Cara Menyembunyikan Foto Profil WhatsApp [100% Berhasil]

Cara Menyembunyikan Foto Profil WhatsApp Dari Seseorang

Cara Menyembunyikan Foto Profil WhatsApp Dari Seseorang

Sebagai pengguna WhatsApp yang digunakan untuk berbagai keperluan, terkadang kita agak risih jika data pribadi kita seperti foto profil atau status kita dilihat oleh orang lain. Ada rasa tidak nyaman saja, jika foto kita bisa dilihat orang tidak dikenal (asing) apakah itu hanya relasi yang sekali ketemu, atau pihak-pihak yang jarang berinteraksi lainnya.

Sebagaimana aplikasi-aplikasi chatting yang lain, WhatsApp juga memiliki fitur pasang foto profil yang bisa kita ubah-ubah sesuai keinginan. Foto profil ini selain untuk melengkapi kolom WhatsApp, berfungsi juga sebagai identitas diri, atau bagaimana kita ingin dilihat oleh orang lain.

Ketika foto profil dipasang di akun WhatsApp, maka secara otomatis foto ini bisa dilihat oleh siapa saja, apakah kontak kita atau nomor asing tergantung pada bagaimana kita melakukan pengaturan pada setelan WhatsApp.

Untuk itu, Anda bisa melanjutkan untuk membaca artikel di bawah ini agar mengatahui cara menyembunyikan foto profil WhatsApp.

Alasan Sembunyikan Foto Profil Pada WhatsApp

Seperti yang dikatakan sebelumnya, orang bisa jadi tidak ingin foto profil WhatsApp miliknya terlihat oleh orang lain karena beberapa alasan. Antara lain :

  • Ada sebagian orang yang merasa malu ketika foto profilnya dilihat oleh orang yang belum mereka kenal.
  • Menjaga etika ketika WhatsApp digunakan untuk kepentingan profesional dan pribadi.
  • Sungkan pada orang-orang yang dihormati, seperti guru sekolah anak, dosen, guru ngaji, dan sebagainya.

Cara Menyembunyikan Foto Profil WhatsApp

Untuk menyembunyikan foto profil WhatsApp mudah saja, Anda bisa langsung menuju setelan kemudian ke pengaturan akun, kemudian masuk ke privasi. Cara menyembunyikan foto profil WhatsApp jauh lebih mudah daripada mengatur privasi yang lainnya.

Langkah-Langkah menyembunyikan foto profil WhatsApp dari orang lain sangat mudah dilakukan. Segera ikuti cara menyembunyikan foto profil WhatsApp di bawah ini satu per satu.

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Pilih simbol titik 3 di pojok kanan atas.

    Cara Menyembunyikan Foto Profil WhatsApp Dengan Mudah

    Cara Menyembunyikan Foto Profil WhatsApp Dengan Mudah

  3. Pilih “Setelan”.

    Pilih Setelan Di Menu WhatsApp Lalu Pilih Akun

    Pilih Setelan Di Menu WhatsApp Lalu Pilih Akun

  4. Pilih “Akun”.

    Masuk Pada Privasi Untuk Mengatur Privasi Foto Profil WhatsApp Anda

    Masuk Pada Privasi Untuk Mengatur Privasi Foto Profil WhatsApp Anda

  5. Pilih “Privasi”.

    Pilih Foto Profil Untuk Menyembunyikan Foto Profil WA

    Pilih Foto Profil Untuk Menyembunyikan Foto Profil WA

  6. Pilih “Foto profil”.
    Tentukan Pengaturan Yang Paling Tepat Untuk Menjaga Privasi Anda

    Tentukan Pengaturan Yang Paling Tepat Untuk Menjaga Privasi Anda

    Tentukan Pengaturan Yang Paling Tepat Untuk Menjaga Privasi Anda

  7. Pilih “Kontak saya” atau “Tidak ada”.
  8. Selesai.

Tahukah Anda, bahwa dalam setelan “privasi”, Anda juga bisa mengatur untuk setelan lainnya selain foto profil. Di situ terdapat beberapa pilihan seperti privasi status, info WhatsApp, terakhir dilihat, dan lokasi terkini yang bisa Anda atur-atur boleh dilihat siapa saja.

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, foto profil Anda tidak akan terlihat oleh orang lain. Atau Anda bisa memilih siapa saja yang bisa melihat foto profil Anda.

Perbedaan Semua Orang, Kontak Saya, dan Tidak Ada

Mungkin Anda sempat bingung saat sedang melakukan langkah menyembunyikan foto profil WhatsApp, sebenarnya apa perbedaan ketiga pilihan “semua orang”, “kontak saya”, dan “tidak ada” tersebut?

  • Semua orang, artinya foto profil WhatsApp Anda akan terlihat oleh semua pengguna WhatsApp, meskipun Anda tidak mengenal atau menyimpan nomor kontaknya sekalipun. Jika Anda gabung dengan sebuah grup, maka semua anggota grup tersebut bisa melihat foto profil Anda.
  • Kontak saya, hanya yang nomornya Anda simpan saja yang bisa melihat foto profil WhatsApp Anda. Selain orang yang ada di kontak WhatsApp, foto Anda tidak akan terlihat.
  • Tidak ada, artinya hanya Anda sendiri yang bisa melihat foto profil Anda. Orang lain tidak akan bisa melihat foro Anda, meskipun nomornya ada di kontak WA Anda.

Anda boleh memilih mana saja yang membuat Anda nyaman dengan privasi Anda sendiri. Yang bisa kami sarankan, akan lebih efektif jika Anda memilih opsi “kontak saya”, karena Anda bisa mengontrol siapa saja orang-orang bisa melihat foto Anda. Sedangkan untuk orang-orang yang tidak dikenal atau sangat asing, Anda bisa melindungi diri setidaknya ketika nomor tersebut masih asing untuk Anda.

Cara Mengembalikan Foto Profil WA Agar Terlihat

Bagaimana kalau Anda ingin mengubah setelan yang sekarang menjadi seperti di awal atau berbeda lagi? Tentu saja ini juga bisa dilakukan dengan mudah.

Anda hanya perlu melakukan langkah-langkah di atas seperti tadi, kemudian pilihlah opsi “semua orang”. Dengan begini, foto profil Anda akan muncul kembali pada siapa saja pengguna WhatsApp.

Fitur menyembunyikan foto profil WhatsApp dan mengembalikannya supaya dilihat semua orang, sangat mudah ditemukan dan dilakukan. Setelah Anda melakukan pengaturan, biasanya WhatsApp membutuhkan waktu sekitar 5-15 detik untuk menyesuaikan setelan baru.

Bersabar saja dahulu sementara WhatsApp melakukan beberapa perubahan. Kemudian jika sudah lewat dari waktu tersebut, Anda bisa cek memakai WhatsApp orang lain untuk melihat seberapa efektif foto profil Anda sudah tersembunyikan dari orang lain sesuai pengaturannya.

Menyembunyikan Foto Profil WA Untuk 1 Orang

Sebagian orang ingin menyembunyikan foto profil dari 1 orang, seseorang atau orang tertentu. Untuk melakukan hal tersebut sepertinya sulit dilakukan. Tapi Anda bisa melakukan hal tersebut, misalnya dengan menghapus nomor telepon orang tersebut, lalu hanya mengizinkan orang dikontak Anda saja yang bisa melihat foto profil WhatsApp Anda.

Dengan begitu 1 orang tersebut akan menjadi orang diluar kontak Anda, sehingga akhirnya dia tidak dapat melihat foto profil WhatsApp Anda.

Sekian informasi dari kami mengenai cara menyembunyikan foto profil WhatsApp, bonus dengan cara mengembalikan pengaturan menjadi terlihat oleh siapa saja. Banyak berlatih maka Anda akan menemukan bahwa WhatsApp sangat memudahkan penggunanya untuk melakukan berbagai pengaturan sesuai keperluan.

Anda juga dapat mencoba Cara Menghilangkan Status Online Di WhatsApp dan Cara Menghilangkan WhatsApp Sedang Mengetik untuk melindungi privasi Anda saat sedang menggunakan aplikasi WhatsApp. Selamat mencoba!

Leave a Reply