Cara Mengecek Kerusakan Keyboard Laptop Dengan Software Passmark KeyboardTest

Advertisements
Cara Mengecek Kerusakan Keyboard Laptop
Cara Mengecek Kerusakan Keyboard Laptop

Cara Mengecek Kerusakan Keyboard Laptop – Keyboard merupakan perangkat dari laptop, PC maupun komputer yang dapat digunakan untuk mengetik tulisan ataupun menginputkan kode. Oleh karena itu tak heran kalau keyboard sering dipakai dan jadi lebih mudah rusak dibanding perangkat yang lain. Terkadang kerusakan keyboard terjadi secara sebagian atau hanya tombol tertentu saja.

Advertisements

Sebenarnya ada cara mudah untuk cek kerusakan keyboard pada laptop yaitu dengan menggunakan aplikasi atau software. Dengan bantuan software dan aplikasi ini, Anda bisa langsung mengetahui tombol mana yang sudah tidak berfungsi dengan normal alias rusak. Hal ini tentu akan mempersingkat waktu dan Anda bisa fokus untuk memperbaikinya.

Cara Mengecek Kerusakan Keyboard Laptop Dengan Software Passmark KeyboardTest

Perlu diketahui, bahwa mengecek kondisi keyboard tidak hanya dilakukan untuk perangkat laptop yang sudah lama. Tapi Anda juga bisa menggunakan software atau aplikasi ini pada perangkat laptop atau komputer baru. Dengan begitu Anda bisa yakin bahwa perangkat keyboard tersebut dalam kondisi yang baik.

Jadi untuk melakukan cek keyboard yang rusak dapat dilakukan menggunakan software bernama Passmark KeyboardTest. Passmark sendiri merupakan perusahaan developer software yang bergerak dibidang utility sistem. Bagi teman-teman yang senang melakukan review perangkat keras tentu sudah pernah mendengar nama aplikasi ini.

Aplikasi ini dapat bekerja dengan baik pada perangkat komputer dengan sistem operasi Windows. Telah digunakan sejak 2003 untuk memeriksa serta menguji keyboard yang rusak baik dalam proses produksi keyboard maupun oleh para penggemar PC.

Beberapa fitur yang dimiliki oleh Software Passmark KeyboardTest adalah menampilkan warna yang berbeda saat tombol ditekan dan dilepas, dapat digunakan hingga 100 keyboard, support semua tipe konektor seperti Wireless, PS/2, dan keyboard USB, dan masih banyak fitur lainnya.

Untuk dapat menggunakan Software Passmark KeyboardTest ini, pastikan Anda mengikuti beberapa langkah dibawah ini dengan seksama.

  • Download aplikasi Passmark KeyboardTest melalui link ini
  • Install aplikasi seperti biasa
  • Buka dan jalan aplikasi
  • Tekan semua tombol di keyboard Anda
  • Pastikan semua tombol yang ditekan berwarna hijau
  • Selesai

Perlu diketahui, jika suatu tombol bermasalah atau rusak, maka ketika ditekan maka tampilan di Passmark KeyboardTest tidak memberikan respon apapun. Mudah sekali kan cara melakukan cek keyboard laptop, PC atau komputer yang rusak. Jadi tunggu apalagi, segera download dan install softwarenya dari link yang berikan di atas.

Demikianlah ulasan kami tentang Cara Mengecek Kerusakan Keyboard Laptop Dengan Software Passmark KeyboardTest. Semoga ulasan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Jika dirasa ada tombol pada keyboard yang tidak beres, maka Anda dapat segera mengunduh dan memasang aplikasi ini untuk mengecek apakah ada tombol yang rusak.