Cara Menghapus Efek, Filter Dan Stiker Di TikTok Dengan MUDAH

Cara Menghapus Efek Filter Dan Stiker Di TikTok

Cara Menghapus Efek Filter Dan Stiker Di TikTok

Cara hapus efek, filter dan stiker di TikTok sebenarnya tidak sulit. Yang penting hanya mengetahui triknya saja. Kalau sudah tahu, tentu gampang sekali menghapus filter yang terdapat pada video.

TikTok atau yang biasa disebut Douyin ini rilis pertama kali pada tahun 2016 di Tiongkok. Aplikasi ini mendukung para pengguna untuk terus berkreasi. Semua kreasi tersebut dapat ditampilkan dalam video berdurasi pendek.

Penggemar TikTok sendiri tidak hanya dari dari kalangan muda. Banyak juga orang dewasa yang menggunakannya. Serunya lagi, TikTok tidak hanya berisi video hiburan, tetapi juga ada konten pendidikan.

Kategori Video Pendek Pada TikTok

Kategori video dalam aplikasi ini cukup banyak. Semua bisa dipilih sesuai kesukaan masing-masing pengguna. Contohnya adalah video lucu, slow motion, ekspresi joker, animasi dan banyak lagi ragam lainnya.

Aplikasi TikTok sempat diblokir pada tahun 2018 silam oleh kemenkominfo. Namun pemblokiran ini hanya berlaku selama satu minggu. Setelah itu TikTok bisa dibuka lagi, bahkan penggemarnya semakin bertambah banyak.

Baca juga : Cara Menambahkan 2 Lagu di TikTok Agar Menarik

Konten hiburan pada TikTok juga diselingi oleh berbagai tema lain. Ada video yang menampilkan berbagai trik keuangan, bisnis dan dunia marketing. Sehingga wajar jika aplikasi ini selalu disukai banyak orang.

Main TikTok menjadi alternatif hiburan untuk mengisi waktu luang. Terlebih jika Anda sedang tidak ada kerjaan dan tidak bisa bepergian. Hingga akhirnya hanya berbagai kategori video TikTok yang dapat mengurangi rasa bosan tersebut.

Akan tetapi menyimpan video juga beresiko menghabiskan penyimpanan pada smartphone Anda. Hal ini disebabkan oleh adanya efek, filter serta stiker pada video TikTok. Meski nampak sepele, tetap saja hal tersebut menghabiskan banyak ruang.

Namun tidak usah sedih dulu. Anda masih dapat menyimpan video tanpa menghabiskan memori penyimpanan HP. Pada TikTok sendiri ada fitur yang membantu menghilangkan semua efek dan stiker tersebut. Penasaran? Simak yang berikuti ini.

Cara Menghapus Efek, Filter Dan Stiker Di TikTok

Anda tentu penasaran bagaimana menghilangkan efek, filter dan stiker di TikTok. Caranya sangat mudah, cukup ikuti tutorial yang kami tuliskan di bawah ini.

  • Download lalu Instal TikTok melalui HP android Anda.
  • Setelah terinstal, segera login untuk masuk ke aplikasi.
  • Login dengan menggunakan akun Facebook, Google atau nomor HP.
  • Klik Saya pada bagian kanan bawah untuk mengatur profil.
  • Klik lagi titik tiga Pojok kanan atas.
  • Cari bagian penyimpanan pada menu yang tertera.

    Masuk Pada Menu Penyimpanan di Aplikasi TikTok

    Masuk Pada Menu Penyimpanan di Aplikasi TikTok

  • Tap menu penyimpanan.
  • Pastikan Anda sudah berada di menu penyimpanan.
  • Akan muncul cache yang tersimpan dan jumlah video yang diunduh.

    Cara Menghapus Efek Filter dan Stiker di TikTok Dengan Membersihkan File Unduhan

    Cara Delete Efek Filter dan Stiker di TikTok Dengan Membersihkan File Unduhan

  • Bersihkan unduhan pada penyimpanan tadi.
  • Selesai.

Setelah menghapus jumlah unduhan pada video yang tersimpan, semua filter, maka efek maupun stiker akan terhapus. Sehingga ruang penyimpanan akan kembali kosong dan siap untuk diisi dengan video baru lagi.

Baca juga : Cara Menambahkan Teks Tulisan di TikTok

Demikian cara menghapus efek, filter dan stiker di TikTok dengan cara membersihkan jumlah unduhan. Video yang Anda unduh bisa diedit lagi karena stikernya sudah hilang. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda semua. Selamat mencobanya.

Leave a Reply