Cara Melihat Pesan WhatsApp Yang Sudah Dihapus Pengirimnya

Advertisements
Cara Melihat Pesan WhatsApp Yang Sudah Dihapus Pengirimnya
Cara Melihat Pesan WhatsApp Yang Sudah Dihapus Pengirimnya

Kadang kita dibuat penasaran karena ada chat WA yang belum sempat kita baca namun sudah dihapus pengirimnya. Tapi ada cara melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus oleh pengirimnya. Cara ini dapat digunakan di HP Android dan iPhone.

Advertisements

Saat berkirim pesan menggunakan aplikasi WhatsApp, tentu kita pernah melakukan salah kirim pesan. Begitu juga dengan orang lain. Untungnya aplikasi WA memiliki fitur unsend. Dengan fitur unsend ini, kita dapat menghapus chat WhatsApp yang sudah terkirim.

DAPAT PESAN WHATSAPP, BELUM SEMPAT DIBACA TAPIĀ  SUDAH DIHAPUS? BIKIN HATI JADI PENASARAN DAN TIDAK TENANG …

INSTAL APLIKASI INI UNTUK MEMBACA PESAN WA YANG SUDAH DIHAPUS

Bagi Anda yang tergabung di grup WhatsApp, seringkali ada anggota yang salah mengirim pesan. Biasanya orang tersebut akan buru-buru menghapus chat sebelum ada orang yang membacanya. Terkadang hal tersebut membuat kita menjadi penasaran. Kita tentunya ingin melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus pengirimnya itu.

Sebagai pengguna WhatsApp yang baik, tentu kita harus tetap sopan. Kita dapat mencoba menanyakan isi pesan yang sudah dihapus kepada si pengirim. Namun jika si pengirim tidak mau memberi tau isi pesan yang sudah di delete for everyone, kita juga tidak boleh marah apalagi sampai ingin keluar dari grup WA tanpa diketahui anggota lain.

Kabar baiknya adalah ada cara melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus. Dengan menyimak poin-poin dibawah ini, Anda dapat mengetahui pesan WhatsApp yang dihapus oleh pengirimnya.

Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus Oleh Pengirimnya

Untuk dapat melihat pesan WA yang sudah ditarik oleh pengirimnya, Anda memerlukan aplikasi pendukung. Seperti apa aplikasi pendukung tersebut? Dan bagaimana cara mengetahui pesan WhatsApp yang sudah dihapus menggunakan aplikasi tersebut? Simak ulasan berikut ini.

Cara Melihat Pesan WhatsApp Yang Dihapus Pengirimnya Dengan WhatsRemoved+

Anda dapat menggunakan aplikasi WhatsRemoved+ untuk membaca pesan WA yang sudah dihapus. Selain dapat digunakan untuk membaca notifikasi pada WhatsApp, aplikasi WhatsRemoved+ ini juga dapat membaca notifikasi pada aplikasi social media yang lain seperti Instagram dan juga Twitter.

INSTAL APLIKASINYA DISINI

Untuk dapat melihat pesan WA yang sudah dihapus, pertama-tama Anda harus download aplikasi WhatsRemoved+. Install lalu buka aplikasi tersebut. Saat pertama kali membuka aplikasi ini, WhatsRemoved+ akan menampilkan halaman “ATTENTION”. Langsung saja klik tombol “Accept” dibagian bawah.

Selanjutnya, Anda harus mengaktifkan “Notification Access” kepada aplikasi WhatsRemoved+ agar dapat mengakses seluruh notifikasi yang ada pada smartphone Anda. Setelah itu tekan tombol back di pojok kiri atas.

Sekarang Anda berada dihalaman “Select your Apps”. Pada halaman ini, Anda dapat memilih aplikasi WhatsApp (memberi tanda centang) agar aplikasi WhatsRemoved+ dapat mengakses notifikasi WhatsApp yang masuk ke smartphone Anda.

Aplikasi WhatsRemoved+ juga mengijinkan kita memilih lebih dari 1 aplikasi. Nantinya WhatsRemoved+ akan mengakses setiap notifikasi yang berasal dari aplikasi-aplikasi tadi. Jika sudah, Anda dapat menekan tombol “Next” yang ada dibagian bawah layar.

Selanjutnya aplikasi WhatsRemoved+ akan menanyai Anda apakah Anda ingin mendeteksi dan menyimpan file yang sudah dihapus. Anda dapat memilih “YES, SAVE FILES”. Jangan lupa atur di aplikasi WhatsApp agar otomatis melakukan download terhadap setiap pesan yang Anda terima.

Itulah tadi cara melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus menggunakan aplikasi WhatsRemoved+. Kini setiap ada orang yang mengirim chat WhatsApp dan menghapusnya sebelum Anda sempat membacanya, Anda dapat melihat isi pesan yang sudah dihapus itu melalui WhatsRemoved+.

Cara Mengetahui Pesan WhatsApp Yang Sudah Dihapus Memakai Notification History

Selain cara melihat pesan yang sudah dihapus diatas, Anda juga dapat menggunakan aplikasi Notification History. Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi Notification History ini.

INSTAL APLIKASINYA DISINI

Beberapa kelebihan tersebut antara lain merekam semua pesan dialog yang masuk ke smartphone Anda, merekam pesan flash SMS, merekam pesan USSD, dan juga merekam hal-hal yang berhubungan dengan aplikasi, baik tentang data riwayat penginstallan, kapan diupdate, ataupun kapan sebuah aplikasi dihapus.

Cara melihat chat WhatsApp yang ditarik menggunakan aplikasi Notification History sebenarnya tidak jauh beda dengan penggunaan WhatsRemoved+. Anda harus mendownload terlebih dahulu aplikasi Notification History. Setelah itu install dan buka aplikasinya.

Langkah berikutnya adalah Anda harus memberikan ijin “Notification access” ke aplikasi Notification History. Selanjutnya jika Anda menerima pesan WA yang kemudian dihapus pengirimnya, maka yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi Notification History untuk melihat isi pesan WhatsApp yang telah dihapus pengirimnya.

Cara Melihat Pesan WA Yang Sudah Ditarik Menggunakan Recent Notification

Untuk mengetahui pesan WhatsApp yang sudah dihapus, Anda juga dapat menggunakan aplikasi Recent Notification. Aplikasi ini terbilang memiliki ukuran yang kecil dan juga sangat mudah digunakan. Cara penggunaannya kurang lebih mirip dengan 2 aplikasi sebelumnya.

INSTAL APLIKASINYA DISINI

Pertama, download aplikasi Recent Notification terlebih dahulu. Setelah itu, install aplikasinya di handphone Anda. Jika sudah, buka aplikasi Recent Notification.

Agar dapat merekam pesan WhatsApp yang dihapus oleh pengirimnya, maka Anda harus mengaktifkan “Notification access” kepada aplikasi Recent Notification ini. Sekarang semua notifikasi yang masuk ke HP Anda akan direkam oleh aplikasi Recent Notification.

Selanjutnya, Anda tinggal menunggu sampai ada teman yang menghapus pesan WA sebelum Anda membacanya. Untuk mengetahui isi pesan tersebut, Anda hanya perlu masuk ke aplikasi Recent Notification. Disana Anda akan menjumpai semua pesan yang masuk ke smartphone Anda. Tinggal cari saja mana pesan yang sudah dihapus oleh teman Anda.

Nah ternyata cara melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus sangat mudah untuk dilakukan. Dengan menyimak langkah diatas, maka Anda sudah paham cara mengetahui dan membaca pesan WA yang dihapus pengirim. Jadi kalau ada pesan yang sudah dihapus dan membuat penasaran, Anda tinggal ikuti saja panduan cara melihat pesan WhatsApp (WA) yang dihapus oleh pengirimnya ini.