Cara Membuat Sorotan Instagram Tanpa Membuat Story Dulu

Cara Membuat Sorotan Instagram Dengan Mudah

Cara Membuat Sorotan Instagram Dengan Mudah

Banyak fitur yang disediakan Instagram untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang ingin selalu eksis dan update tentang hal-hal terbaru. Salah satunya adalah fitur sorotan yang bisa ditampilkan pada Instastory atau timeline. Cara membuat sorotan Instagram juga sangat mudah, tidak percaya?

Sorotan berbeda dengan Instastory yang hanya bisa bertahan selama 24 jam sejak dibuat oleh pemilik akun. Sementara sorotan bisa diatur sendiri selama yang Anda inginkan. Sorotan akan terus tampil ketika orang melihat profil akun Anda. Biasanya isi dari sorotan adalah Instastory terbaik yang berisikan informasi penting.

Penggunaan sorotan, sering diprioritaskan oleh akun IG bisnis. Dimana mereka ingin followers atau siapa saja yang berkunjung, bisa melihat produk baru, promo, bahkan informasi lain seputar bisnis yang dijalankan. Jadi, jika Anda salah satu yang butuh sorotan Instagram, wajib simak informasi pentingnya ini.

Cara Membuat Sorotan Instagram Keren Dengan Mudah

Untuk membuat sorotan ini, tidaklah sulit. Pastikan saja informasi yang mau ditampilkan sudah sesuai dengan keinginan. Setelah itu lakukan langkah-langkah tepatnya berikut ini.

  • Masuk ke akun Instagram Anda melalui HP
  • Mulailah membuat Instastory yang mau disebarkan di Instagram, pilih kalimatnya, foto jika perlu, hingga background yang Anda inginkan.
  • Kirim Instastory supaya bisa muncul pada profil, sehingga bisa dilihat siapa saja ketika masuk ke akun Instagram Anda.
  • Buka halaman Instastory yang sudah Anda buat itu, kemudian pilih menu sorotan yang terletak di bagian bawah Instastory. Tepatnya di dalam menu lainnya.

    Buat dan Kirim Instastory lalu Pilih Sorot

    Buat dan Kirim Instastory lalu Pilih Sorot

  • Buatlah nama sorotan yang diinginkan, contohnya momen spesial, produk baru, atau apa saja yang nantinya bisa dijadikan kategori ketika Anda ingin menambahkan isi sorotan lagi.
  • Pilih menu tambahkan, agar Instastory tersebut bisa masuk ke dalam sorotan.
  • Untuk melihat berhasil atau tidaknya pembuatan sorotan. Anda bisa keluar dari pengaturan tersebut, lalu lihatlah apakah ada menu sorotan yang tampil di bawah profil IG Anda. Jika ada, maka proses membuat sorotan sudah selesai.

Cara Masukkan Instastory ke Sorotan Pilihan

Berikutnya adalah cara untuk menambahkan Instastory baru ke dalam sorotan yang sudah dibuat sebelumnya. Secara garis besar hampir sama dengan cara di atas, tapi langkah-langkahnya lebih panjang. Mau tahu?

  • Buka akun Instagram Anda, ambil menu profil untuk melihat sorotan yang tersedia
  • Pilih sorotan yang ingin ditambahkan Instastory baru
  • Pada sorotan tersebut pilih menu tiga titik vertikal atau biasanya ada tulisan others atau lainnya.

    Setelah Membuat Sorotan IG Lalu Pilih Edit Sorotan dan Pilih Tambahkan

    Setelah Membuat Sorotan IG Lalu Pilih Edit Sorotan dan Pilih Tambahkan

  • Pilih menu edit sorotan sehingga Anda bisa menambahkan Instastory yang diinginkan. Bahkan bisa juga untuk mengganti nama sorotan dan tampilan halaman depan sorotan tersebut.
  • Lanjutkan dengan memilih menu tambahkan, kemudian Anda tinggal pilih Instastory mana yang ingin masuk ke dalam sorotan tersebut. Selain menambahkan, juga terdapat menu hapus Instastory yang sudah ada di dalam sorotan jika memang Anda sudah tak membutuhkannya lagi.

Cara Membuat Sorotan Instagram Tanpa Membuat Story Dulu

Butuh usaha ekstra jika memang Anda mau membuat sorotan Instagram, tanpa Instastory yang dilihat banyak orang. Tapi, kalau memang ingin membuat sorotan saja, maka tinggal ikuti pedoman lengkapnya berikut ini.

  • Pastikan terlebih dahulu untuk mengubah pengaturan akun Anda menjadi private, jadi orang yang bukan followers Anda tidak akan bisa mengakses akun Anda.
  • Selanjutnya buatlah sebuah Instastory yang akan dimasukkan ke dalam sorotan IG.
  • Sebelum di share pada Story, Anda butuh tenaga ekstra untuk memilih menu Privasi pada pengaturan. Kemudian lanjutkan dengan memilih cerita.
  • Pada menu cerita, Anda lanjutkan dengan memilih sembunyikan cerita dari siapapun yang ada pada daftar followers Anda. Bisa dilakukan langsung dengan memilih semua orang, artinya tidak satupun yang akan melihat Instastory tersebut ketika sudah tampil nantinya.
  • Selanjutnya, Anda tinggal melakukan langkah memasukkan Instastory yang ingin dijadikan isi sorotan. Caranya dengan memilih menu sorotan dan menambahkan pilih menu tambahkan.

    Di Menu Sembunyikan Cerita dari Pastikan Anda Memilih Semua Orang

    Di Menu Sembunyikan Cerita dari Pastikan Anda Memilih Semua Orang

  • Jika sudah selesai, saatnya menunggu 24 jam sampai jatah satu Instastory yang sudah masuk sorotan itu habis masanya terlihat pada story Anda. Sebab, jika Anda hapus sebelum 24 jam, maka Instastory tersebut juga ikut terhapus otomatis dari dalam fitur sorotan Anda.
  • Anda bisa mengembalikan pengaturan akun menjadi publik, setelah Instastory itu hilang sehingga siapapun memang tidak akan pernah melihat apa yang sudah di posting sebelumnya.
  • Jangan lupa untuk mengubah kembali pengaturan siapa saja yang boleh melihat Instastory Anda. Jika sebelumnya dipilih tidak ada satupun yang bisa melihat, sekarang sudah bisa diganti kembali menjadi semua orang bisa melihat.
  • Memang cukup panjang, tapi itulah cara terbaik yang bisa dilakukan jika Anda ingin Instastory langsung masuk sorotan tanpa dilihat orang.

Apakah Anda sering menjumpai sorotan menarik IG milik orang lain? Sorotan tersebut sebenarnya bisa Anda simpan. Simak Cara Download Sorotan Instagram Orang Lain dengan mudah.

Sudah pernah mendengaar tentang live Instagram? Anda bisa menyimpan live IG dengan mudah ke galeri HP Anda. Segera ikuti Cara Download Live Instagram Sendiri & Orang Lain Tanpa Aplikasi. Mudah banget, bahkan untuk pemula.

Silahkan coba cara membuat sorotan Instagram di atas, sesuai dengan yang dibutuhkan. Sehingga Anda bisa merasakan manfaat dari fitur tersebut, dimana siapapun tetap bisa membaca Instastory penting Anda pada fitur sorotan yang tersedia. Selamat mencoba!

Leave a Reply