Cara Mengganti Tema WhatsApp Jadi Gak Ngebosenin

Apakah kita dapat mengubah tampilan tema WhatsApp? Tentu saja bisa. Anda hanya perlu mengikuti cara merubah tema WhatsApp dalam artikel ini. Caranya sangat mudah. Tidak perlu root, bisa tanpa aplikasi tambahan, bisa juga menggunakan WhatsApp Mod.

Cara Mengganti Menu WA Keren Dan Menarik

Cara Mengganti Menu WA Keren Dan Menarik

Bagi pengguna smartphone Android, salah satu aplikasi yang paling sering dibuka setiap hari tentunya adalah aplikasi chatting WhatsApp. Nah karena setiap saat dibuka, tentu seringkali kita merasa bosan dengan tampilan WhatsApp kita yang begitu-begitu saja.

Agar terasa lebih segar, Anda bisa mengganti tampilan atau tema WA dengan tampilan lain yang lebih menarik. Penasaran bagaimana caranya? Langsung simak yang dibawah ini.

Cara Mengganti Tema WhatsApp Messenger Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan 2 cara mengubah tema WhatsApp yang dapat Anda gunakan. Kedua cara ini dijamin works dan bisa Anda aplikasikan sekarang juga.

Cara Mengubah Tema WA Original Tanpa Aplikasi

Banyak yang belum mengetahui kalau aplikasi WhatsApp terbaru sudah menyediakan fitur untuk merubah tampilan WhatsApp. Untuk sementara ini, WhatsApp hanya menyediakan 2 tema saja yakni tema terang dan tema gelap.

Tema terang adalah tema default yang sudah biasa dipakai pada aplikasi WhatsApp kita. Sedangkan tema gelap akan mengubah tampilan WA menjadi gelap. Banyak pula yang menyebutnya tema WhatsApp dark mode. Jika bosan dengan tema terang, Anda dapat mencoba merubah tampilan WA ke tema dark mode. Begini caranya :

  1. Gunakan aplikasi WhatsApp versi terbaru. Begini cara memperbarui WhatsApp ke versi terbaru.
  2. Buka aplikasi WhatsApp.
  3. Lihat pojok kanan atas layar Anda, pilih simbol titik 3 vertikal.
  4. Pilih “Setelan”.
  5. Pilih “Chat”.
  6. Pilih “Tema”.
  7. Ada pilihan tema Terang dan tema Gelap.
  8. Pilih sesuai keinginan Anda.
  9. Selesai.

Dengan mengganti tampilan WhatsApp menjadi gelap, maka Anda akan mendapatkan suasana baru saat chatting. Selain dengan mengganti tema WhatsApp, Anda juga dapat mengganti wallpaper chat WA. Simak cara mengganti background WhatsApp untuk menyegarkan tampilan aplikasi WA yang Anda miliki.

Merubah Tema WhatsApp Menggunakan WhatsApp Plus

Merubah Tema WhatsApp Menggunakan WhatsApp Plus

Merubah Tema WhatsApp Menggunakan WhatsApp Plus

Selain mengubah tema WhatsApp Original, Anda juga dapat merubah tema dengan menggunakan aplikasi tambahan yakni WhatsApp MOD atau WhatsApp modifikasi. Di luar sana ada banyak jenis dari WhatsApp MOD dan kali ini kita akan memakai WhatsApp Plus untuk merubah tampilan WA Anda. Caranya adalah sebagai berikut :

1. Download aplikasi WhatsApp Plus. Setelah selesai download, jangan install aplikasi ini. Ada beberapa langkah yang harus Anda kerjakan terlebih dahulu.

2. Backup chat. Lakukan langkah ini agar history chat yang Anda miliki tidak hilang. Caranya ialah buka aplikasi WA Anda. Pilih simbol titik 3 di pojok kanan atas. Masuk ke “Setelan”. Pilih “Chat”. Pilih “Cadangkan Chat”. Pilih “Cadangkan ke Google Drive”. Lalu pilih “Hanya ketika saya mengetuk Cadangkan”. Selanjutnya pilih akun Google yang hendak dipakai dan pilih “Cadangkan”. Ketika nanti sudah memakai tema baru, Anda dapat mengembalikan history chat dengan restore chat.

3. Uninstall WhatsApp Original. Karena Anda hendak mengganti tema menggunakan WhatsApp Plus, maka sebaiknya aplikasi WhatsApp original di uninstall. Caranya buka “Pengaturan” di smartphone Anda. Pilih “Pengaturan Aplikasi”. Cari aplikasi WhatsApp untuk dihapus. Pilih “Uninstall” atau “Hapus Installan”.

4. Install WhatsApp Plus. Kini saatnya kita memasang aplikasi WhatsApp Plus untuk menggantikan aplikasi WA yang baru saja Anda hapus. Karena WhatsApp Plus merupakan aplikasi dari luar, maka kita perlu mengatur smartphone agar dapat menginstall aplikasi dari sumber yang tidak dikenal. Caranya adalah sebagai berikut.

Masuk ke menu “Pengaturan”. Pilih “Keamanan”. Klik togle untuk mengaktifkan “Sumber Tidak Dikenal”. Selanjutnya pilih “Aplikasi File Saya” dan klik togle untuk memberikan ijin. Buka File Manager dan cari aplikasi WhatsApp Plus yang tadi sudah didownload. Install WhatsApp Plus seperti Anda biasa menginstall aplikasi. Tunggu hingga proses install selesai. Selanjutnya buka aplikasi WhatsApp Plus dan login menggunakan nomor telepon Anda.

5. Memasang tema WhatsApp. Untuk dapat merubah tema WA, langsung saja buka aplikasi WhatsApp Plus. Pilih simbol tiga titik vertikal di pojok kanan atas. Kemudian pilih “Plus Setting”. Pilih “Theme”. Pilih “Unduh Themes”. Pilih tema WA sesuai keinginan Anda. Pilih “Install”. Akan muncul top up untuk Apply, pilih “Oke”. Sekarang tampilan WhatsApp Anda sudah berubah.

Nah itulah tadi cara mengganti tema WhatsApp menjadi dark alias hitam. Anda juga bisa merubah tema WhatsApp memakai mod. Dengan cara ini Anda dapat mengubah tampilan WhatsApp Original dengan mudah tanpa root. Selamat mencoba!

Leave a Reply