Cara Menghapus Efek Instagram

Cara Menghapus Efek Instagram Yang Tidak Bisa Dibuka dan Tidak Terpakai

Cara Menghapus Efek Instagram Yang Tidak Bisa Dibuka dan Tidak Terpakai

Salah satu asyiknya berselancar dan menggunakan Instagram adalah karena banyak pilihan efeknya. Termasuk filter dan efek di Instagram Story. Namun, bila Anda tidak menyukai beberapa efek, berikut adalah cara menghapus efek Instagram.

Efek pada Instagram sebenarnya berguna sekali. Dapat membuat postingan foto dan video kita menjadi lebih cantik. Hanya saja ternyata tidak semua filter atau efek terpakai. Karena itulah perlu cara menghilangkan efek Instagram.

Penghapusan efek Instagram bertujuan agar tampilan IG kita menjadi lebih rapi. Selain itu, terlalu banyak menyimpan filter atau efek juga berakibat pada kinerja aplikasi tersebut.

Efek atau filter yang disimpan sejatinya juga memakan memori. Karena itulah kinerja aplikasi IG bisa melambat jika terlalu banyak efek, apalagi jika spesifikasi HP Anda rendah.

Terlalu banyak efek juga akan menyulitkan jika Anda ingin mencari efek yang ingin dipakai. Istilahnya tampilan fitur IG Story Anda menjadi terlalu ramai sehingga justru akan membingungkan.

Karena itulah, solusinya adalah dengan menghapus efek atau filter. Pilih filter mana yang tidak lagi atau jarang Anda gunakan. Hapus segera agar tampilan fitur Story lebih rapi.

Cara Menghapus Efek Instagram

Ternyata menghapus efek di IG tidak terlalu sulit. Tidak banyak langkah yang harus dilakukan. Juga tidak memerlukan aplikasi atau situs tersendiri. Fitur menghapus efek sudah ada di aplikasi Instagram tersebut.

Sayangnya kegiatan menghapus efek ini tidak terlalu familiar. Maka masih banyak orang yang tidak mengetahui cara dan langkah-langkahnya. Berikut kami jelaskan step by step menghapus efek di Instagram.

Langkahnya sama saja, baik untuk pengguna smartphone Android maupun iPhone. Namun pastikan Anda sudah menggunakan IG versi terbaru. Karena jika IG sudah kadaluarsa, langkah menghapus efek akan terhambat.

Buka dan Jalankan Aplikasi Instagram

Langkah pertama tentu saja dengan menjalankan aplikasi Instagram. Agar lebih mudah dalam menghapus efek story ini, sebaiknya buka aplikasi di ponsel saja. Bukan di web IG.

Setelah aplikasi terbuka, Anda tentu harus login ke akun IG yang ingin Anda hapus efeknya.

Pilih Story Instagram

Setelah login, Anda harus mengakses menu IG Story. Di halaman beranda atau home, tekan foto profil IG Anda. Foto profil ini terletak di bagian atas laman. Lalu masuk ke menu IG Story.

Buka Story Instagram Untuk Melihat Semua Efek Filter IG Anda

Buka Story Instagram Untuk Melihat Semua Efek Filter IG Anda

Setelah Story terbuka, klik menu Normal yang ada pada bagian bawah. Pada menu inilah semua efek filter yang pernah disimpan akan ditampilkan.

Tentukan Efek Instagram Yang Hendak Dihapus

Setelah semua efek yang Anda simpan tampil, carilah efek yang ingin Anda hapus. Anda bisa menggeser ikon lingkaran yang berfungsi untuk mengambil foto atau video.

Carilah Efek Filter Yang Tidak Bisa Dibuka Atau Tidak Dipakai

Carilah Efek Filter Yang Tidak Bisa Dibuka Atau Tidak Dipakai

Geser ke arah kanan untuk menampilkan laman berisi filter yang ingin Anda buang. Jika sudah ditemukan, klik bagian nama filter tersebut. Nama filter atau efek biasanya berada di bagian bawah ikonnya.

Cara Menghapus Efek IG

Setelah nama efek ditekan, akan keluar sederet menu untuk Anda pilih. Scroll layar hingga melihat menu Selengkapnya/Others. Klik menu tersebut.

Menghilangkan Efek IG Yang Tidak Bisa Dibuka

Menghilangkan Efek IG Yang Tidak Bisa Dibuka

Akan muncul beberapa pilihan perintah. Anda tinggal klik opsi Hapus untuk menghilangkan efek tersebut. Selesai, efek tersebut sudah dihapus. Baik filter Instagram buatan sendiri maupun buatan orang lain dapat dihapus dengan cara ini.

Bagaimana jika Anda menyimpan banyak sekali filter Instagram? Jangan khawatir. Anda bisa mengklik beberapa filter sekaligus. Baru kemudian memilih menu Selengkapnya dan klik opsi Hapus.

Demikianlah panduan cara menghapus efek Instagram di IG Story. Mudah sekali, bukan? Dengan merapikan penyimpanan filter atau efek, Instagram Anda akan lebih ringan, cepat dan tidak lemot saat dioperasikan.

Leave a Reply