Jadwal Lengkap Jam FYP TikTok HARI INI Paling Update 2022

Advertisements
Jam FYP TikTok Hari Ini Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu
Jam FYP TikTok Hari Ini, Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu

Jam FYP TikTok perlu diketahui oleh setiap content creator agar bisa memperoleh penonton yang banyak. Ini bisa menjadi salah satu strategi ampuh untuk mengatasi video TikTok yang selalu sepi penonton. Selain memperbaiki kualitas video, Anda harus memaksimalkan faktor lain seperti penggunaan tag dan waktu upload. Tentu Anda ingin memiliki penonton video yang banyak bukan?

Jumlah view yang besar pada video sangatlah dibutuhkan oleh content creator. Dengan melakukan upload video di waktu yang tepat, maka Anda bisa lebih mudah memperoleh penonton.

Jika penonton banyak, maka secara otomatis bisa meningkatkan jumlah like dan komentar. Bagaimana, sudah penasaran dengan jam FYP TikTok? Simak selengkapnya pada pembahasan berikut ini.

Apa itu FYP TikTok?

FYP adalah kependekan dari For Your Page. Sebuah fitur TikTok yang merekomendasikan beberapa video ke beranda kita sesuai minat masing-masing. Itu berarti, antara pengguna satu dan lainnya memiliki FYP berbeda. Algoritma semacam ini menganut kepada kebiasaan kita saat berinteraksi di jenis konten yang seperti apa.

Sebagai contoh, Anda sering menonton video anime dan mencarinya. Semakin banyak video anime yang ditonton, di like dan menambahkan komentar, maka TikTok akan merekomendasikan video-video anime yang lain setiap kali Anda membuka aplikasi.

FYP pada pengguna TikTok yang biasa menonton video prank dengan pengguna yang senang melihat video memancing jelas berbeda. Tidak bisa disamakan antara satu dengan lainnya.

Beberapa faktor yang bisa mempengaruhi FYP TikTok pengguna antara lain seperti dibawah ini.

  • Informasi Video yang terdiri dari caption, hashtag, dan backsound
  • Interaksi pengguna seperti video yang paling sering dibagikan, video yang disukai dan dikomentari
  • Pengaturan Akun seperti bahasa, negara, lokasi dan lain sebagainya

Dengan mengetahui jadwal FYP TikTok hari ini, Anda bisa melipatgandakan penonton video lebih dari biasanya. Tentu menyenangkan ketika konten yang kita upload mendapat banyak view.

Beda cerita ketika video yang sudah susah payah dibuat berakhir sepi dan penontonnya sedikit. Anda sendiri pasti merasa sangat kesal dan ingin membuatnya mendapat lebih banyak penonton.

Jadwal FYP TikTok Berdasarkan Hari

Agar video bisa masuk ke timeline pengguna TikTok, maka Anda harus mengetahui kapan waktu yang tepat untuk mengupload video tersebut. Tidak boleh sembarangan, karena bisa menyebabkan video Anda sepi penonton.

Kami ingin berbagi jadwal FYP TikTok supaya kesempatan Anda mendapat penonton menjadi lebih besar. Apabila jumlah penontonnya banyak, maka semakin mudah video tersebut untuk menjadi viral.

Jam FYP TikTok Hari Senin

Hari Senin adalah momen sibuk bagi semua orang karena menjadi awal pekan untuk memulai aktivitas. Baik itu urusan sekolah, pekerjaan, dan lain sebagainya, Anda tidak disarankan mengupload konten di jam produktif.

Jam FYP TikTok di hari Senin bisa pada siang hari antara 12.00-13.00. Itu merupakan waktu istirahat bagi orang-orang yang sedang bekerja dan sekolah.

Selain itu, Anda bisa juga mengupload konten pada jam 21.00-22.00 dimana waktu bagi banyak orang mulai beristirahat. Pada jam tersebut, mereka memiliki waktu yang cukup untuk sekedar membuka dan scroll FYP TikTok.

Hari Selasa

Hampir mirip seperti hari Senin, Selasa adalah waktu bagi beberapa orang untuk menyelesaikan berbagai macam tugas yang masih belum rampung atau tertunda sebelumnya.

Meskipun begitu, Selasa sedikit lebih fleksibel sehingga biasanya orang bisa memiliki waktu untuk membuka sosial media ditengah-tengah kesibukannya.

Anda bisa mencoba mengupload konten pada sore hari dimana orang-orang sudah beristirahat yaitu sekitar pukul 15.00-17.00.

Pada sore hari seperti ini orang-orang sudah mulai bersantai dan bermain sosmed. Anda bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan lebih banyak penonton pada jam tersebut.

Jam FYP TikTok Hari Rabu

Meskipun belum memasuki akhir pekan, hari Rabu setidaknya memiliki waktu luang lebih banyak. Kesibukan mahasiswa, pekerja dan pelajar berangsur sudah mulai berkurang.

Anda bisa memanfaatkan jam FYP TikTok mulai 11.00 siang hari. Karena jadwal sudah mereda, maka umumnya orang-orang bisa mampir ke sosial media untuk sekedar mengusir rasa bosan.

Tidak seperti hari Selasa yang memungkinkan Anda upload konten pada sore hari, kali ini sebaiknya Anda memilih pukul 21.00.

Pada sore hari biasanya orang-orang memutuskan untuk merampungkan pekerjaan mereka agar malam hari bisa beristirahat sembari bermain gadget. Nah, pukul 21.00 di hari Rabu bisa menjadi momen tepat bagi content creator mengupload kontennya.

Hari Kamis

Peluang video Anda masuk ke FYP pengguna TikTok semakin besar ketika sudah masuk hari Kamis. Pasalnya, hari ini sudah banyak tugas yang berhasil diselesaikan selama tiga hari sebelumnya.

Karena waktu santai lebih banyak, maka intensitas membuka TikTok semakin besar. Video yang diupload oleh kreator lebih mudah untuk dipromosikan kepada pengguna.

Jam FYP TikTok di hari Kamis terdiri dari tiga waktu yaitu mulai pukul 12.00-13.00, kemudian disusul jam 15.00 dan 20.00 pada malam hari.

Silahkan Anda memanfaatkan momen tersebut untuk mulai update konten. Sebaiknya update 2-3 konten agar jumlah view ke video semakin banyak.

Hari Jumat

Ini dia waktu yang paling pas untuk menggaet lebih banyak penonton video TikTok. Pasalnya, bertepatan dengan sholat Jumat membuat aktivitas menjadi lebih santai. Jam istirahat sekaligus makan siang akan lebih panjang dari biasanya.

Jam FYP TikTok bisa dimulai pukul 11.00-13.00. Di waktu tersebut banyak karyawan, pelajar dan mahasiswa memiliki waktu luang untuk membuka sosial media seperti TikTok.

Karena aktivitas seharian tidak begitu padat, maka malam harinya mereka memiliki waktu santai yang cukup panjang. Anda bisa mengupload video pukul 20.00-23.00 dimana orang-orang biasanya sibuk bermain ponsel.

Jam FYP TikTok Hari Sabtu

Meskipun tidak semuanya sudah mendapat jatah libur di hari Sabtu, namun sebagian besar orang mulai liburan. Untuk menemani waktu orang-orang yang berlibur, Anda bisa mengunggah konten TikTok pada jam 09.00.

Di jam seperti ini orang-orang banyak yang masih rebahan dan bersantai sambil memegang HP. Jam FYP TikTok dilanjut pada jam 12.00, waktu bagi mereka yang bekerja untuk beristirahat.

Meskipun Sabtu adalah hari santai, bukan berarti Anda bisa mengupload video sembarangan. Sebaiknya dilanjut lagi pukul 19.00-20.00.

Diluar jam itu orang-orang lebih suka melakukan hobi, berolahraga atau sekedar beristirahat setelah Senin-Sabtu berjibaku dengan aktivitas yang padat.

Hari Minggu

Jam FYP TikTok pada hari Minggu sangatlah fleksibel karena hampir semua orang bersantai dan lebih banyak menghabiskan waktu dengan bermain gadget.

Anda bisa mengupload konten pada pukul 07.00 sebagai pembuka waktu liburan. Kemudian dilanjut pukul 12.00 dan 16.00 dimana orang-orang lebih banyak menghabiskan waktunya di depan ponsel.

Sedangkan pada malam hari mulai pukul 19.00-20.00. Jangan terlalu malam karena orang-orang akan istirahat di awal waktu untuk bersiap menghadapi hari Senin.

Jam FYP TikTok adalah momen dimana orang-orang cenderung bermain ponsel disela-sela kesibukan mereka. Jika Anda sekedar upload video tanpa memperhitungkan waktu, maka jangan heran apabila banyak yang tidak tepat sasaran.

Sebab, tidak semua pengguna TikTok adalah orang yang memiliki banyak waktu luang. Banyak diantara mereka yang selalu sibuk dengan aktivitas harian dan hanya sesekali membuka sosmed. Itulah mengapa Anda perlu menunggu momen yang tepat.

Demikianlah pembahasan mengenai jam FYP TikTok berdasarkan hari. Anda perlu memahaminya supaya penonton video rame dan mendapat lebih banyak interaksi dengan para pengguna. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.