Kenapa Akulaku Tidak Bisa Cicilan dan Cara Mengatasi [TERUJI]

Advertisements
Penyebab Kenapa Akulaku Tidak Bisa Cicilan Pulsa Atau Barang Seperti HP di Shopee Maupun Marketplace Lain
Penyebab Kenapa Akulaku Tidak Bisa Cicilan Pulsa Atau Barang Seperti HP di Shopee Maupun Marketplace Lain

Kenapa cicilan Akulaku ditolak? Pertanyaan ini tentu memiliki beberapa jawaban. Mulai dari skor kredit rendah, barang yang akan dibeli melebihi limit saldo, sampai masih ada beberapa pembayaran yang belum selesai. Anda harus memahami beberapa faktor tersebut supaya jika sewaktu-waktu gagal kredit barang di Akulaku tidak bingung. Untuk alasan kenapa tidak bisa mencicil di Akulaku silahkan Anda simak lebih lengkap dibawah ini.

Akulaku adalah aplikasi yang melayani pembelian barang secara kredit bagi para penggunanya. Selain barang-barang di Akulaku, Anda bisa membeli barang di Shopee dan e-commerce lain dengan cara dicicil.

Lantas, apa penyebab kenapa Akulaku saya tidak bisa cicilan baik pulsa maupun barang seperti HP? Mari kita bahas lebih lanjut pada ulasan berikut ini.

Kenapa Akulaku Tidak Bisa Cicilan?

Membeli barang dengan cara dicicil adalah salah satu transaksi yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Akulaku hadir sebagai opsi pembayaran dan transaksi dengan sistem kredit. Seiring berjalannya waktu, pengguna Akulaku terus berkembang pesat.

Ditengah-tengah perkembangan pengguna yang semakin bertambah, Akulaku memiliki beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi para pengguna untuk melakukan kredit online.

Jika ada salah satu persyaratan yang tidak terpenuhi, maka bisa menjadi penyebab dan alasan mengapa Akulaku tidak bisa cicilan di Shopee maupun marketplace lain. Simak beberapa penyebabnya seperti dibawah ini.

Limit Cicilan Kurang

Alasan pertama mengapa pengajuan kredit Anda di Akulaku gagal adalah harga barang yang hendak dibeli melebihi limit yang diberikan. Jika hal itu terjadi, tentu Akulaku tidak akan mengizinkan penggunanya membeli barang tersebut.

Setiap pengguna Akulaku memiliki limit untuk mencicil yang berbeda-beda, tergantung riwayat dan keaktifkan transaksi. Semakin banyak transaksi yang dilakukan dan pembayaran selalu tepat waktu, maka limit cicilan otomatis bertambah besar.

Jika akun Akulaku Anda adalah akun baru, maka jangan mencoba kredit barang mahal. Karena limit kredit sudah pasti masih kecil.

Pengajuan Belum di Terima

Teruntuk Anda pemilik akun baru, maka harus memahami bahwa setiap pengajuan kredit di Akulaku itu ada masa peninjauan. Pihak Akulaku membutuhkan waktu untuk mempertimbangkan pengajuan kredit barang Anda.

Mereka akan menilai apakah akun Anda layak mendapatkan program kredit atau tidak.

Cicilan Belum Lunas

Sebelum bertanya kenapa tidak bisa mencicil di Akulaku, sebaiknya cek terlebih dahulu daftar riwayat transaksi Anda. Ketika ingin mengajukan permohonan cicilan barang baru, pastikan cicilan sebelumnya sudah lunas semua baik yang 12 bulan maupun lainnya.

Jika tidak ada tunggakan cicilan sebelumnya, kemungkinan besar pengajuan cicilan Anda akan diterima dengan cepat.

Skor Kredit Rendah

Faktor terakhir yang menjadi alasan utama mengapa Akulaku menolak permohonan Anda adalah skor kredit rendah. Skor kredit bisa berkurang ketika Anda melakukan tunggakan pembayaran.

Misalnya saja, agar bisa kredit HP di Akulaku ataupun barang yang lain minimal Anda harus memiliki 700 poin.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Mencicil di Akulaku

Setelah Anda mengetahui beberapa alasan mengapa Akulaku tidak ada fitur mencicil, sekarang kita akan mempelajari bagaimana cara mengatasinya.

Pertama, silahkan mengecek riwayat transaksi sebelumnya. Jika ada yang masih belum dibayar lunas, silahkan Anda lunasi terlebih dahulu. Setelah semua tunggakan sudah dibayar, maka Anda bisa mencoba mengajukan pinjaman lagi.

Kedua, Anda perlu menaikkan skor kredit di Akulaku. Caranya dengan membeli barang secara cash, bukannya kredit. Semakin sering Anda bertransaksi, maka skor kredit akan bertambah menjadi lebih banyak.

Selain menambah skor kredit, aktif berbelanja di Akulaku juga bisa menaikkan limit transaksi. Semakin besar limit kredit Anda, maka semakin mahal pula barang yang bisa Anda beli dengan cara dicicil.

Sekarang Anda sudah tahu bukan penyebab kenapa Akulaku tidak bisa cicilan? Sebenarnya alasan ini sangat sederhana. Biasanya terjadi karena kelalaian dari pengguna yang bisa jadi sering menunggak pembayaran atau masih ada tanggungan namun mengajukan kredit barang lain. Semoga membantu.