalu jangan lupa menambahkan password
  • Biasanya berupa tanggal lahir
  • Contohnya 10101998
  • Terakhir, klik tombol Login
  • Selesai

Tips Mengakses LMS UT Dengan Cepat dan Mudah

Agar proses masuk di website LMS UT selalu berhasil tanpa ada masalah, maka Anda harus selalu mengingat kunci utamanya. Kuncinya yaitu ada pada username dan password. Jangan sampai Anda melupakan dua hal penting seperti ini.

Di tampilan awal nantinya akan muncul jendela tour yang berfungsi untuk memandu. Pada panduan mengakses situs LMS UT kali ini, Anda memiliki dua pilihan mendapat akun LMS.

Seperti menggunakan e-campus, memakai NIM sebagai username Anda dan tanggal lahir sebagai password.

Manfaat LMS UntukĀ  Para Mahasiswa

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, Universitas Terbuka adalah opsi jalur pendidikan untuk para pekerja. Karena waktu terbagi menjadi dua bagian, setiap mahasiswa tentu menginginkan kemudahan dan kepraktisan selama proses perkuliahan.

Oleh karena itu, dihadirkanlah LMS UT agar para mahasiswa bisa melakukan kegiatan perkuliahan dengan instan. Salah satunya adalah mengumpulkan tugas secara online.

Kegiatan mahasiswa selama berkuliah di UT banyak yang bisa dilakukan secara online. Tentu sangat menghemat waktu dan tenaga, karena bisa dilakukan dari mana saja menggunakan laptop.

Demikianlah pembahasan lengkap tentang cara login LMS UT di lms.ut.ac.id untuk pemula dari HP Android, iPhone hingga PC. Semoga informasi diatas bisa membantu setiap mahasiswa yang sampai sekarang masih belum bisa mengakses platform online persembahan Universitas Terbuka ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.