Cara Membuat Tulisan Unik Di WhatsApp DIJAMIN Keren

WhatsApp memiliki fitur membuat tulisan unik. Bagaimana cara membuat tulisan unik di WhatsApp? Kami ulas lengkap mulai dari cara membuat tulisan miring (italic), tebal (bold), coret, di WhatsApp dan variasi tulisan unik yang lain.

Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp Terbaru

Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp Terbaru

Salah satu aktivitas yang sering membuat kita lupa waktu adalah bersantai sambil chatting WhatsApp bersama teman dan sahabat. Nah agar chatting menjadi semakin seru, Anda bisa menambahkan tulisan unik untuk dikirim ke teman-teman Anda.

Ada beberapa format tulisan unik yang bisa Anda gunakan. Misalnya saja membuat tulisan menjadi miring, huruf tebal, memberikan efek coret tengah, hingga menggunakan huruf aneh. Semua cara membuat tulisan unik di WhatsApp tersebut bisa Anda coba agar chatting WA tidak membosankan.

Selain membuat tulisan unik di WhatsApp, Anda juga bisa mencoba cara membuat stiker WhatsApp sendiri agar kegiatan berkirim pesan WA menjadi lebih menarik. Langkah-langkahnya sudah kami buat dengan detail agar mudah untuk diikuti.

Nah buat Anda yang belum mengetahui cara bikin tulisan unik di WA dapat mengikuti panduan berikut ini. Oiya, cara membuat tulisan unik ini dapat diaplikasikan baik untuk pengguna HP Android maupun iPhone (iOS).

Cara Membuat Tulisan Unik Di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Bagi sebagian orang, download dan install aplikasi tambahan itu merepotkan. Apalagi jika kuota tinggal sedikit atau ketika memori penyimpanan di HP sudah hampir penuh. Oleh karena itu kami memberikan solusi cara membuat tulisan unik di WhatsApp tanpa aplikasi. Anda bisa membuat huruf (font), teks dan tulisan menjadi cetak tebal (bold), miring (italic), dan ada efek coret tengah tanpa aplikasi.

Cara Membuat Tulisan Tebal di WhatsApp (Bold)

Huruf tebal atau font tebal biasa dipakai untuk menyatakan suatu hal yang penting. Jadi Anda dapat menggunakan cara membuat tulisan di WA menjadi tebal agar orang lain memberikan perhatian lebih ke pesan yang sudah Anda kirim.

Cara Ganti Huruf di WhatsApp Jadi Tebal

Cara Ganti Huruf di WhatsApp Jadi Tebal

Cara membuat tulisan di WA menjadi tebal adalah dengan menambahkan tanda (*) di depan dan di belakang teks pesan WA yang akan dikirimkan. Contoh Anda akan mengirimkan pesan “tulisan tebal” maka yang Anda ketik adalah *tulisan tebal*.

Cara Membuat Tulisan Miring di WhatsApp (Italic)

Tulisan miring atau yang biasa disebut dengan istilah italic biasanya sering dipakai untuk menuliskan sesuatu yang bersifat asing. Bisa juga untuk menuliskan istilah yang diserap dari bahasa asing.

Cara Mudah Mengubah Teks WhatsApp Jadi Miring

Cara Mudah Mengubah Teks WhatsApp Jadi Miring

Untuk merubah tulisan di WhatsApp agar memiliki efek miring, Anda harus menambahkan tanda garis bawah (_) di depan dan di belakang tulisan yang hendak Anda kirim. Contohnya bila Anda ingin mengirimkan teks “tulisan miring” maka teks yang harus Anda ketika adalah _tulisan miring_.

Cara Membuat Tulisan Coret Tengah di WhatsApp (Strikethrough)

Menambahkan efek tulisan yang dicoret tengah biasanya sering digunakan untuk merevisi atau melakukan koreksi ketika sedang berkirim pesan. Untuk mengubah tulisan agar memiliki efek coret tengah, Anda harus menambahkan tandan tidle (~) di depan dan di belakang tulisan yang akan dikirim.

Cara Membuat Tulisan Dicoret Di WhatsApp

Cara Membuat Tulisan Dicoret Di WhatsApp

Contohnya ketika Anda hendak mengirimkan pesan “tulisan coret tengah” makan pesan yang harus Anda tulis adalah ~tulisan coret tengah~.

Cara Mengubah Tulisan Font Berbeda di WhatsApp (Monospace)

Cara membuat tulisan unik di WhatsApp tanpa aplikasi yang berikutnya adalah membuat tulisan model monospace. Jenis font ini sering digunakan dalam membuat kode komputer. Agar font tulisan di WA Anda dapat berubah menjadi monospace, Anda harus menambahkan tanda apostrofi (”’) di depan dan di belakang teks yang akan dikirim.

Bikin Format Tulisan Unik di WA Dengan Font Berbeda

Bikin Format Tulisan Unik di WA Dengan Font Berbeda

Misalnya Anda akan mengirimkan teks pesan “tulisan font beda” maka Anda yang harus Anda tulis adalah ”’tulisan font beda”’.

Cara Bikin Tulisan Unik Di WhatsApp Keren Dan Terbaru

Jika Anda merasa membuat efek tulisan menjadi tebal, miring atau dicoret tengah terlalu biasa, maka Anda harus mencoba variasi tulisan unik berikut ini. Ada beberapa macam bentuk font dan warna tulisan unik terbaru yang pastinya keren banget. Tapi membutuhkan aplikasi pendukung untuk membuatnya.

Cara Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp (Upside Down)

Agar chat tidak monoton Anda bisa mengirimkan teks unik saat chatting di WhatsApp. Salah satunya dengan mengirimkan pesan terbalik. Orang yang Anda kirimi pesan tersebut pasti akan merasa geli dan kesal karena harus bersusah payah untuk bisa membacanya.

Cara Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp

Cara Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp

Cara membuat tulisan unik di WA ini membutuhkan aplikasi yang bernama Upside Down (Flip Text). Download dan install aplikasi tersebut. Setelah itu buka aplikasinya. Ketik pesan yang hendak diberi efek terbalik pada kolom atas. Hasilnya dapat Anda lihat dikolom bawah. Langsung copy tulisan tersebut, lalu paste di WhatsApp dan kirimkan.

Cara Bikin Teks Pesan Alay di WhatsApp (Fancy Font)

Untuk seru-seruan, Anda bisa mengirim pesan WhatsApp dengan bentuk font yang bisa dibilang terlihat alay. Ada banyak pilihan model font yang bisa Anda pakai. Ada font yang bentuknya lucu, tapi ada pula font yang justru sulit dibaca.

Cara Membuat Tulisan Keren Di WhatsApp

Cara Membuat Tulisan Keren Di WhatsApp

Cara membuat tulisan unik di WhatsApp agar terlihat alay, Anda membutuhkan aplikasi Fancy Text (For Chat). Download dan install aplikasinya. Buka aplikasi Fancy Text (For Chat). Ketikan pesan yang hendak dikirim pada kolom “Enter Text Here”. Setelah itu pilih model font yang hendak Anda pakai dan kirimkan pesan tersebut.

Cara Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp (Teks Biru)

Model tulisan unik yang selanjutnya yakni tulisan dengan warna biru dengan bentuk font yang berbeda dari yang biasa Anda pakai di WhatsApp. Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi Blue Text – Black Text to Blue Form untuk membuatnya. Pastikan Anda sudah download dan install aplikasinya.

Mengubah Pesan Teks Berwarna Biru Di WhatsApp

Mengubah Pesan Teks Berwarna Biru Di WhatsApp

Selanjutnya buka aplikasi Blue Text – Black Text to Blue Form. Untuk membuat tulisan unik di WhatsApp, langsung saja ketik pesan yang ingin dikirim. Setelah itu copy pesan tadi, lalu pastekan di aplikasi WhatsApp dan kirim.

Cara Membuat Chat Kosong di WhatsApp (Empty Chat)

Empty - No Word For WA
Empty - No Word For WA
Developer: Swapnil Musale
Price: Free

Yang terakhir ini sebenarnya bukan merupakan ulisan unik. Tapi dengan ini, pesan WhatsApp Anda akan terlihat unik. Jadi Anda bisa mengirimkan pesan kosong di WhatsApp. Tapi untuk bisa mengirimkan pesan unik berupa empty chat ini, Anda harus menggunakan aplikasi Empty.

Cara Membuat Chat Kosong di WhatsApp

Cara Membuat Chat Kosong di WhatsApp

Cara menggunakan aplikasi Chat ini sangat mudah. Cukup buka aplikasinya, lalu tekan tombol “SEND” dibagian bawah untuk mengirimkan pesan kosong di aplikasi WA Anda.

Itulah tadi ulasan cara membuat tulisan unik di WhatsApp tanpa aplikasi maupun yang menggunakan aplikasi pihak ketiga. Jika dipadukan dengan tepat, maka tulisan di chat WA Anda tentu akan terlihat keren. Bagi yang merasa kurang jelas, dapat langsung menanyakannya dikolom komentar ya. Selamat mencoba!

Leave a Reply