Cara Mengetahui Siapa Yang Memberi Tag di Getcontact

Advertisements
Cara Mengetahui Siapa Yang Memberi Tag di Getcontact
Cara Mengetahui Siapa Yang Memberi Tag di Getcontact

Tag di Getcontact adalah fitur penting yang membantu para pengguna mengenali nomor baru. Dari tag tersebut kita bisa mengetahui identitas pemilik nomor. Kita bisa mengethaui apakah nomor tersebut bermasalah dengan banyak orang atau cenderung aman. Disisi lain, Anda sebagai pemilik nomor bisa mencoba cara mengetahui siapa yang memberi tag di Getcontact.

Getcontact adalah aplikasi untuk mengidentifikasi nomor telepon yang semakin populer. Pengguna bisa mengunduh secara gratis di Google Play Store dan juga App Store. Fungsinya dirasa sangat membantu para pengguna sehingga cukup banyak yang menginstall di ponsel mereka.

Belum punya aplikasi Getcontact? Anda bisa segera mendapatkannya melalui link yang ini dan segera pasang di HP kesayangan.

Cara mengetahui siapa yang memberi tag di Getcontact perlu Anda ketahui apabila ada penyalahgunaan fitur ini. Semisal, tiba-tiba nomor HP Anda ditandai sebagai penipu. Tanpa panjang lebar langsung disimak artikel berikut.

Review Singkat Aplikasi Getcontact

Getcontact adalah aplikasi untuk mencaritahu identitas sebuah nomor. Tidak harus nomor HP yang tersimpan di dalam daftar kontak Anda, nomor baru sekalipun bisa diidentifikasi siapa pemiliknya. Getcontact akan menampilkan nama-nama yang sudah menyimpan nomor HP tersebut.

Aplikasi Getcontact berukuran sekitar 35 MB dan bisa diinstall di iOS ataupun HP Android. Ponsel Android yang ingin menggunakannya harus memakai OS minimal 5.0. Versi dibawahnya tidak akan bisa memakai Getcontact.

Baca juga : Cara Menghapus Tag Getcontact Permanen Agar Tidak Terlihat

Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah memblokir panggilan spam. Anda bisa melindungi nomor HP dari orang-orang iseng. Di aplikasi Getcontact, Anda juga bisa melakukan obrolan secara gratis dan aman.

Setiap orang bisa memakai Getcontact secara gratis dengan fitur-fitur dasar. Sementara itu, untuk fitur yang lebih komplit harus berlangganan akun premium.

Cara Mengetahui Siapa yang Memberi Tag di Getcontact

Simak dibawah ini beberapa langkah mudah yang bisa Anda kerjakan untuk melihat siapa orang yang memberi tag kepada Anda di Getcontact.

Buka Gmail di HP kesayangan Anda

Langkah pertama yang mesti Anda lakukan adalah membuka aplikasi Gmail di HP dan login ke akun tersebut.

Tulis Email Kepada PihakĀ  Getcontact

Setelah berhasil login ke Gmail, sekarang klik icon pencil (tulis) di apliaksi Gmail. Tulis email permohonan Anda untuk mengetahui siapa orang yang memberi tag tertentu kepada nomor HP. Adapun penerima email adalah [email protected]

Tunggu Permohonan Dikonfirmasi

Apabila Anda sudah mengirim email, sekarang tinggal menunggu balasan dari pihak Getcontact. Tunggu sampai permohonan Anda dikonfirmasi dan ikuti petunjuk didalam email balasan tersebut.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mengirim Email

Seperti diketahui bersama, fitur mengidentifikasi siapa pemberi tag di Getcontact memang belum tersedia. Oleh karena itu, untuk mengetahuinya Anda perlu mengirim permohonan kepada pihak Getcontact melalui email.

Pastikan Anda menulis email apabila benar-benar ada yang menyalahgunakan fitur pemberi tag di Getcontact. Disini Anda harus memiliki bukti kuat apabila tidak bersalah dan tidak sesuai dengan tag yang diberikan.

Sebagai contoh, Anda mendapati nomor bahwa ada yang memberi tag penipu untuk nomor HP yang Anda gunakan. Disini Anda bisa mengirim email kepada pihak Getcontact untuk mencaritahu informasi nomor yang memberikan tag.

Setelah permohonan dikonfirmasi oleh Getcontact, Anda bisa menyelesaikan permasalahan dan kembali membersihkan nama baik. Cara ini sangat efektif supaya Anda tidak dicurigai oleh banyak orang, padahal tidak melakukan hal-hal yang disebutkan.

Kenapa Tag di Getcontact Sedikit?

Pertanyaan ini banyak terbesit dikepala para pengguna. Mereka bingung mengapa tag nama di Getcontact sedikit, padahal nomor orang lain ada banyak tagnya dan bermacam-macam.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Anda bisa memahami sistem kerja Getcontact. Dimana aplikasi ini menampilkan tag sesuai pengguna. Itu artinya apabila nomor HP Anda hanya memiliki sedikit tag nama di Getcontact, berarti orang yang menyimpan nomor tidak banyak.

Semakin banyak orang yang menyimpan nomor HP Anda, maka tag di Getcontact juga akan semakin banyak dan beraneka macam.

Baca juga : Cara Menghapus Akun Get Contact Secara PERMANEN

Nah itulah tadi ulasan lengkap tentang cara mengetahui siapa yang memberi tag di Getcontact. Dengan langkah-langkah diatas, maka sekarang Anda sudah bisa melihat siapa yang memberi tag kepada Anda di Getcontact dengan mudah. Selamat mencoba!