Cara Mengganti Loading Screen ML iPhone & Android [MUDAH]

Advertisements
Cara Mengganti Loading Screen ML Dengan Video Sendiri di iPhone iOS dan HP Android
Cara Mengganti Loading Screen ML Dengan Video Sendiri di iPhone iOS dan HP Android

Cara mengganti loading screen ML tidak seperti bayangan banyak orang lho sebenarnya. Mungkin selama ini Anda menganggapnya harus mengoprek file ini dan itu yang membutuhkan proses panjang, padahal tidak. Anda hanya perlu menempel file video di folder maka sudah bisa mengubah loading screen Mobile Legends. Tertarik untuk mencobanya sendiri? Simak yang dibawah ini.

Sebagai pemain yang setiap hari membuka Mobile Legends, Anda pasti pernah mengalami kejenuhan ketika melihat gambar hero di lodaing screen. Tampilannya terkesan monoton dan kurang keren.

Itulah mengapa sekarang banyak orang membagikan video anime, EVOS, RRQ dan lain-lain untuk melengkapi loading screen. Ingin tahu cara mengganti loading screen ML sendiri? Simak panduan singkat dibawah ini.

Cara Mengganti Loading Screen ML di iPhone dan Android

Bukan hanya menghilangkan rasa bosan ketika melihat tampilan yang itu-itu saja, merubah loading screen akan membuat game ML Anda semakin keren. Apalagi teman-teman yang lain masih belum mengetahuinya.

Baca juga : Cara Membuat Akun Baru Mobile Legend TANPA Hapus Data Lama

Mengganti loading screen ML dengan video sendiri bisa dilakukan baik pada HP Android maupun iPhone (iOS). Penasaran? Kalau begitu, langsung ikuti langkah-langkah berikut ini.

Download Video Untuk Dipasang Saat Loading

Sebagai persiapan awal, carilah video Loading Screen yang ingin Anda gunakan. Bisa melalui website di Google atau membuka YouTube. Karena sudah banyak yang membagikan file Loading Screen ML, Anda tinggal mengetikkan kata kunci sesuai keinginan.

Download Aplikasi ZArchiver

Setelah menemukan video loading screen, sekarang Anda perlu menginstall aplikasi ZArchiver di Google Play Store atau bisa menggunakan link ini. Aplikasi inilah yang nantinya digunakan untuk memindah file ke folder khusus.

Bagi Anda yang menggunakan smartphone iPhone dengan sistem operasi iOS dapat mencari aplikasi serupa di App Store. Lalu kurang lebihnya bisa mengikuti langkah-langkah cara mengganti loading screen ML di iPhone (iOS).

Ekstrak Video

Buka aplikasi ZArchiver kemudian buka File Manager dan pilih Download. Karena video yang tadi Anda download biasanya berformat Zip, sekarang ekstrak video tadi. Setelah di ekstrak, sekarang ubah namanya menjadi Splash.mp4. Apabila namanya sudah dirubah, copy file Splash.mp4 tersebut.

Paste Video Untuk Dipasang

Masih berada di aplikasi ZArchiver, silahkan Anda buka File Manager lalu pilih Android. Selanjutnya pilih Data. Didalamnya pilih com.mobile.legends. Lanjutkan dengan memilih Dragon2017. Berikutnya pilih Asset. Buka Audio. Terakhir pilih Android. Paste video tadi didalam folder ini.

Sampai tahap ini Anda sudah berhasil mengubah loading screen Mobile Legends. Langkah-langkahnya yang mudah tentu tidak membingungkan bagi pemula sekalipun.

Yang paling penting adalah mengubah namanya menjadi Splash.mp4 dan meletakkan di folder yang benar.

Ketika membuka aplikasi ZArchiver biasanya ada dua direktori yang bisa dibuka. Pastikan Anda memilih internal. Sebab, disinilah folder data Mobile Legends berada.

Dengan mengikuti langkah-langkah diatas Anda pasti berhasil mengubahnya. Coba buka game Mobile Legends dan lihat apakah loading screen sudah berubah atau belum.

Loading screen yang menampilkan video pastinya lebih keren dibandingkan hanya sekedar hero saja.
Bagi mereka yang ingin Mobile Legends miliknya lain dibandingkan milik teman-teman, rasanya perlu mencoba mengubah Loading Screen.

Cara Mengembalikan Loading Screen ML Seperti Semula

Meskipun mengubah loading screen ML dengan video sendiri terlihat lebih keren, namun bukan berarti penggunanya tidak bosan. Setelah beberapa lama menggunakan loading yang sudah dimodifikasi, pasti ada titik jenuhnya juga.

Kalau sudah seperti itu, solusi paling tepat adalah mengembalikan loading screen ML seperti semula. Cara ini bisa juga menjadi pilihan ketika video loading screen yang Anda gunakan tidak sesuai ekspetasi dan ternyata kurang menarik.

Tidak perlu merasa bingung, langsung ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk menghapus loading screen ML.

  • Pertama, download Loading Screen ML bawaan
  • Buka ZArchiver
  • Copy loading bawaan tadi
  • Buka File Manager
  • Pilih Android
  • Piilh Data
  • Piilh com.mobile.legends
  • Piilh Dragon2017
  • Piilh Asset
  • Piilh Audio
  • Piilh Android
  • Hapus Splash.mp4 hasil modifikasi
  • Kemudian paste file loading screen bawaan
  • Selesai

Apakah Boleh Merubah Loading Screen Mobile Legends?

Ada dua jawaban dari pertanyaan ini. Pertama, menyebutkan bahwa memasang video sendiri untuk loading screen bisa membuat akun pengguna bisa dibanned oleh Moonton karena memodifikasi file bawaan.

Sementara itu, sebagian besar player ML berpendapat bahwa ini bukanlah pelanggaran berat. Karena yang diubah hanya tampilan awal, bukan sesuatu di dalam game yang bisa membuat penggunanya memenangkan pertandingan dengan mudah.

Jika dibandingkan script drone map atau damage one kill, rasanya loading screen masih jauh lebih aman.

Berapa Durasi Loading Screen ML?

Video loading screen yang disarankan adalah kurang dari 30 detik. Ini merupakan durasi ideal agar video loading screen berjalan dengan baik.

Baca juga : Cara Download Data Mobile Legends Resource Terbaru

Sementara itu, agar tampilannya terlihat jernih sebaiknya beresolusi 1920 x 1080 pixels.

Demikianlah pembahasan lengkap mengenai cara mengganti loading screen ML dan mengembalikannya seperti semula. Semoga informasi diatas mempermudah Anda untuk melakukan modifikasi. Selamat mencoba dan semoga berhasil.