Cara Menghidupkan HP Samsung Tanpa Tombol Power DIJAMIN Nyala!

Advertisements
Cara Menghidupkan HP Samsung Tanpa Tombol Power Dalam Keadaan Mati Total Jika Tombol Power Rusak
Cara Menghidupkan HP Samsung Tanpa Tombol Power Dalam Keadaan Mati Total Jika Tombol Power Rusak

Bagaimana Cara Menghidupkan HP Samsung Tanpa Tombol Power? Setiap komponen pada HP tentunya memiliki peran masing-masing, termasuk tombol power. Tombol yang satu ini mungkin tidak begitu Anda hiraukan. Tapi bagaimana jika tiba-tiba tombol power HP Anda rusak? Simak penjelasannya dibawah ini.

Advertisements

Bagi orang awam, tanpa tombol power tentu HP Samsung maupun HP Android merk lain tidak bisa dihidupkan. Salah satu solusi yang sering diambil adalah dengan membawa HP ke service center terdekat agar HP Samsung bisa hidup lagi. Tapi tidak semua orang memiliki dana yang cukup. Lalu apa solusinya?

Cara Menghidupkan HP Samsung Tanpa Tombol Power

Tombol power yang rusak ketika HP Samsung masih menyala mungkin tidak bergitu bermasalah. Anda hanya perlu rutin melakukan charging agar HP Samsung tetap hidup. Tapi bagaimana jika posisi HP Samsung dalam keadaan mati? Tenang! Ada cara menghidupkan hp Samsung tanpa tombol power dalam keadaan mati.

Untuk membantu menjawab pertanyaan “Apa bisa menyalakan HP Samsung tanpa tombol power?”, yuk langsung saja simak beberapa cara dibawah ini.

Menghidupkan HP Samsung Tanpa Tombol Power Dengan Kombinasi Tombol

Cara pertama ini sangat cocok digunakan untuk menghidupkan HP Samsung yang mati total dan tombol power rusak. Karena HP Samsung sudah dalam keadaan mati total, jadi Anda harus menyiapkan charger yang dicolok ke sumber listrik sebagai pancingan. Selanjutnya ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara menyalakan HP Samsung mati total tanpa tombol power

  • Siapkan charger HP Samsung milik Anda
  • Sebaiknya gunakan charger original dari Samsung
  • Colokan charger pada HP dan sumber listrik
  • Tekan bersamaan tombol Home dan Volume
  • Boleh volume atas atau bawah
  • Perhatikan HP Anda
  • Seharusnya HP akan menyala tanpa tombol power
  • Selesai

SIM Ejecktor

Cara hidupkan HP Android Samsung tanpa tombol power dalam keadaan mati yang berikutnya adalah dengan menggunakan bantuan SIM ejecktor. Saat Anda membeli HP Samsung baru, tentu Anda akan mendapatkan alat SIM ejecktor yang berfungsi untuk mengeluarkan tempat SIM card dari body HP Samsung.

Alat berukuran kecil ini dapat membantu Anda menyalakan HP Samsung ketika tombol power rusak. Jika tidak ada SIM ejector, maka Anda bisa menggunakan alat lain seperti peniti atau jarum yang bisa digunakan untuk menusuk lubang agar dudukan SIM card keluar.

Jika alat yang dimaksud sudah tersedia, maka langsung saja Anda tusukkan ke lubang SIM card. Ketika dudukan SIM card keluar, maka otomatis layar HP Samsung akan hidup dan menyala. Nah sekarang Anda bisa mengoperasikan HP Samsung tanpa harus menghidupkannya melalui tombol power.

Memakai Aplikasi

Selanjutnya Anda bisa mencoba cara menyalakan HP Samsung tanpa tombol power menggunakan aplikasi khusus. Cara ini cukup efektif untuk dipakai. Tapi pastikan ketika Anda mengetahui tombol power HP rusak, Anda segera menginstal aplikasi ini.

Dengan begitu, ketika HP Samsung Anda mati total, Anda bisa mengugnakan fungsi dari aplikasi ini untuk menghidupkan HP tanpa perlu menekan tombol power yang masih rusak. Penasaran kan? Simak caranya dibawah ini.

Setelah Anda memasang aplikasi tersebut, mungkin tidak perlu diaktifkan lagi. Cukup pasang aplikasinya maka secara otomatis aplikasi akan aktif. Namun Anda bisa mencoba membuka aplikasinya terlebih dahulu untuk memastikan bahwa Anda tidak perlu mengaktifkannya terlebih dahulu.

Nah ketika HP Samsung Anda mati, Anda tetap dapat menghidupkannya kembali tanpa menggunakan tombol power. Asalkan aplikasi ini sudah terpasang, maka Anda cukup melakukan tap 2x atau double tap pada layar HP Anda. Maka secara otomatis HP Samsung akan menyala. Namun pastikan baterai HP masih cukup ya.

PERHATIAN!

Karena perkembangan teknologi HP Samsung yang begitu pesat, maka sekarang sudah jarang dijumpai HP OS Android merk Samsung yang masih memiliki tombol Home. Jika diperhatikan, hampir semua tipe Samsung keluaran terbaru sudah full layar dan tidak ada tombol Home.

Nah oleh karena itu Anda perlu selektif dalam memilih cara yang tepat. Jika HP Samsung Anda masih ada tombol Home, Anda bisa menggunakan cara kombinasi tombol. Tapi jika sudah full layar, berbarti Anda bisa menggunakan cara SIM ejecktor ataupun memakai aplikasi khusus.

People Also Ask

Apa Penyebab Tombol Power Samsung Rusak?

Penyebab tombol power pada HP Samsung rusak biasanya karena tombol sering ditekan terlalu keras. Selain itu masa pemakaian yang sudah lama juga bisa membuat karet didalam tombol power sudah tidak fleksibel lagi. Hal itu membuat tombol power menjadi tidak berfungsi.

Apa Tombol Power Rusak Bisa Diperbaiki?

Tentu saja bisa. Jika Anda tidak ahli dibidang ini, sebaiknya jangan mencoba untuk memperbaikinya sendiri. Anda bisa membawah HP Samsung Anda ke service center resmi dari Samsung. Anda juga bisa membawa HP Anda ke tempat service non resmi yang Anda percayai.

Berapa Biaya Memperbaiki Tombol Power Hp Samsung?

Untuk biayanya sendiri sangat bervariasi. Tentunya hal ini tergantung pula dari tipe HP Samsung yang Anda miliki. Tapi untuk masalah tombol power, biasanya sparepart dan jasa perbaikannya cukup terjangkau.

Demikianlah ulasan lengkap kami tentang bagaimana cara menghidupkan HP Samsung tanpa tombol power. Meski tombol power sudah tidak berfungsi, HP Samsung Anda masih bisa dihidupkan secara normal. Tapi pastikan Anda memperbaiki HP Samsung Anda sesegera mungkin agar keruakan tidak bertambah parah.