Cara Mendapatkan Banyak Followers di TikTok Dengan CEPAT & AMAN

Cara Mendapatkan Banyak Followers di TikTok Gratis dan Aman
Cara Mendapatkan Banyak Followers di TikTok Gratis dan Aman

Pengguna TikTok berasal dari berbagai kalangan usia. Mulai dari anak kecil, remaja, desasa, bahkan orang tua pun ikut meramaikan aplikasi ini. Cara mendapatkan banyak followers baru di TikTok juga sangat mudah.

TikTok mulai diluncurkan antara tahun 2016 atau 2017 dengan nama Douyin. Pada awal kemunculannya di Cina, aplikasi langsung menarik perhatian publik.

Berbeda dengan Instagram yang mengutamakan foto dengan penampilan apik. Atau dengan Facebook yang ramai dengan grup sebagai ciri khasnya. TikTok hadir dengan mengedepankan perpaduan video dan musik.

Konten yang dihadirkan oleh TikTok ini sangat beragam. Tidak semata tentang hiburan serta video lucu. Sama seperti platform lain, di TikTok juga banyak membahas hal-hal menarik yang lain.

Semakin bagus konten yang dibuat, maka semakin banyak followers yang tertarik untuk mengikuti sang pemilik akun. Oleh sebab itu, banyak konten kreator yang memiliki pengikut sampai jutaan.

Angka jutaan ini mungkin terdengar fantastis, terutama bagi Anda yang baru bergabung dengan TikTok. Namun jika telah memahami konsepnya, memiliki banyak pengikut bukan lagi hal mustahil.

Cara Mendapatkan Banyak Followers di TikTok

Memiliki pengikut yang banyak akan membuka peluang yang lebih besar agar konten yang Anda buat bisa masuk ke dalam FYP. Meski begitu, kebanyakan pengguna baru masih belum tahu cara mendapatkan banyak followers di TikTok.

Pada tahun 2020 kemarin, diperoleh data bahwa pengguna TikTok sudah mencapai angka 800 juta. Angka fantastis untuk sebuah aplikasi yang baru berumur beberapa tahun.

Banyaknya orang yang menggunakan aplikasi tersebut memang sedikit menyulitkan untuk membuat konten baru. Namun disisi lain juga membuka kesempatan besar untuk memperoleh pengikut dalam jumlah banyak.

Anda yang ingin memiliki followers yang banyak, bisa mengikuti beberapa tips berikut ini. Strategi yang tepat akan membuat Anda memiliki banyak pengikut.

Followers TikTok Gratis Dengan Mengikuti Trend Terbaru

Cara paling mudah untuk mendapatkankan banyak followers adalah dengan mengikuti trend terbaru yang sedang ramai. Trend ini bisa berupa Challenge, dance, atau topik lain yang ramai dibicarakan.

Ikuti Trend Terbaru Agar Video TikTok Bisa Viral dan Banyak Followers
Ikuti Trend Terbaru Agar Video TikTok Bisa Viral dan Banyak Followers

Rajin mengikuti trend akan membuat banyak orang merasa penasaran. Lalu berkeinginan menjadi pengikut untuk mendapatkan update terbaru setiap saat.

Menambah Followers di TikTok Aman Dengan Buat Challenge Sendiri

Selain rajin mengikuti trend yang sedang viral. Anda juga bisa menciptakan tren atau Challenge sendiri. Cara ini bisa membuat perhatian banyak orang tertuju pada Anda.

Membuat Challenge sendiri memang sebaiknya dilakukan oleh influencer yang sudah memiliki nama. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba peruntungan tersebut.

Cara Mendapatkan Banyak Followers di TikTok Dari Hashtag

Bagi pengguna media sosial, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan penggunaan hashtag atau tagar. Tanda ini kerap disematkan dalam setiap konten yang dibuat untuk mempermudah pencarian.

Gunakan Hashtag Untuk Menambah Followers TikTok Tanpa Aplikasi
Gunakan Hashtag Untuk Menambah Followers TikTok Tanpa Aplikasi

Penggunaan hashtag yang tepat pada sasaran juga akan meningkatkan peluang untuk memperbanyak pengikut. Setelah menemukan konten Anda dengan tagar tersebut, kebanyakan mereka akan langsung memfollow akun yang memposting konten tersebut.

Cara Banyak Followers di TikTok Lewat Kolaborasi

Lakukan kolaborasi dengan influencer yang sudah memiliki nama. Cara ini mungkin akan memerlukan biaya. Walau begitu hasilnya tetap akan menguntungkan Anda. Para penggemar influencer tersebut besar kemungkinannya untuk mengikuti Anda juga.

Dalam mencari teman kolaborasi ini, sebaiknya cari yang satu konsep dengan Anda. Misal hobi fotografi, carilah sesama penggemar fotografi juga agar sejalan dengan konsep yang Anda miliki.

Target Audiens

Strategi yang satu ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang menggunakan aplikasi TikTok bisnis. Di dalam TikTok bisnis, Anda bisa melihat data-data mengenai audiens atau penonton dari konten Anda.

Menentukan Target Audiens Yang Tepat Maka Anda Dapat Membuat Video Yang Tepat
Menentukan Target Audiens Yang Tepat Maka Anda Dapat Membuat Video Yang Tepat

Dengan mengetahui hal tersebut, Anda dapat membuat video TikTok yang tepat dan disukai oleh follower TikTok Anda. Hal ini tentu akan berdampak positif pada bisnis yang sedang Anda kelola.

Promosi

Agar mendapatkan semakin banyak followers TikTok, Anda juga dapat melakukan promosi. Promosi yang mudah dan gratis untuk dilakukan adalah dengan menyebarkan konten TikTok Anda di media sosial yang lain, misalnya Facebook, Instagram, Twitter, dll.

Dengan mempromosikan video TikTok Anda pada sosial media lain, tentu akan lebih banyak orang yang melihat konten Anda. Hal tersebut dapat meningkatkan jumlah followers TikTok Anda.

Namun pastikan Anda tidak menyebar link video TikTok secara brutal karena dapat dinilai sebagai tindakan spam. Pastikan pula Anda menyebarkan konten TikTok ke audiens yang tepat pada masing-masing sosial media tersebut.

Beberapa cara mendapatkan banyak followers baru di TikTok di atas terbukti sangat ampuh. Anda bisa melihat para pembuat konten yang memiliki jutaan pengikut. Kebanyakan dari mereka selalu mengikuti atau membuat trend sendiri. Berikutnya kita akan mengetahui bersama bagaimana mengupload video di TikTok.

Cara Mengunggah Video di TikTok Durasi Panjang

Bagi pengguna lama tentu sudah hafal di luar kepala bagaimana caranya mengunggah video. Namun lain halnya dengan orang yang baru saja mengunduh TikTok dan masih awam dengan cara kerjanya.

Mengunggah video di TikTok ini sangat gampang. Sebelumnya, yang harus Anda ketahui adalah ada dua tipe video yang bisa diupload. Versi lama terbatas dalam waktu kurang satu menit. Sedang versi baru bisa mencapai tiga menit.

Versi teranyar itu membuat konten yang dibuat menjadi semakin menarik. Berikut cara mengunggah video di TikTok dengan menggunakan versi baru.

  • Siapkan dulu video dengan durasi yang Anda inginkan.
  • Buka akun TikTok Anda.
  • Klik tombol tengah dengan tanda +.
  • Klik tombol 60 detik.
  • Klik lagi menu unggah untuk menambahkan video.
  • Pilih video yang akan diunggah setelah dipersiapkan sejak tadi.
  • Klik berikutnya.
  • Edit video dengan menggeser tanda berwarna merah pada timeline.
  • Geser tanda merahnya sehingga seluruh video termuat.
  • Klik berikutnya lagi.
  • Lalu tambahkan musik agar video lebih menarik.
  • Anda juga bisa menambahkan efek, filter dan stiker.
  • Upload video setelah memberi hashtag.
  • Selesai.

Hanya saja agar bisa mengunggah video dengan durasi panjang, harus mengunduh TikTok versi paling baru. TikTok versi lawas hanya bisa untuk video pendek dengan waktu kurang dari satu menit.

Nah sekarang Anda sudah memiliki kunci untuk mendapatkan banyak followers. Dengan jumlah followers yang besar, akan sayang jika akun TikTok Anda tidak digunakan untuk menghasilkan uang. Oleh karena itu Anda harus tau Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok.

Khusus bagi Anda yang sudah mengetahui caranya, namun sering mengalami masalah dengan koin TikTok yang tidak bisa masuk, yuk segera simak Cara Mengatasi Koin TikTok Tidak Masuk. Pastikan koin TikTok Anda sekarang sudah masuk!

Demikian cara mendapatkan banyak follower di TikTok sekaligus cara unggah video durasi lama bagi Anda yang masih baru menggunakan TikTok. Meski terlihat sulit, setiap langkah wajib dicoba untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Selamat mencoba!