Cara Membuat Feed Instagram Nyambung [GAMPANG BANGET]

Bagaimana cara membuat feed Instagram nyambung? Ada banyak aplikasi mengatur feed Instagram agar menarik apalagi untuk jualan. Anda dapat mengatur pola feed Instagram dengan Photoshop, Canva, dll. Mudah dan sangat cocok untuk pemula!

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung Dengan Mudah Dan Cepat

Instagram merupakan salah satu aplikasi sosial media berbasis gambar dan video. Tak mengherankan jika dengan mudah kita dapat menjumpai konten gambar atau video menarik. Di Instagram, kita bisa mengirimkan gambar atau video baik milik kita sendiri maupun mengirimkan kembali konten milik orang lain (repost).

Konten yang kita kirimkan akan terlihat di feed Instagram. Selanjutnya feed Instagram akan terlihat melalui halaman profil IG kita. Nah mengirimkan konten Instagram secara acak tentu dapat membuat tampilan feed Instagram menjadi kurang menarik. Lalu bagaimana cara membuat tampilan feed IG menjadi lebih menarik?

Salah satu cara yang dapat Anda coba adalah dengan memposting gambar yang saling berhubungan. Dari halaman profil, feed Instagram Anda akan terlihat menarik karena terdiri dari gabungan beberapa gambar yang menjadi satu gambar utuh. Pertanyaan selanjutnya yaitu bagaimana cara membuat feed Instagram nyambung?

Cara membuat feed Instagram slide nyambung sebenarnya mudah saja. Tapi Anda membutuhkan aplikasi pendukung untuk melakukannya. Agar lebih jelas, simak penjelasan berikut ini ya.

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung

Ada beberapa aplikasi pendukung yang dapat Anda gunakan untuk mempercantik tampilan feed akun Instagram. Dibawah ini telah kami berikan daftar aplikasi yang dapat membantu Anda membuat feed Instagram slide nyambung. Apa saja aplikasi tersebut dan bagaimana cara menggunakannya? Yuk langsung simak saja ulasan dibawah ini.

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung Di Photoshop

Ini adalah cara membuat feed Instagram nyambung di Photoshop. Untuk melakukannya Anda harus menggunakan laptop, PC atau komputer. Untuk bisa menghasilkan gambar yang nyambung di feed IG, Anda harus memecah atau memotong gambar atau foto menjadi 9 bagian menggunakan photoshop ini. Berikut ini langkah-langkahnya :

  1. Buka Photoshop.
  2. Pilih menu “File” di pojok kiri atas.
  3. Pilih “Open”.
  4. Pilih foto yang hendak di edit.
  5. Pilih “Slice Tool” dimenu sebelah kiri.

    Gunakan Slice Tool Untuk Memotong Foto Atau Gambar

    Gunakan Slice Tool Untuk Memotong Foto Atau Gambar

  6. Klik kanan pada foto.
  7. Pilih “Divide Slice…”.
  8. Muncul jendela “Divide Slice”.

    Di Jendela Divide Slice Isikan Seperti Gambar Berikut

    Di Jendela Divide Slice Isikan Seperti Gambar Berikut

  9. Beri centang di kotak “Divide Horizontally Into”.
  10. Isi 3 dibagian “slices down”.
  11. Beri centang di kotak “Divide Vertically Into”.
  12. Pilih tombol “OK”.
  13. Klik menu “File” di pojok kiri atas.
  14. Pilih “Save for Web…”.

    Simpan Gambar Yang Sudah Di Edit Dalam Format JPEG

    Simpan Gambar Yang Sudah Di Edit Dalam Format JPEG

  15. Pilih format gambar “JPEG”.
  16. Pilih tombol “Save…” dibagian bawah.
  17. Pilih lokasi untuk menyimpan file tersebut.

    Foto Yang Sudah Di Edit Kini Sudah Menjadi 9 Bagian

    Foto Yang Sudah Di Edit Kini Sudah Menjadi 9 Bagian

  18. Selesai.

Sekarang gambar atau foto yang sudah Anda edit tadi sudah terpecah menjadi 9 bagian. Yang perlu Anda lakukan sekarang tinggal memposting (upload) satu per satu gambar tersebut ke akun Instagram Anda. Perhatikan urutan menguploadnya agar hasilnya terlihat nyambung di feed Instagram Anda.

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung Di Canva

Cara membuat feed Instagram nyambung di Canva dapat Anda lakukan di HP atau PC, laptop dan komputer. Jika ingin mengedit foto di HP atau smartphone, Anda harus menginstall aplikasi Canva terlebih dahulu. Jika menggunakan laptop, PC atau komputer, Anda dapat memakai cara membuat feed Instagram nyambung tanpa aplikasi.

Cukup buka saja web aplikasi Canva. Lalu tinggal login melalui akun yang Anda miliki. Didalam Canva terdapat banyak fitur yang dapat digunakan untuk mempercantik kebutuhan sosial media kita. Cara menggunakannya juga mudah. Anda dapat mencoba mengexplore Canva lebih dalam lagi untuk mengenal setiap fitur didalamnya.

InstGrid dan Grid Post

Bagi Anda pengguna HP Android, Anda dapat menggunakan aplikasi InstGrid. Sedangkan untuk pengguna HP iPhone (iOS) dapat menggunakan aplikasi Grid Post. Untuk dapat menggunakan aplikasi mengatur feed Instagram tersebut, Anda harus download aplikasinya terlebih dahulu.

Gunakan InstGrid Untuk Membuat Feed Instagram Slide Nyambung

Gunakan InstGrid Untuk Membuat Feed Instagram Slide Nyambung

Aplikasi ini dapat membantu Anda memotong foto menjadi beberapa kotak. Misalnya menjadi 12 kotak (4×3), 9 kotak (3×3), 6 kotak (3×2), dan 3 kotak (3×1). Dengan aplikasi ini pula Anda dapat langsung mengupload atau mempostingnya ke akun Instagram yang Anda miliki. Pokoknya semua jadi mudah dan simpel.

PanoramaCrop

Aplikasi PanoramaCrop ini memiliki ukuran file yang kecil, yakni hanya 7 Mb. Meskipun begitu, ada banyak fitur yang dapat membantu mempercantik feed Instagram Anda. Misalnya saja, aplikasi ini dapat membantu Anda memotong foto jadi beberapa bagian (hingga 10 bagian). Selanjutnya Anda tinggal mempostingnya di Instagram.

Selain berguna untuk memotong foto, PanoramaCrop ini juga dapat digunakan untuk mengatur posisi foto, memutar foto, dan juga merubah rasio foto tanpa mengurangi kualitas dari foto tersebut.

Grid Maker

Grid Maker for Instagram
Grid Maker for Instagram
Developer: bizdeveloper
Price: Free

Cara membuat feed Instagram menarik untuk jualan dengan gambar nyambung yang berikutnya adalah memakai aplikasi Grid Maker. Dengan aplikasi ini, Anda dapat memotong gambar dengan mudah.

Grid Maker Untuk Membuat Feed Instagram Menarik Untuk Jualan

Grid Maker Untuk Membuat Feed Instagram Menarik Untuk Jualan

Ada banyak ukuran potongan yang dapat Anda coba, seperti ukuran 2×1, 2×2, 2×3, 3×1, 3×2, 3×3, 3×4, 3×5 maupun 3×6. Aplikasi ini juga dapat langsung mempublish foto yang baru saja di edit ke akun Instagram Anda.

9square

GITTER FÜR Instagram
GITTER FÜR Instagram
Developer: hodanny
Price: Free+
‎Photo Editor For Insta Grid
‎Photo Editor For Insta Grid

Membuat feed Instagram nyambung di iPhone (iOS) tidak perlu bingung lagi. Anda dapat menggunakan aplikasi Photo Editor For Insta Grid. Pengguna HP Android dapat menggunakan aplikasi serupa dengan nama 9square.

Cara Mudah Membuat Feed Instagram Nyambung Dengan 9square

Cara Mudah Membuat Feed Instagram Nyambung Dengan 9square

Aplikasi 9square ini dapat membantu Anda memotong gambar menjadi 3×1, 3×2, 3×3, 3×4, 3×5, 2×1, 2×2, hingga 2×3. Cara menggunakannya juga mirip dengan aplikasi yang lain diatas.

Nah demikianlah ulasan tentang cara membuat feed Instagram nyambung. Anda dapat memilih mana cara yang paling sesuai dengan situasi Anda. Bagi yang punya laptop, PC atau komputer bisa menggunakan aplikasi Photoshop. Jika adanya hanya HP Android atau iPhone, Anda dapat menggunakan aplikasi pendukung yang lain.

Leave a Reply