Cara Merekam Video Call WhatsApp di HP Android & iPhone

Bagaimana cara merekam video call WhatsApp dengan suara di HP Android dan iPhone? Simak caranya dalam artikel ini. Kini Anda dapat merekam video call di WhatsApp ada suara. Mudah dan cepat!

Cara Merekam Video Call WhatsApp Dengan Suara

Cara Merekam Video Call WhatsApp Dengan Suara

Layanan video call memberikan fasilitas untuk melakukan panggilan tatap muka dengan lawan bicara yang berada di tempat yang berbeda. Sebagai sarana komunikasi jarak jauh, fitur video call pada aplikasi WhatsApp memudahkan pengguna smartphone karena biaya yang lebih ringan dengan memanfaatkan jaringan WIFI.

Masalahnya, video call sebagai fitur populer dari WhatsApp tidak memberikan fitur perekaman video. Padahal aktivitas yang dilakukan dalam video panggilan telepon dapat menjadi pengingat bahkan memberikan kenangan bagi pengguna di kemudian hari. Lantas adakah cara merekam video call WhatsApp dengan suara? Tentu ada!

Cara Merekam Video Call WhatsApp Dengan Suara Di Android Dan iPhone

Pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba untuk mengulas bagaimana cara merekam video call WhatsApp di iPhone maupun di HP Android dengan berbagai merk seperti Oppo, Realmi, Xiaomi, Samsung, HTC, Sony, Vivo, ASUS, Lenovo, dll. Banyak yang berharap rekaman video call ini dapat juga disertai dengan suara.

Cara Merekam Video Call WhatsApp Di iPhone

Para pengguna iPhone perlu perlu bersyukur, pasalnya iPhone memiliki fitur perekam layar sendiri yang memungkinkan pengguna dapat merekam video call WhatsApp tanpa aplikasi tambahan. Jadi Anda tidak perlu repot-repot mendownload aplikasi pendukung lalu menginstallnya. Cukup ikuti langkah dibawah ini.

Cara Merekam Video Call WhatsApp Dengan Suara Di iPhone

Cara Merekam Video Call WhatsApp Dengan Suara Di iPhone

  1. Masuk ke menu “Setting”.
  2. Pilih “Control Center” di bagian bawah.
  3. Pilih “Customise Controls”.
  4. Tambahkan “Screen Recording”.
  5. Buka control panel untuk merekam.
  6. Pilih “Screen Recording”.
  7. Selesai.

Cara di atas dapat digunakan setiap kali Anda ingin melakukan perekaman video call WhatsApp di iPhone. Setelah masuk pada panggilan video, segera buka control panel kemudian pilih “Screen Recording”. Dengan begitu, aktivitas video call di iPhone dapat langsung terekam dan tersimpan dalam galeri iPhone Anda.

Cara Merekam Video Call WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

Bagi Anda pengguna Android, ada sebagian smartphone Android yang masing belum dilengkapi dengan fitur perekam layar. Namun seiring perkembangan jaman, fitur ini mulai disematkan pada HP Android keluaran terbaru. Dengan begitu Anda tidak perlu pusing lagi untuk merekam video call di WhatsApp.

Kurang lebih caranya ialah dengan melakukan video call seperti biasa. Saat video call berlangsung, Anda dapat membuka aplikasi perekam layar bawaan Android dan aktifkan. Maka otomatis video call WhatsApp Anda akan terekam ada suaranya. Lalu bagaimana jika HP Android Anda belum mendukung fitur ini?

Tenang saja. Apabila smartphone Anda tidak memiliki fitur bawaan untuk melakukan perekaman video call, maka Anda dapat mengunduh aplikasi tambahan. Simak beberapa pilihan aplikasi untuk merekam video call WhatsApp di Android berikut ini.

Rekam Pangilan Video WhatsApp Android Dengan AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder dapat melakukan perekaman layar Anda ke video Full HD dan QHD. Aplikasi ini mendapatkan rating 4.5 dari pengguna Play Store sebab aplikasi ini mudah digunakan untuk melakukan perekaman video call WhatsApp.

Lakukan Video Call Lalu Aktifkan AZ Screen Recorder Untuk Merekam Layar

Lakukan Video Call Lalu Aktifkan AZ Screen Recorder Untuk Merekam Layar

  • Download aplikasi AZ Screen Recorder di Play Store.
  • Install.
  • Buka aplikasi AZ Screen Recorder.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul ikon AZ Screen Recorder di layar utama smartphone Anda.
  • Tekan ikon AZ Screen Recorder tersebut.
  • Akan muncul beberapa ikon lagi.
  • Pilih ikon “Kamera” berwarna merah.
  • Aplikasi akan mulai merekam.
  • Selesai.

Untuk menghentikan proses perekaman, terlebih dahulu Anda dapat membuka layar notifikasi. Caranya yaitu dengan menarik (atau mengusap ke bawah) bagian atas layar smartphone. Tekan tombol “Stop” di jendela AZ Screen Recorder. Selanjutnya hasil rekaman video menggunakan AZ Screen Recorder ini akan tersimpan dalam galeri smartphone Anda.

DU Recorder Aplikasi Perekam Layar Di HP Android

DU Recorder menjadi salah satu pilihan pengguna Play Store dalam aplikasi perekaman video call WhatsApp sekaligus dapat melakukan proses editing dalam kualitas tinggi tanpa dibatasi limit waktu.

DU Recorder Dapat Digunakan Untuk Merekam VC Di WA

DU Recorder Dapat Digunakan Untuk Merekam VC Di WA

  • Install aplikasi DU Recorder pada Play Store.
  • Buka aplikasi tersebut.
  • Lakukan video call dengan WhatsApp.
  • Saat video berlangsung, tekan ikon lingkaran merah “Record”.
  • Rekam video call WhatsApp dengan DU Recorder.
  • Selesai.

Untuk menghentikan proses perekaman, Anda dapat menekan ikon tanda silang “Stop” dan secara otomatis hasil perekaman tersimpan di penyimpanan smartphone Anda.

Ingin menyimpan foto atau video dari WhatsApp secara otomatis? Caranya mudah sekali. Cukup ikuti langkah-langkah pada Cara Menyimpan Foto Dan Video WhatsApp Otomatis Ke Galeri. Maka semua foto dan video otomatis tersimpan dalam memori internal HP.

Ada video lucu dan menarik di status WA atau story WA? Langsung download saja supaya bisa ditonton berulang kali. Coba ikuti panduan Cara Download Status WhatsApp Dan Video Story WA agar video tersebut bisa tersimpan ke HP Anda.

Nah demikianlah cara merekam video call WhatsApp dengan mudah. Semoga cara-cara di atas dapat membantu Anda untuk merekam setiap detik berharga pada video call WhatsApp untuk menciptakan kenangan bersama walau berada di tempat yang berbeda. Selamat mencoba!

Leave a Reply