Cara Menghilangkan Fake Serial Number IDM [Paling LENGKAP]

Bagaimana cara menghilangkan fake serial number IDM? Anda akan mengetahui bagaimana cara mengatasi IDM fake serial number tanpa software maupun menggunakan software. Cara ini dapat dipakai untuk IDM dari gigapurbalingga dan kuyhaa.

Cara Menghilangkan Fake Serial Number IDM Pada Windows 10 Dan Versi Lain

Cara Menghilangkan Fake Serial Number IDM Pada Windows 10 Dan Versi Lain

Bagi Anda yang senang melakukan kegiatan download, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi bernama IDM. Software Internet Download Manager atau biasa disingkat IDM ini dapat digunakan untuk mendownload berbagai macam data yang ada di internet.

Salah satu kelebihan dari IDM yaitu memiliki kecepatan download yang tinggi. Namun software ini tidak gratis melainkan memiliki lisensi (license). Jika tidak membeli lisensi resminya, kita hanya diberi waktu 30 hari untuk menggunakannya. Setelah itu software ini tidak dapat digunakan.

Masalahnya banyak diantara kita yang mengunduh IDM dari website download aplikasi seperti gigapurbalingga dan kuyhaa. Kemudian mencari lisensi palsu (bukan lisensi resmi) yang didapatkan dari internet. Walaupun cara ini kadang berhasil, tapi tetap saja ada resikonya.

Jika Anda terdeteksi menggunakan lisensi palsu, maka akan muncul peringatan “fake serial number”. Sebagian besar orang merasa terganggu dengan pop up fake serial number IDM tersebut karena muncul secara terus-menerus.

Cara Menghilangkan Fake Serial Number IDM

Untuk menghindari munculnya notifikasi fake serial number pada IDM, ada baiknya Anda melakukan pencegahan awal. Caranya yaitu dengan mematikan update otomatis di IDM. Langsung saja praktekan cara mematikan update otomatis pada IDM. Hal ini sangat bermanfaat untuk mencegah IDM melakukan update.

Nah jika IDM Anda sudah terlanjur muncul peringatan fake serial number, Anda dapat melakukan beberapa cara mengatasi fake serial number IDM.

Oiya, bagi Anda yang sering download menggunakan IDM, tentu terkadang proses download ada yang terputus hingga gagal. Jika sering mengalami hal ini, Anda tidak perlu khawatir. Coba cara melanjutkan download di IDM yang error atau gagal. Dijamin file yang Anda download bisa di resume lagi.

Mengatasi Pop Up Fake Serial Number IDM Sementara Pakai Reset Trial

Gunakan Reset Trial IDM Untuk Memperpanjang Masa Trial

Gunakan Reset Trial IDM Untuk Memperpanjang Masa Trial

Melakukan reset trial dapat digunakan untuk memperpanjang masa trial 30 hari. Meskipun fungsi utamanya bukan untuk menghapus fake serial number, namun dengan cara ini Anda dapat tetap menggunakan IDM asalkan rajin melakukan reset trial sebulan sekali tepatnya setiap masa trial IDM hampir habis.

Sebelum melakukan reset trial, Anda wajib mematikan antivirus terlebih dahulu. Cara mengatasi fake serial number IDM pada Windows 10 sedikit berbeda. Anda wajib mematikan Windows Defender. Setelah itu, ikuti langkah berikut ini.

  • Download aplikasi Reset Trial IDM.
  • Ekstrak file tersebut.
  • Buka aplikasi Reset Trial IDM.
  • Pilih tab “Trial reset”.
  • Tekan “Reset the IDM trial now”.
  • Tunggu proses reset.
  • Selesai.

Rename File Agar Fake Serial Number IDM Tidak Muncul

Cara Menghilangkan Fake Serial Number IDM Tanpa Software Dengan Rename File IDM

Cara Menghilangkan Fake Serial Number IDM Tanpa Software Dengan Rename File IDM

Yang berikutnya yaitu cara menghilangkan fake serial number IDM tanpa software, tepatnya dengan melakukan rename file. Agar pop up fake serial number tidak muncul, Anda harus mencari file tertentu dan mengubah namanya. Terlebih dahulu, carilah folder “Internet Download Manager”.

Folder tersebut biasanya ada didalam C:\Program Files(x86)\ atau C:\Program Files\. Periksa terlebih dahulu. Pastikan Anda sudah menemukan folder “Internet Download Manager”. Setelah itu ikuti langkah berikut ini.

  • Masuk ke folder “Internet Download Manager”.
  • Cari file “IDMGrHlp”.
  • Ubah namanya menjadi “idmhelp-old”.
  • Restart PC, komputer atau laptop Anda.
  • Masuk ke folder “Internet Download Manager”.
  • Cari file “idmBroker”.
  • Ubah namanya menjadi “IDMGrHlp”.
  • Restart lagi.
  • Selesai.

Cara Menghilangkan Fake Serial Number IDM Tanpa Software Dengan Edit File Host

Menghilangkan peringatan fake serial number IDM tanpa software juga bisa dengan mengedit file host. Yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan IP di file Host Windows.

  • Buka C:\Windows\System32\drivers\etc.
  • Bisa dari Windows Explorer atau My Computer.
  • Cari file host.
  • Klik kanan pada file tersebut.
  • Pilih “Open with Notepad”.
  • Cari tulisan “127.0.0.1 localhost”.
  • Masukan data host berikut ini.

127.0.0.1 tonec.com
127.0.0.1 www.tonec.com
127.0.0.1 registeridm.com
127.0.0.1 www.registeridm.com
127.0.0.1 secure.registeridm.com
127.0.0.1 secure.internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 mirror.internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 mirror2.internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 www.internetdownloadmanager.com

  • Simpan file dalam format “Read-only”.
  • Selesai.

Cara untuk membuat file menjadi “Read-only” yaitu dengan klik kanan di file host. Kemudian klik “Properties”. Klik di kotak “Read Only” sehingga kotak tersebut menjadi tercentang.

Menghilangkan Peringatan Fake Serial Number IDM Dengan Beli Lisensi IDM

Dengan Membeli Lisensi Resmi IDM Maka Notifikasi Fake Serial Number IDM Akan Hilang

Dengan Membeli Lisensi Resmi IDM Maka Notifikasi Fake Serial Number IDM Akan Hilang

Cara mengatasi fake serial number IDM yang paling ampuh adalah dengan membeli lisensi IDM. Harga lisensi resmi IDM terbilang sangat terjangkau. Ada pula pilihan untuk membeli lisensi 1 tahun atau lisensi seumur hidup. Jika bisnis Anda berhubungan dengan download file, sebaiknya Anda membeli lisensi resmi IDM.

Software Internet Download Manager membuat proses download menjadi lebih cepat. Banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh. Anda juga bisa mencoba cara mempercepat download IDM jika dirasa masih kurang cepat. Contohnya dengan memakai proxy ataupun melakukan settingan khusus.

Cara diatas dapat digunakan pada laptop, komputer maupun PC dengan sistem operasi Windows 7, Windows 8, Windows 10 dan berbagai versi Windows yang lain. Peringatan Fake Serial Number IDM juga dapat hilang baik pada IDM 6.32 ataupun versi IDM yang lain.

Demikian ulasan kami tentang cara menghilangkan fake serial number IDM dengan mudah dan cepat. Menurut kami, cara terbaik yang sebaiknya dilakukan adalah dengan membeli lisensi resmi dari software IDM ini. Anda hanya perlu membeli license IDM sekali dan dapatkan manfaatnya seterusnya. Selamat mencoba!

Leave a Reply