Cara Tarik Saldo DANA di Alfamart, Alfamidi, Pegadaian, dll [LENGKAP]

Advertisements
Cara Tarik Tunai Saldo DANA di Alfamart, Alfamidi, Pegadaian Gratis Tanpa Biaya Admin
Cara Tarik Tunai Saldo DANA di Alfamart, Alfamidi, Pegadaian Gratis Tanpa Biaya Admin

Cara Tarik Saldo DANA di Alfamart atau Alfamidi – Saat ini banyak bermunculan dompet digital dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dari sekian banyak dompet digital yang ada, DANA adalah salah satu yang paling banyak digunakan. Hal ini karena berbagai kelebihan yang dimiliki DANA.

Beberapa kelebihan dari DANA antara lain mudah untuk digunakan saat hendak kirim uang ke sesama akun DANA maupun ke rekening bank lain. Selain itu, bertransaksi menggunakan DANA aman. Dengan menggunakan DANA, Anda juga bisa membayar transasi di tempat. Misalnya untuk bayar belanjaan di supermarket.

Kelebihan lainnya adalah Anda bisa menarik saldo DANA di Alfamart, Alfamidi, maupun di agen lain. Sayangnya masih banyak pengguna DANA yang belum mengetahui cara tarik saldo dana di Alfamart atau Alfamidi. Padahal mengetahui cara mengambil saldo DANA secara tunai merupakan hal penting.

Coba lihat, ketika Anda sedang keluar rumah dan membutuhkan uang tunai, maka Anda dengan mudah bisa mencari Alfamart ataupun Alfamidi untuk tarik uang cash. Hal tersebut tentu sangat bermanfaat, apalagi ketika sistem pembayaran ditempat menggunakan DANA sedang error. Pastikan Anda tau caranya.

Cara Tarik Saldo DANA di Alfamart atau Alfamidi

Perlu Anda ketahui bahwa ada 3 tempat yang melayani tarik tunai saldo DANA. Tempat tersebut yaitu :

  • Bank. Melalui bank Anda bisa menarik uang di DANA. Selain itu, Anda juga bisa melakukannya di ATM.
  • Pegadaian. Anda juga bisa melakukan tarik tunai DANA di Pegadaian.
  • Agen. Mengambil saldo DANA juga bisa lewat agen seperti Alfamart, Alfamidi, dan agen lainnya.

Cara Tarik Saldo di Alfa

Melakukan penarikan saldo DANA melalui Alfamart atau Alfamidi sebenarnya sangat mudah. Syarat utama untuk bisa tarik saldo DANA tersebut adalah Anda sudah menggunakan akun DANA premium. Jika Anda masih menggunakan akun DANA yang biasa, segera upgrade akun DANA dan lakukan verifikasi.

Setelah akun DANA Anda menjadi akun premium, Anda bisa mengikuti beberapa langkah dibawah ini untuk tarik saldo DANA di Alfa. Bagi yang belum memiliki aplikasi DANA terbaru dapat download DANA lewat sini.

Cara tarik tunai DANA di Alfamart

  • Buka aplikasi DANA di HP Anda
  • Login ke akun DANA milik Anda
  • Pilih menu Cahsout
  • Pilih Alfamart sebagai agen pencairan DANA
  • Beritahu kasir Alfamart jika ingin tarik tunai saldo DANA
  • Tekan Show Token untuk mendapatkan token
  • Tunjukkan token dan nomor HP kepada kasir
  • Beritahu kasir nominal yang ingin Anda tarik
  • Tunggu proses transaksi
  • Selesai

Sebagai informasi, ketika Anda menekan tombol Show Token maka token yang muncul hanya aktif dalam waktu 5 menit. Setelah lewat 5 menit maka token tersebut tidak dapat digunakan lagi. Solusinya Anda bisa membuat token baru dengan menekan tombol Show Token lagi.

Untuk penarikan saldo DANA, ada batas minimal dan batas maksimal jumlah uang yang bisa diambil. Batas minimalnya adalah Rp 50.000 dan batas maksimalnya yaitu Rp 1.000.000 setiap transaksi. Jadi jika Anda ingin mengambil saldo DANA lebih dari 1 juta, maka Anda bisa melakukan beberapa kali transaksi.

Cara diatas juga bisa dilakukan untuk melakukan tarik tunai DANA di Pegadaian. Di Pegadaian Anda bisa menarik saldo DANA tanpa batas maksimal dan tidak dikenai biaya admin alias gratis.

Demikianlah ulasan kami tentang Cara Tarik Saldo DANA di Alfamart, Alfamidi, dan agen lain. Dengan cara ini, Anda bisa melakukan penarikan uang secara tunai di Alfa secara mudah dan cepat. Semoga ulasan ini bermanfaat dan selamat mencoba!