HP dengan Kamera Terbaik di Dunia [TERBARU] 2022 Grafik HD

Advertisements
HP dengan Kamera Terbaik di Dunia Hasil Gambar Paling Bagus RAM dan Memori Besar Baterai Tahan Lama
HP dengan Kamera Terbaik di Dunia Hasil Gambar Paling Bagus RAM dan Memori Besar Baterai Tahan Lama

Kamera merupakan salah satu bagian terpenting dari sebuah smartphone saat ini. Saat mendapatkan smartphone baru, hampir semua orang akan memikirkan seberapa bagus kameranya, baik itu kamera belakang maupun kamera depan. Tak sedikit pula orang yang bertanya-tanya sebenarnya HP apa saja yang memiliki kamera terbaik di dunia.

Nah, dari pada penasaran maka kali ini kami akan mengulas beberapa HP dengan kamera terbaik di dunia kali ini. Daftar ini berdasarkan review dari situs DxOMark, yang secara berkala melihat kualitas kamera smartphone terbaru. Lihat daftar di bawah ini.

HP dengan Kamera Terbaik di Dunia

Penasaran ada HP dengan kamera terbaik apa saja? Yuk langsung saja kita simak bersama pilihan HP tersebut yang biasanya punya RAM dan memori besar.

HP dengan Kamera Terbaik di Dunia Huawei P50 Pro

Ada larangan perdagangan pada Huawei saat ini. Karena alasan ini, ponsel terbaik mereka, Huawei P50 Pro, tidak dapat terhubung ke 5G saat ini. Namun SoC di ponsel ini, entah itu Kirin 9000 atau Snapdragon 888, memiliki modem 5G bawaan.

Faktanya, larangan bisnis tidak mengubah cara kerja kamera HP ini. Pasalnya, DxOMark memberikan ponsel ini skor keseluruhan 144 untuk kameranya, menjadikannya salah satu kamera terbaik di luar sana. DxOMark mengatakan kamera HP ini menonjol di banyak bidang evaluasi. Jika Anda spesifik, kekuatan pemotretannya adalah 149, zoom adalah 107, dan videonya bernilai 116.

Beberapa hal yang dikatakan DxOMark tentang kamera Huawei P50 Pro adalah bahwa kamera utama dan kamera ultra-lebar dapat mengambil gambar dengan tingkat kebisingan yang rendah dalam situasi yang berbeda. Kedua kamera juga dapat mengambil foto dengan rentang dinamis yang lebar, resolusi yang baik, keseimbangan putih yang baik, dan banyak detail, baik di luar maupun di dalam.

Huawei Mate 40 Pro + HP dengan Kamera Terbaik di Dunia

Huawei Mate 40 Pro+ tidak jauh berbeda dengan Mate 40 Pro yang dirilis di Indonesia. Satu-satunya hal yang membuatnya berbeda adalah kamera belakang memiliki lima lensa (Mate 40 Pro hanya memiliki tiga).

Ternyata perbedaan jumlah tembakan membuat perbedaan besar dalam seberapa bagus mereka. Sebagai buktinya, DxOMark memberi Mate 40 Pro+ skor 139 untuk seberapa baik kamera bekerja. Skor ini tiga poin lebih tinggi dari Mate 40 Pro yang memiliki skor 136 dan merupakan salah satu ponsel terbaik di dunia.

DxOMark mengatakan Mate 40 Pro+ lebih baik daripada ponsel lainnya karena memiliki optical stabilization (OIS). Dengan OIS, kamera utama dapat menangkap lebih banyak detail dan lebih sedikit noise. Saat memotret di malam hari, Anda benar-benar dapat melihat bagaimana OIS membantu.

Eksposurnya sangat konsisten, dan rentang dinamis (tombol gelap) tampak hebat dalam foto yang diambil di luar ruangan. Hal yang sama berlaku untuk white balance dan autofokus. Dengan panjang fokus yang lebih pendek yaitu 14mm, Kamera Ultra Wide dapat mengambil gambar dari sudut yang lebih lebar.

Fakta bahwa ada dua lensa pada kamera telefoto juga bagus. Satu lensa telefoto memiliki zoom optik 3x, dan lensa lainnya (periskop telefoto) memiliki zoom optik 10x. Dengan bantuan algoritme dan OIS, foto yang diambil dengan kamera telefoto sangat bagus, sedikit lebih baik daripada yang diambil oleh Xiaomi Mi 10 Ultra.

Saat merekam video, kamera Mate 40 Pro+ dapat mengontrol tekstur dan noise saat cahaya cukup dan saat Anda berada di luar. Hasil video juga stabil. Tetapi ketika tidak banyak cahaya, gambarnya tidak jelas.

Kamera ponsel ini dapat merekam video dengan resolusi hingga 4K (2160p) pada 60 frame per detik. Itu juga dapat merekam video gerakan lambat pada 480fps dalam 1080p (Full HD).

HP dengan Kamera Terbaik di Dunia OPPO Find X3 Pro

OPPO Find X3 Pro yang akan dirilis pada kuartal pertama tahun 2021 merupakan tindak lanjut dari seri OPPO Find X2 dan lebih baik dalam segala hal. Tidak hanya dari sisi kamera.

Oleh karena itu, masuk akal jika Snapdragon 888 akan digunakan sebagai driver. Chipset kelas atas menerima skor lebih dari 700 ribu dalam tes AnTuTu v8. Anda dapat yakin bahwa permainan atau tugas menonton video yang paling sulit pun akan bekerja dengan baik di ponsel ini.

Dengan lensa ultra-wide 50MP dan lensa ultra-wide 50MP lainnya, kedua kamera belakang ponsel ini memiliki resolusi yang sangat tinggi. Dua lensa lain yang menyertainya adalah telefoto 13MP dan makro 3MP.

Dengan ponsel kelas atas ini, Anda dapat mengambil gambar dengan bidang pandang 110 derajat. Belum lagi bahwa memiliki lensa telefoto memberi Anda lebih banyak cara untuk memotret dari jauh tanpa mengorbankan kualitas.

Resolusi video tertinggi yang dapat direkam OPPO Find X3 Pro adalah 4K pada 60fps, yang bukan yang terbaik di antara ponsel unggulan. Pasalnya, kebanyakan orang yang mengirimkan 8K memiliki skor kesehatan 10 juta atau lebih.

Tapi itu tidak menghentikan DxOMark untuk memberi OPPO Find X3 Pro skor 131 dan mengatakan hal-hal baik tentang cara kerja kamera. Skor tersebut terdiri dari 139 poin untuk performa foto, 71 poin untuk zooming, dan 111 poin untuk performa video.

Orang mengatakan bahwa OPPO Find X3 Pro melakukan pekerjaan yang baik untuk memastikan setiap foto memiliki warna yang indah. Selain itu, perangkat melakukan pekerjaan yang baik untuk menentukan kedalaman dalam mode bokeh potret dan pemfokusan dengan cepat dan akurat dalam mode malam.

Apple 13 Pro iPhone HP dengan Kamera Terbaik

Apple mengubah iPhone 13 Pro menjadi ponsel andalan berukuran penuh yang lengkap. Jadi, kameranya sebagus yang ada di iPhone 13 Pro Max. Seperti yang terjadi pada seri iPhone 12, tidak ada lagi perbedaan. DxOMark memberikan kamera ini skor yang sama dengan iPhone 13 Pro Max, yakni 137, karena spesifikasinya yang sangat mirip.

Skor 137 didasarkan pada tiga tes: kemampuan memotret (144), kemampuan memperbesar (76), dan kemampuan membuat video (119). Secara umum, kamera utama dan kamera ultra-wide iPhone 13 Pro dikatakan mampu mengambil gambar dengan warna yang bagus, white balance, dan kunci fokus yang cepat.

Warna yang keluar juga sangat natural dalam banyak situasi, terutama dalam hal warna kulit. Namun DxOMark lebih memperhatikan seberapa baik HP membuat video. Kamera ponsel dapat menghilangkan sebagian besar noise sambil mempertahankan detail dalam situasi cahaya redup.

Kemudian, saat beralih bidikan, kamera dapat membuat pergeseran yang mulus. Transisi adalah mengubah jumlah cahaya di ruangan atau menjaga objek tetap fokus.

HP dengan Kamera Terbaik dan Memori Besar Huawei Mate 40 Pro

Di situs resmi Huawei Indonesia, Anda bisa mengetahui ponsel jenis apa ini. Artinya Huawei Mate 40 Pro kini tersedia dalam satu ukuran memori dan satu warna, Mystic Silver dengan kapasitas penyimpanan 256 GB. Harganya 16 juta rupiah per se.

Ponsel ini memiliki tiga kamera di bagian belakang. Salah satunya adalah lensa periskop zoom optik 5x. Sejauh ini, kamera belakang Huawei Mate 40 Pro adalah yang terbaik dalam daftar pengujian yang dilakukan oleh DxOMark. Itu mencetak 136 poin, yang tiga poin lebih banyak dari Mi 10 Ultra.

DxOMark mengatakan bahwa beberapa keunggulan kamera belakang Huawei Mate 40 Pro adalah autofokus yang akurat untuk foto dan video, detail yang baik di sebagian besar pengaturan tele zoom, rentang dinamis yang cukup lebar dalam pemotretan malam hari, dan stabilisasi video yang sangat baik.

Vivo X70 Pro +

Jajaran HP Vivo selalu siap menjadi ponsel yang Anda butuhkan jika Anda ingin mengambil gambar yang bagus dengan ponsel Anda. Khususnya pada vivo X70 Pro+ yang pada tahun 2021 akan menjadi top model dari seri X.

Ponsel ini memiliki segalanya yang baik, bukan hanya kamera. Hal ini dibuktikan dengan penggunaan Snapdragon 888 Plus sebagai input di dapur. Ini memiliki tingkat kinerja yang luar biasa untuk bermain game tanpa lag.

Vivo X70 Pro + juga akan menjadi pendamping yang baik untuk menonton film di bioskop, karena memiliki panel layar LTPO AMOLED 1 miliar warna, HDR10 +, dan kecepatan refresh 120 Hz.

Ini juga memiliki layar 6,78 inci dan resolusi 2K. Untuk alasan ini, satu-satunya layar yang dapat Anda lihat adalah layar yang tajam dan jernih dengan warna-warna menakjubkan yang benar-benar menonjol.

Vivo X70 Pro+ juga bekerja sama dengan Zeiss Optics, perusahaan lensa terkenal, untuk menetapkan standar tinggi untuk fotografi. Ia juga memiliki teknologi T*Lens Coating, yang bekerja dengan baik untuk mencegah terjadinya flare dan ghosting.

Dari cara pengaturan kamera, terlihat jelas bahwa Vivo X70 Pro+ sama dengan DSLR profesional. Kamera utama pada ponsel vivo adalah sensor Samsung GN1 50MP dengan sensor 1/1,31 inci dan OIS.

Kamera kedua adalah kamera telefoto 8 megapiksel dengan sensor 14,4 inci yang dapat memperbesar secara optik 5 kali. Kamera telefoto 12MP kedua, yang juga memiliki OIS untuk membuat foto terlihat diam, mendukung sensor zoom mundur.

Hanya vivo X70 Pro+ yang memiliki stabilisasi sumbu OIS yang lebih baik pada kamera ketiga, yang memiliki lensa ultra lebar 48MP dengan bidang lebar 114 derajat. Dalam hal videografi, kamera belakang mendukung resolusi hingga 8K pada 30fps, HDR10+, dan Gyro-EIS.

Seberapa baik Vivo X70 Pro+ menangkap foto dan video yang bisa Anda banggakan? Nah, perangkat kelas atas ini memiliki skor 135 di DxOMark, menjadikannya pesaing utama iPhone 13 Pro Max, Xiaomi Mi 11 Ultra, dan Samsung Galaxy S21 Ultra.

Jika dipecah hasilnya memberikan skor 139 untuk fotografi, 88 untuk zoom, dan 115 untuk video. Vivo X70 Pro+ juga merupakan salah satu ponsel terbaik untuk menstabilkan video. Ini kemungkinan besar karena memiliki hub OIS.

Selain itu, perangkat ini sangat andal dalam hal menampilkan gambar berkualitas tinggi di malam hari atau saat tidak ada banyak cahaya, dengan sedikit noise. Di sisi lain, ponsel dapat mengambil foto yang indah dengan tepi buram yang terlihat mulus dan mengisolasi subjek dengan baik.

Xiaomi Mi 10 Ultra

Xiaomi Mi 10 Ultra mendapat skor kamera smartphone terbaik kedua dari DxOMark. Ini memiliki empat lensa di bagian belakang: kamera utama 48MP, lensa telefoto 12MP, lensa telefoto 48MP, dan sensor ultra lebar 20MP.

Ini adalah salah satu ponsel Xiaomi yang paling canggih, dan kameranya menerima skor keseluruhan 133 di DxOMark. Dengan skor 101 pada DxOMark dan lensa zoom yang bisa mencapai 120 kali, Xiaomi Mi 10 Ultra memiliki kamera yang luar biasa untuk mengambil gambar dari jauh.

Ya, itu adalah jumlah zoom terbesar di industri saat ponsel ini keluar, dan DxOMark mengatakan lensa ultra-lebar juga memiliki zoom terbesar yang pernah ada.

Dalam hal zoom, bahkan pada 120x, kualitas gambar tetap yang terbaik (ada sedikit lebih banyak noise dan lebih sedikit detail). Ini sangat berbeda dari kebanyakan program besar lainnya, yang gambarnya masih tidak terlalu bagus saat diperbesar penuh.

Bahkan OPPO Find X2 Pro dan Huawei P40 Pro masih memberikan eksposur yang sedikit lebih gelap daripada Xiaomi Mi 10 Ultra saat memotret dalam cahaya rendah.

Bahkan saat merekam video, Xiaomi Mi 10 Ultra dapat menangkap tekstur yang lebih detail dibandingkan pesaing kuatnya, dan memiliki fitur bernama OIS yang sangat bagus dalam meredam guncangan. DxOMark memberinya skor 110 untuk seberapa baik merekam video. Jelas, ponsel yang bisa di-zoom ratusan kali juga bisa menggunakan OIS.

Huawei P40 Pro

Sejauh ini, DxOMark telah memilih Huawei P40 Pro sebagai salah satu ponsel kamera terbaik di dunia. Ponsel Huawei terbaru memiliki skor 132, dengan 137 untuk foto dan 113 untuk video. Dengan skor 103, kamera depan juga berfungsi dengan baik.

Huawei P40 Pro dapat mengambil gambar yang bagus karena memiliki rangkaian kamera yang mengesankan di bagian belakang. DxOMark mengatakan bahwa beberapa keunggulan kamera P40 Pro adalah rentang dinamisnya yang sangat lebar, autofokus yang cepat dan akurat di segala kondisi, dan detail yang bagus dalam bidikan bokeh.

Kamera utama P40 Pro juga dipercaya memiliki image stabilization yang sangat baik, autofocus yang cepat dan akurat, dynamic range yang lebar, warna yang hidup di segala kondisi, dan keseimbangan yang baik antara komposisi dan noise, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Honor Ultimate Magic 4

Sebagai edisi terbaik dari seri Honor Magic4, Edisi Ultimate memiliki spesifikasi yang benar-benar lebih baik daripada yang lain. Ponsel ini memiliki layar LTPO OLED 6,81 inci yang mendukung 1 miliar warna dan kecepatan refresh adaptif 120Hz.

Di sisi kamera, perangkat ini memiliki lima lensa di bagian belakang: dua sensor sudut ultra lebar 50MP, kamera ultrawide 64MP (126° FOV), sensor periskop telefoto 64MP, dan sensor kedalaman waktu penerbangan.

Sensor utamanya adalah kamera 50MP dengan aperture f/1.6, PDAF dan Laser AF. Kamera periskop telefoto juga dapat memperbesar secara optik, dan dapat memperbesar hingga 3,5 kali secara optik.

Kamera di ponsel ini juga dikatakan mampu merekam video hingga 4K dengan kecepatan 60 frame per detik, serta video HDR10 dan 10-bit.

Honor Magic4 Ultimate dipasangkan dengan sensor 12MP ultra-cepat yang dapat melihat hingga 100 derajat di depan. Kamera depan juga dapat merekam hingga resolusi 4K, tetapi hanya dapat melakukannya pada 30 frame per detik.

Honor Magic4 Ultimate memiliki skor kamera DXoMark sebesar 146 poin, dengan 153 poin untuk foto, 107 poin untuk zoom, dan 117 poin untuk video.

Xiaomi Mi 11 Ultra

Anda menginginkan yang terbaik, bukan? Jadi, pastikan untuk mengambil Xiaomi Mi 11 Ultra yang merupakan model teratas dari seri flagship yang akan dirilis pada tahun 2021.

Kamera utama Xiaomi Mi 11 Ultra adalah sensor lebar ISOCELL 50MP Samsung. Ini memiliki sensor 1/1,12′ dengan aperture f/2.0 dan panjang fokus 24mm. Kamera ini juga memiliki banyak fitur, seperti Dual Pixel PDAF, Laser AF dan optical image stabilization.

Jadi, mari kita bicara tentang lensa kedua. Ini memiliki sensor telefoto 48MP yang secara optik dapat memperbesar 5 kali.

Tentunya sensor ini juga memiliki OIS sehingga tetap stabil meski di-zoom. Tulisan “Zoom 120x” terlihat di modul kamera, yang berarti ponsel ini bisa melakukan zoom sejauh itu.

Lensa ketiga adalah sensor ultra lebar 48 megapiksel dengan bidang pandang 128 derajat. Mereka yang ingin merekam video dapat melakukannya pada frame rate 24 fps dan resolusi 8K.

Berdasarkan ulasan DxOMark kami, Xiaomi Mi 11 Ultra benar-benar lebih baik dalam segala hal, seperti kemampuannya untuk memperbesar, kemampuannya untuk menunjukkan warna dan tekstur yang akurat, kemampuannya untuk fokus otomatis, pembatalan bising, dan stabilisasi gambar. Skor yang diberikan DxOMark pada ponsel ini untuk kameranya adalah 143. Pada artikel tentang kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi 11 Ultra, Anda dapat melihat bagaimana sampel kameranya.

Xiaomi 12S Ultra

Xiaomi 12S Ultra adalah model paling mahal di lini Xiaomi 12S, jadi masuk akal jika spesifikasinya juga yang terbaik. Kamera Ultra Xiaomi 12S merupakan hasil kerjasama dengan Leica Summicron, sebuah perusahaan ternama Jerman. Ini tentu saja salah satu hal terbaik tentang ponsel ini.

Modul kamera pada ponsel ini berbentuk seperti lingkaran dan terlihat cukup besar. Memegang tiga kamera dengan lensa Leica Summicron. Kamera utama pada Xiaomi 12S Ultra adalah 50MP dan aperture f/1.9. Ini menggunakan sensor Sony IMX989 1 inci. Kamera utama ini juga memiliki HyperOIS dan dapat merekam video hingga resolusi 8K.

Xiaomi 12S Ultra memiliki skor DXoMark yang cukup tinggi yaitu 136 secara keseluruhan, dengan peringkat 137 untuk foto, 136 untuk zoom, dan 129 untuk video.

Ponsel ini juga memiliki kamera ultrawide 48MP dengan aperture f/2.2 dan sudut pandang lebar 128 derajat, serta kamera telefoto 48MP dengan aperture f/4.1 dan optical image stabilization (OIS) untuk membuat lebih banyak video. stabil. Di sisi lain, kamera depan HP memiliki resolusi 32 MP dan disimpan dalam lubang di bagian depan.

Apple iPhone Pro Max 13 inci

Apple tidak mengubah cara pengaturan kamera pada iPhone 13 Pro Max. Meski, di kamera utama dan kamera ultrawide, ditempatkan sensor yang lebih besar. Aperture juga telah diperbesar, dan jenis stabilizer baru yang disebut sensor perpindahan OIS telah ditambahkan. Apple mengatakan bahwa beberapa dari perubahan ini dapat membuat gambar terlihat lebih cerah bahkan ketika tidak ada banyak cahaya.

DxOMark memberi kamera iPhone 13 Pro skor 137 karena sangat andal. DxOMark mengatakan bahwa resolusi dan lebar target kamera HP sangat konsisten dan kamera dengan cepat mengunci subjek. Gambar yang dihasilkan benar-benar alami dalam segala situasi, terutama saat melihat warna kulit.

Eksposur target dan rentang dinamis bagus dan akurat untuk video. Kamera menghasilkan sangat sedikit noise, dan white balancenya bagus di dalam dan di luar. Selain itu, kamera dapat membuat perubahan halus dalam cara mengatur fokus. Hal terakhir yang disebutkan tentu saja karena adanya fitur bernama Cinematic Mode.

Google Pixel 6 Pro

Google Pixel 6 Pro merupakan salah satu ponsel Google yang memiliki salah satu kamera terbaik. Ini adalah salah satu dari sedikit ponsel terbaik yang menggunakan chipset Tensor Google, yang dibuat menggunakan teknologi 5nm.

Google Tensor memiliki arsitektur dengan dua core Cortex X1 berperforma tinggi yang berjalan pada 2.8GHz dan dua core Cortex A76 berperforma tinggi yang berjalan pada 2.25GHz. Performa dari core-core ini dijamin lebih baik saat memainkan game-game berat seperti Fortnite, Genshin Impact, dan lainnya. Juga, empat core Cortex A55 hemat energi dengan clock 1.8GHz disertakan untuk membuat baterai bertahan lebih lama.

Ini memiliki port pengisian USB Type-C 3.1 dan berfungsi dengan WiFi 6 dan Bluetooth 5.2. Untuk alasan ini, Anda dapat memiliki koneksi WiFi yang sangat cepat dan stabil serta mengetahui status transfer data dari ponsel Anda ke PC dalam waktu singkat.

Untuk kamera, Google Pixel 6 Pro memiliki sensor Samsung ISOCELL GN1 1/1,31 inci 50MP, Dual Pixel PDAF, dan OIS. Kamera ini menggunakan teknologi yang disebut “pixel binning” untuk membuat foto 12,5MP.

Pada kamera kedua menggunakan sensor telefoto 48MP dengan sensor 1/2 inci yang memungkinkan ponsel melakukan zoom hingga 5x secara optik. Tentu saja, OIS juga membantu, sehingga Anda dapat terus memotret dengan mantap bahkan saat diperbesar.

Kamera ketiga di Google Pixel 6 Pro adalah sensor sudut lebar 12 megapiksel dengan slot lensa f/2.2 dan bidang pandang lebar 114 derajat. Saat Anda ingin memotret sekelompok orang atau lanskap, sensor ini sangat berguna.

Kamera belakang dapat merekam hingga resolusi 4K dengan kecepatan bingkai 30 dan 60 bingkai per detik. Ini juga memiliki fitur stabilisasi gyro-EIS + OIS.

Di bagian depan ponsel terdapat lensa selfie 11.1MP (f/2.2) yang juga dapat merekam video selfie 4K.

DXoMark memberi kamera Google Pixel 6 Pro skor 135, yang didasarkan pada skor minornya 143 poin untuk kualitas gambar, 71 poin untuk zoom, dan 115 poin untuk kualitas video.

Kamera Google Pixel 6 Pro dapat membuat video dengan eksposur yang baik dan rentang dinamis yang lebar. Itu juga dapat membuat foto dan video dengan warna yang indah dan akurat.

HP ASUS Dengan Snapdragon

Dua perusahaan teknologi terbesar di dunia bekerja sama untuk membuat Smartphone ASUS untuk Snapdragon Insider. Dalam hal ini, Qualcomm bekerja sama dengan ASUS untuk membuat smartphone untuk orang-orang di seluruh dunia yang menyukai teknologi Snapdragon. DxOMark mengatakan bahwa smartphone unik ini memiliki kamera yang hebat.

Kemampuan kameranya sama dengan skor 133. Ini menunjukkan bahwa prosesor pengolah gambar Snapdragon 888 SoC (ISP) dapat membuat perbedaan besar pada kamera ponsel ini. Sony memproduksi sensor kamera yang digunakan pada kamera utama ponsel ini (IMX686) dan kamera ultrawide (IMX363).

DxOMark mengatakan bahwa kamera Snapdragon Insiders dapat mengunci fokus dengan cepat dan akurat. Bahkan saat tidak banyak cahaya, gambar yang muncul tetap jernih dan memiliki rentang kecerahan yang baik. Saat merekam video, kamera juga dapat mengurangi noise, baik di dalam maupun di luar.

Google Pixel 6

Ini adalah pengganti biasa untuk Pixel 6 Pro, Google Pixel 6. Tampaknya beberapa spesifikasi tiba-tiba jatuh. Tapi jangan khawatir, itu masih membantu sektor utama dengan cara yang baik.

Layar sekarang memiliki panel AMOLED dengan resolusi FHD + dan kecepatan refresh 90 Hz, bukan 120 Hz. Meskipun ukuran layarnya kecil, ia berfungsi sebaik perangkat dengan chipset Google Tensor.

Kamera utama pada Google Pixel 6 memiliki resolusi yang sama dengan Pixel Pro, yakni sensor sudut lebar 50MP dengan sampul OIS. Sensor kedua adalah sensor ultra lebar 12MP dengan bidang pandang 114 derajat Fahrenheit. Ponsel ini tidak memiliki kamera telefoto yang dapat Anda gunakan.

Bahkan kamera depan tidak sebagus yang seharusnya. Alih-alih 11 megapiksel, ia hanya memiliki 8 megapiksel. Perekaman selfie, yang dulu berfungsi dalam 4K, sekarang hanya berfungsi dengan 1080p.

Dengan penurunan tersebut dibandingkan versi Pro, skor DxOMark juga turun menjadi 132 poin, dengan skor 144 untuk performa foto, 54 saat diperbesar, dan 115 untuk video.

Google Pixel 6 adalah ponsel yang bagus untuk orang yang suka merekam video karena membuat video tetap stabil dan jernih saat merekam. Ponsel ini juga memiliki autofokus yang cepat dan konsisten, baik dalam cahaya terang maupun di dalam ruangan, serta menampilkan detail yang halus.

Google Pixel 6 juga lebih nyaman digunakan karena lebih kecil dari versi Pro. Ukurannya panjang 158,6 mm dan lebar 74,8 mm, yang membuatnya mudah dimasukkan ke dalam saku.

Demikianlah daftar HP dengan kamera terbaik di dunia saat ini. Jika Anda ingin mengambil foto sederhana dengan kualitas terbaik, Anda tidak perlu lagi membawa kamera digital jika memiliki salah satu dari smartphone tersebut. Semoga ulasan ini bermanfaat.