Kenapa Koin TikTok Lite Tidak Berputar & Cara MENGATASI

Advertisements
Apa Penyebab Kenapa Koin TikTok Lite Tidak Bisa Berputar dan Cara Mengatasi Hal Tersebut
Apa Penyebab Kenapa Koin TikTok Lite Tidak Bisa Berputar dan Cara Mengatasi Hal Tersebut

Kenapa koin TikTok Lite tidak berputar? Hal ini kerap kali ditanyakan oleh pengguna Tik Tok. Pasalnya, koin adalah sesuatu yang penting bagi pengguna apps populer berbasis video ini. Anda sebagai pengguna TikTok tentu mengharapkan fungsi aplikasi berjalan maksimal.

Beberapa pengguna mengalami kesulitan dalam mendapatkan koin dikarenakan tidak berputarnya koin di aplikasi. Lantas, hal apa yang menjadi penyebab serta bagaimana solusi yang bisa dilakukan? Selengkapnya akan kami bahas di sini.

Penyebab Koin TikTok Lite Tidak Berjalan

Kenapa koin TikTok Lite tidak berputar? Sebelumnya Anda perlu tahu jika fitur TikTok Lite pada dasarnya mirip dengan versi biasa. Pengguna versi Lite tetap bisa mengumpulkan koin. Jika sudah terkumpul dalam jumlah tertentu, nantinya koin tersebut bisa ditukarkan dengan uang tunai.

Terlebih, sekarang banyak event diadakan di TikTok lite. Ini merupakan kesempatan yang sayang untuk Anda lewatkan. Jika tidak ada event pun, Anda masih bisa mengumpulkan koin dari misi harian. Contohnya menonton video, mengundang teman, dan lain-lain.

Namun, ada kalanya koin tersebut tidak bisa berputar ketika sedang menjalankan misi. Indikator dari misi tersebut adalah perputaran koin yang dapat dilihat langsung. Adapun beberapa hal yang menyebabkan berhentinya perputaran koin adalah seperti berikut.

Apa penyebab mengapa koin di TikTok Lite tidak bisa berputar

  • Lupa menyertakan kode undangan
  • Kode undangan keliru sehingga tidak dapat berputar
  • Terdapat banyak cache di perangkat sehingga menimbulkan bug. Termasuk TikTok Lite bisa mengalami error atau bug dan perlu dilakukan restart atau clear cache
  • Event TikTok yang tidak valid. Ada beberapa event yang tidak lagi menghasilkan koin
  • Misi belum selesai. Apabila tidak diselesaikan secara tuntas, maka tidak bisa mendapatkan koin
  • Tugas telah selesai. Belum tentu koin berputar karena error, bisa saja dikarenakan misinya telah selesai dikerjakan
  • OS Android yang tidak sesuai dengan TikTok Lite

Beberapa permasalahan tersebut sering menjadi penyebab TikTok Lite sulit bekerja normal. Tentu Anda akan terhambat ketika mengumpulkan koin. Anda dapat mencari tahu apakah ada salah satu dari penyebab di atas yang terjadi, sehingga masalah tersebut bisa segera diatasi.

Cara Mengatasi Koin Error Tidak Berputar

Sebelumnya telah dijelaskan tentang kenapa koin TikTok Lite tidak berjalan. Terdapat berbagai kemungkinan yang biasa terjadi. Tapi tidak perlu bingung, kini Anda dapat melakukan beberapa opsi untuk mengatasi permasalahan ini, simak seperti berikut ini.

Solusi Koin TikTok Lite Tidak Berputar

Cara yang pertama adalah meminta kode undangan dari teman yang juga menggunakan TikTok. Tujuannya agar akun bisa diverifikasi dan dapat menghasilkan koin. Umumnya, kode undangan baru bisa dimasukkan ketika pertama kali mengunduh dan mengaktifkan TikTok Lite.

Kode undangan penting karena dapat memberikan bonus koin yang cukup besar, sehingga nantinya dapat ditukarkan menjadi rupiah. Agar bisa menggunakan kodenya, Anda dapat mengikuti langkah berikut.

  • Masuk menuju TikTok Lite
  • Pastikan Anda sudah berada di halaman utama
  • Lalu ketuk “Saya”
  • Kemudian carilah ikon berbentuk koin berwarna kuning
  • Kemudian klik
  • Masukkan kode yang telah didapatkan di kolom yang tersedia
  • Lanjutkan dengan ketuk “Konfirmasi”
  • Pastikan Anda sudah verifikasi
  • Selesai

Coba setel video dari pengguna lain yang terdapat di aplikasi sambil memperhatikan perputaran koin. Apabila koin berputar hingga full menjadi Rupiah, tandanya Anda telah berhasil mengatasi masalah koin gagal berputar.

Cache Menumpuk di HP

Perhatikan cache yang terdapat di setiap aplikasi. Mengapa koin TikTok Lite tidak berputar? Salah satunya karena masalah cache ini. Tanpa disadari, cache yang menumpuk cukup berpengaruh dalam berjalannya aplikasi, termasuk TikTok Lite.

Terlalu banyak cache bisa membuat ukuran aplikasi meningkat drastis hingga sering mengalami error. Jika dibiarkan dari waktu lama, aplikasi bisa saja berhenti berjalan karena penuh dengan file sampah.

Dengan menghapus cache, Anda dapat membersihkan aplikasi dari beban berat yang mengganggu kinerjanya. Biasanya, aplikasi yang telah dibersihkan dari cache dapat berjalan lebih maksimal. Berikut cara menghapus cache di HP.

  • Masuk ke menu pengaturan di masing-masing perangkat HP
  • Carilah nama aplikasi yang dituju yaitu TikTok Lite
  • Klik aplikasinya
  • Lalu pilih opsi “Delete cache”
  • Nanti tulisannya akan berubah menjadi 0 MB
  • Selesai

Jika sudah melakukan langkah diatas, Anda dapat kembali menuju aplikasi TikTok Lite. Periksa koinnya, seharusnya sekarang sudah bisa berputar ketika Anda menjalankan misi.

Install Ulang Aplikasi TikTok Lite

Hapus TikTok Lite apabila cara yang disebutkan sebelumnya masih belum berhasil mengatasi masalah ini. Salah satu alasan kenapa koin TikTok Lite tidak bergerak bisa jadi akibat aplikasinya yang memang bermasalah.

Bila demikian, solusinya adalah dengan menginstal ulang. Jika sudah, kunjungi lagi toko aplikasi tempat mengunduh TikTok Lite, kemudian install ulang aplikasinya. Cara ini cukup ampuh membuat kinerja apps kembali normal.

Bingung mau install ulang TikTok Lite dari mana? Anda bisa gunakan link ini untuk mendapatkan aplikasi tersebut.

Membuat Akun TikTok Lite Baru

Buat akun yang baru jika terlanjur mengaktifkan TikTok Lite tanpa menggunakan kode undangan. Setelah membuat akun yang baru, pengguna dapat memasukkan kode undangan yang diberikan oleh sesama pengguna Tik Tok Lite sebelumnya dan melakukan login. Seharusnya cara ini sudah bisa membuat koin TikTok kembali berjalan.

Restart HP

Lakukan restart pada perangkat yang digunakan. Hal ini terkesan sederhana, namun terbukti mampu mengatasi berbagai masalah di aplikasi, termasuk TikTok Lite. Sesudah restart, Anda dapat masuk kembali menuju TikTok Lite dan mengecek apakah koin TikTok sudah kembali bertambah dengan normal.

Itulah ulasan tentang kenapa koin TikTok Lite tidak berputar serta solusi dan cara dari kami untuk mengatasi koin tidak berputar. Sekarang, Anda tidak perlu lagi bingung ketika mengalami hal tersebut. Berbagai solusi yang disebutkan bisa membantu jika nantinya masalah kembali terulang.