Cara Menyimpan Video Instagram Ke Galeri HP [GAK PAKE RIBET]

Mau tau cara menyimpan video Instagram ke galeri HP dengan mudah? Di ulasan ini Anda akan mengetahui cara download video dari Instagram tanpa aplikasi maupun menggunakan aplikasi. Dapat dicoba di HP Android maupun iOS (iPhone).

Cara Menyimpan Video Instagram Di iPhone Dan Android

Cara Menyimpan Video Instagram Di iPhone Dan Android

Melalui aplikasi Instagram, kita dapat menemukan banyak sekali postingan berupa gambar dan video. Terkadang ada video yang menarik, namun kita sering bingung bagaimana cara menyimpan video Instagram ke galeri. Hal ini wajar karena pada aplikasi Instagram tidak ada fitur untuk download video secara langsung.

Pada kesempatan ini kami akan membagikan bagaimana cara menyimpan video Instagram ke galeri HP Anda. Harapannya, Anda bisa langsung melakukan save video Instagram orang lain jika ada video lucu, keren, unik, langka dan menarik. Penasaran seperti apa caranya? Mari langsung disimak ulasan dibawah ini.

Cara Menyimpan Video Instagram

Perlu Anda ketahui, sebenarnya cara save video di IG itu sangat mudah. Anda tidak perlu sampai melakukan root pada HP smartphone Android Anda. Kami akan berikan 2 cara menyimpan video Instagram. Yang pertama adalah cara download video Instagram tanpa aplikasi dan yang kedua ialah cara download video Instagram menggunakan aplikasi.

Pastikan Anda membaca seluruh ulasan cara save video Instagram dibawah ini. Anda dapat memilih untuk melakukan download langsung dari HP ataupun menyimpan video IG di PC, komputer maupun laptop. Sesuaikan pilihan Anda dengan situasi dan kondisi Anda saat ini.

Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi

Ini adalah cara downlaod video IG tanpa repot. Anda tidak perlu menginstall aplikasi tambahan untuk bisa mengambil video keren di Instagram. Berikut ini adalah langkah-langkah donwload video IG tanpa aplikasi.

Mengambil Video IG Menggunakan Situs Download Video Instagram

Mengambil Video IG Menggunakan Situs Download Video Instagram

Pastikan Anda sudah menemukan video menarik yang hendak didownload. Selanjutnya pilih simbol titik tiga di pojok kanan atas. Pilih “Copy Link”. Nah sekarang Anda sudah memiliki alamat url dari video yang mau didownload. Berikutnya buka browser kesayangan Anda. Lalu buka situs yang bernama SaveFrom alamatnya https://id.savefrom.net/download-from-instagram.

Tunggu halaman situs SaveFrom terbuka. Setelah itu, paste atau masukkan url video yang akan didownload pada kotak yang tersedia. Tunggu hingga tampilan video muncul dibawah kolom. Selanjutnya tekan tombol “Download MP4” yang ada dibawah tampilan video.

Download Video Keren Di Instagram Dari Situs SaveFrom

Download Video Keren Di Instagram Dari Situs SaveFrom

Biasanya video IG tersebut tidak langsung terdownload, tapi justru videonya akan terbuka otomatis. Nah jika seperti ini, Anda dapat memilih simbol titik 3 di pojok kanan bawah video lalu pilih “Download”. Secara otomatis video Instagram akan terdownload dan tersimpan di galeri HP Anda.

Selain mendownload video Instagram dari situs SaveFrom, sebenarnya Anda juga dapat mengambil video IG dari situs lain dengan cara yang kurang lebih sama. Beberapa situs lain tersebut diantaranya adalah DownloadGram, Gramblast, PostGraber, Dredown, maupun Instaview.

Bagi Anda yang sedang mencari cara menyimpan video dari Instagram ke galeri HP iPhone, cara diatas juga dapat Anda coba. Cara download video Instagram tanpa aplikasi ini memang sangat praktis dan dapat digunakan baik oleh pengguna Android maupun iOS (iPhone).

Cara Mengambil Video Di Instagram Lewat PC

Seperti kita ketahui bersama, bahwa aplikasi Instagram dapat dibuka baik melalui HP maupun PC, laptop dan komputer. Bagi Anda yang tidak selalu online Instagram di HP, Anda juga dapat mendownload video keren Instagram melalui PC. Cara mengambil video Instagram lewat PC kurang lebih sama dengan cara sebelumnya.

Intinya adalah Anda harus mengambil link url video yang Anda suka. Kemudian buka browser kesayangan Anda. Buka salah satu situs yang dapat digunakan untuk mengunduh video Instagram. Misalnya situs SaveFrom atau situs lain yang sudah kami sebutkan diatas. Selanjutnya tinggal paste url link video yang tadi sudah di copy. Yang terakhir, download video IG tersebut. Mudah kan?

Cara Menyimpan Video Instagram Memakai Aplikasi

Bagi Anda yang senang mengumpulkan kontent IG yang keren dan lucu, tentu Anda akan sering menyimpan video Instagram yang Anda temui. Jika demikian, cara menyimpan video Instagram lewat aplikasi merupakan pilihan yang tepat. Diawal memang Anda harus repot menginstall aplikasi tambahan, namun selanjutnya Anda akan mudah mendownload video IG kapan saja.

Cara Mengambil Video Di IG Menggunakan InsHand

Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana. Oleh karena itu cara save video di Instagram menjadi lebih mudah dilakukan. Simak cara menyimpan video IG memakai aplikasi InsHand dibawah ini.

Gunakan Aplikasi InsHand Untuk Download Video Dari Instagram

Gunakan Aplikasi InsHand Untuk Download Video Dari Instagram

Install aplikasi InsHand. Setelah itu cari video IG yang hendak Anda download. Selanjutnya “Copy Link” video tersebut. Sekarang buka aplikasi InsHand. Pilih “Login Download” untuk login ke akun Instagram Anda lebih dulu. Setelah masuk, url link video otomatis muncul di kolom Download. Tekan tombol “Download”. Tunggu hingga proses download selesai.

InsHand Aplikasi Untuk Menyimpan Video Instagram Di iOS

InsHand Aplikasi Untuk Menyimpan Video Instagram Di iOS

Cara Mendownload Video Dari Instagram Lewat Video Downloader for Instagram

Untuk menyimpan video Instagram ke galeri HP Android Anda juga dapat menggunakan aplikasi Video Downloader for Instagram. Beberapa kelebihan dari aplikasi ini antara lain dapat digunakan untuk download tag yang menyertakan video. Selain itu, Video Downloader for Instagram dapat digunakan untuk mengambil video dari Instagram dan memposting ulang dengan sangat mudah.

Cara Download Video Instagram Dengan InsTake Downloader

‎InsTake - for Instagram
‎InsTake - for Instagram
Developer: Kai Xie
Price: Free+

Selain dapat digunakan untuk download video Instagram, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menyimpan foto dari IG. Untuk mengambil video dari Instagram, beriku ini adalah caranya.

Aplikasi InsTake Downloader Untuk Mengunduh Video IG

Aplikasi InsTake Downloader Untuk Mengunduh Video IG

Instal aplikasi InsTake Downloader. Lalu cari video Instagram yang mau didownload. Ambil url link video dengan melakukan “Copy Link”. Buka aplikasi InsTake Downloader. Login terlebih dahulu dengan akun Instagram Anda. Url link dari video Instagram otomatis ada dikolom download. Tekan tombol “Download” untuk menyimpan video ke galeri HP Anda.

Aplikasi Download Video Lewat HP Memakai InsTake Downloader

Aplikasi Download Video Lewat HP Memakai InsTake Downloader

Cara Menyimpan Video IG Memakai Regrammer

Ingin tau cara menyimpan video Instagram di iOS atau iPhone dengan mudah? Anda dapat menggunakan aplikasi Regrammer. Dengan menggunakan aplikasi ini, video Instagram yang telah Anda download dapat disimpan digaleri HP iPhone Anda atau bisa juga langsung diposting ulang di Instagram.

Demikianlah ulasan kami tentang cara menyimpan video Instagram di galeri HP Android dan iOS (iPhone). Di Android, Anda dapat menggunakan cara diatas pada berbagai merk HP misalnya . Sekarang Anda tidak perlu bingung lagi untuk mendownload video bagus postingan orang lain yang muncul di Instagram Anda. Selamat mencoba!

Leave a Reply