Cara Membuat Tulisan Kosong di WA Tanpa Aplikasi [MUDAH!]

Advertisements
Cara Membuat Tulisan Kosong di WA Tanpa Aplikasi
Cara Membuat Tulisan Kosong di WA Tanpa Aplikasi

Cara membuat tulisan kosong di WA banyak dicari oleh pengguna saat ini. Salah satu tujuannya adalah membuat penasaran teman chatting. Hal ini tentu menjadi pengalaman yang seru untuk dicoba oleh Anda. Cara membuatnya tidak sulit dan hanya sekali klik saja.

Berkirim pesan dengan teman di WhatsApp sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Agar tidak membosankan, tidak ada salahnya mencoba mengikuti panduan bagaimana membuat tulisan kosong pada WA baik di HP Android maupun iPhone dengan sistem operasi iOS.

Cara melakukannya harus diperhatikan langkah demi langkah agar berhasil untuk diikuti. Tentu akan mudah dan Anda tidak perlu menginstall aplikasi tambahan lainnya di HP kesayangan.

Cara Buat Tulisan Kosong di WA Tanpa Aplikasi

Cara bikin tulisan kosong di WA merupakan trik yang dapat digunakan untuk Anda yang ingin seru-seruan bersama teman. Sebenarnya, terdapat bantuan aplikasi lain untuk membantu membuat teks atau tulisan kosong di WhatsApp.

Namun, Anda tidak perlu repot mengunduh dan install aplikasi bantuan tersebut. Karena yang dibutuhkan hanya “kode rahasia” yang akan kami jelaskan di bawah ini. Kode rahasia tersebut dapat membantu Anda hanya dengan satu kali klik saja.

Cara ini sangat cocok bagi Anda yang malas mendownload aplikasi pihak ketiga. Anda juga tidak perlu repot meluangkan kapasitas memori HP untuk aplikasi yang tidak jelas. Cukup dengan mengikuti cara-cara yang sederhana dibawah ini maka Anda sudah dapat chatting seru dengan teman.

Kode Teks Kosong Untuk WhatsApp

Mudah saja bagi Anda untuk membuat tulisan atau pesan kosong di WA, karena artinya Anda tidak perlu memasukkan kata atau karakter tertentu. Hal yang perlu diperhatikan ketika mulai membuat tulisan kosong di WhatsApp adalah adanya kode teks “rahasia” tertentu.

Anda hanya perlu melakukan copy dan paste sebagai cara bikin tulisan kosong yang mana sangat praktis. Untuk menggunakan kodenya, cukup menyalin teks berikut ini, yaitu ( ‏‏‎ ‏‏‎ ‏‏‎ ‏‏‎ ). Maka otomatis Anda akan dapat mengirimkan pesan kosong pada teman Anda.

Namun jika masih kebingungan, Anda dapat langsung mempraktekannya di perangkat HP pribadi. Jika Anda membutuhkan panduan langkah-langkah lengkapnya, dapat menyimak penjelasan berikut ini.

  • Buka aplikasi WhatsApp di HP Anda
  • Pilih kontak teman yang ingin Anda kirim tulisan kosongnya
  • Salin kode teks kosong di atas
  • Lalu, tempel atau paste pada kolom chat
  • Klik Send untuk mengirimkan pesan
  • Tunggu respons dari teman Anda
  • Selesai

Cara Kirim Chat Kosong WA Lewat Whatsapp Web

Anda tidak hanya dapat mengirim tulisan teks kosong pada Whatspp dengan HP. Namun, Anda juga dapat menggunakan WhatsApp Web untuk mengirimkan teks kosong kepada teman.

Tidak begitu sulit karena cara dan langkahnya juga sama persis. Hanya saja yang membedakan adalah perangkat yang digunakan. Berikut ini panduan cara membuat teks kosong di WA dengan versi Web.

  • Persiapkan perangkat laptop, PC atau komputer
  • Akses link https://web.whatsapp.com/ pada perangkat Anda
  • Pastikan Anda memiliki internet yang stabil dan baik
  • Scanning barcode dan koneksikan perangkat
  • Buka aplikasi WA pada HP Anda
  • Akses menu Settings dan Linked Devices
  • Scan barcode yang tersedia pada WA versi Web dengan perangkat HP
  • Tunggu hingga masuk ke halaman utama
  • Masukkan kode teks kosong dengan menekan keyboard ALT + 0173
  • Kirim pesan kosong tersebut
  • Tunggu respons teman Anda
  • Selesai

Tujuan Mengirim Tulisan Kosong Saat Chatting

Beberapa alasan menjadi latar belakang Anda untuk mengirim tulisan kosong di WhatsApp kepada teman. Ada beberapa alasannya, misal sekadar iseng dan berniat untuk seru-seruan dengan teman.

Mengirim tulisan atau teks kosong lewat WhatsApp hanya disarankan untuk mengirim pesan dalam aspek informal. Tidak disarankan untuk mengirim pesan tersebut kepada atasan, dosen maupun pihak-pihak formal karena akan berujung pada permasalahan.

Selain itu, Anda juga disarankan untuk mengirim tulisan kosong hanya untuk uji coba menghibur teman saja. Karena sebenarnya, tidak ada hal tertentu yang spesifik menjadi tujuan untuk mengirim teks kosong di WA bagi para penggunanya.

Anda dapat mencobanya sendiri dengan mudah dan seru. Chatting dengan WA tanpa adanya teks tertulis dapat menjadi hiburan Anda bersama teman ketika sedang gabut.

Kesimpulannya, cara membuat tulisan kosong di WA mudah dan praktis. Anda dapat melakukannya hanya dengan satu kali copy dan paste. Tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan atau bantuan lainnya. Cara ini cocok untuk seru-seruan diwaktu luang bersama teman chatting.