Cara Menghapus Akun Akulaku Secara Permanen [TERBUKTI SUKSES]

Advertisements
Cara Menghapus Akun Akulaku Secara Permanen Lewat Email dan Cara Lain
Cara Menghapus Akun Akulaku Secara Permanen Lewat Email dan Cara Lain

Anda pengguna kredit online Akulaku? Ingin tau cara menghapus akun Akulaku yang sudah terdaftar secara permanen? Yuk ikuti ulasan ini. Seperti kita ketahui bersama, Akulaku merupakan layanan kredit online yang memiliki syarat pendaftaran yang mudah untuk dipenuhi. Setelah terdaftar, Anda bisa langsung mengajukan pinjaman online.

Advertisements

Seperti layanan kredit online yang lain, Akulaku juga memiliki beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi sebelum mengajukan pinjaman online. Setelah semua persyaratan tersebut berhasil terpenuhi, maka biasanya uang akan langsung dikirim ke rekening bank milik Anda sesuai dengan nominal yang Anda pinjam.

Cara Menghapus Akun Akulaku Permanen

Jika dilihat sekilas, semua kemudahan itu tentu akan membuat pengguna layanan Akulaku menjadi senang. Lalu kenapa sebagian orang memutuskan menghapus akun Akulaku milik mereka secara permanen? Nah bagi Anda yang merasa penasaran bisa langsung mengetahui alasannya berikut ini.

Alasan Menghapus Akun Akulaku

Sebelum masuk pada alasan menghapus akun Akulaku, akan lebih baik jika kita menyimak penjelasan ini terlebih dahulu. Akulaku, seperti halnya layanan kredit online serupa memiliki persyaratan saat pengajuan pinjaman online dan juga persyaratan saat pembayaran pinjaman online.

Dalam syarat pembayaran pinjaman, apabila si peminjam telat dalam melakukan pembayaran maka akan dikenakan denda dan juga harus membayar bunga. Saat artikel ini dibuat, perhitungan denda dilakukan dari seberapa lama si peminjam telat membayar dari tanggal jatuh tempo yang telah ditentukan.

Misalnya saja jika telat selama 23 hari maka si peminjam harus membayar denda sebesar 10% dari jumlah yang harus dibayarkan. Jadi seandainya si peminjam melakukan pinjaman online sebesar 3 juta dan ia telat dalam membayar, maka ia harus membayar denda sebesar 300 ribu. Cukup mahal ya?

Tentunya semua persyaratan dan aturan tersebut harus Anda penuhi hingga pinjaman Anda berhasil dibayar hingga lunas. Nah kembali ke topik bahasan awal, yaitu apa alasan pengguna menghapus akun Akulaku? Jawabannya adalah karena mereka merasa cukup terbebani dengan aturan pembayaran pinjaman online.

Selain itu, apabila terus menggunakan aplikasi Akulaku dengan akun yang masih aktif, tentu akan membuat orang mudah tergoda untuk kembali melakukan pinjaman online. Untuk menghindari hal-hal tersebut maka sebagian orang memilih untuk menghapus akun Akulaku.

Cara Hapus Akun Akulaku Secara Permanen

Sebagai pengguna aplikasi Akulaku, mungkin Anda pernah mencari fitur yang berfungsi untuk hapus akun Akulaku. Fitur tersebut memang tidak ada, namun Anda tetap bisa menghapus akun Akulaku asalakn mengetahui caranya. Salah satu caranya yang bisa Anda gunakan adalah dengan menghubungi call center Akulaku.

  • Ambil HP Anda
  • Buat panggilan baru
  • Lakukan panggilan antara jam 9 pagi – 6 sore
  • Akses Customer Service Akulaku di nomor 1500920
  • Tunggu hingga panggilan diterima
  • Katakan ke CS untuk menghapus akun Akulaku
  • Tunggu permintaan Anda diproses
  • Selesai

Cara Menghapus Akun Akulaku Lewat Email

Bagi yang tidak bisa menghubungi nomor CS Akulaku, Anda bisa mencoba menghubungi pihak Akulaku melalui email. Nah kirimkan email ke Customer Service Akulaku di alamat [email protected]. Email dapat berisi pengajuan permohonan penghapusan akun Akulaku secara permanen. Selanjutnya Anda tinggal menunggu permohonan diproses.

Menghapus Aplikasi Akulaku Dari HP Anda

Setelah mengajukan permohonan untuk menghapus akun Akulaku, dan sambil menunggu akun Anda dihapus oleh pihak Akulaku, maka Anda bisa menghapus terlebih dahulu aplikasi Akulaku dari smartphone Anda. Cara ini bertujuan agar Anda tidak tergoda untuk bikin akun baru dan meminjam lagi dana dari Akulaku.

  • Siapkan HP Anda
  • Masuk ke menu Pengaturan di HP
  • Pilih menu Aplikasi
  • Cari aplikasi Akulaku
  • Pilih aplikasi itu
  • Hapus aplikasi dari Hp Anda
  • Tunggu proses uninstall
  • Selesai

Agar proses pengajuan permohonan untuk menghapus akun Akulaku mudah disetujui, pastikan Anda tidak sedang memiliki tanggungan dan sudah membayar semua tagihan atas pinjaman yang Anda ajukan sebelumnya.

Jika akun Akulaku Anda sudah berhasil dihapus, pastikan Anda bisa menahan diri untuk tidak melakukan pinjaman online di layanan pinjaman online yang lain. Perlu diketahui bahwa biasanya aturan di pinjaman online lainnya juga tidak jauh berbeda. Anda tetap harus membayar bunga dan ada denda jika Anda telat membayar.

Nah itulah tadi ulasan kami tentang Cara Menghapus Akun Akulaku Secara Permanen. Setelah mengikuti langkah di atas maka data di akun kredit Akulaku akan dihapus. Begitu juga dengan pemilik akun lama Akulaku. Pilih cara yang bisa Anda lakukan dan segera coba lakukan penghapusan akun Akulaku. Selamat mencoba dan semoga berhasil!