KUMPULAN Kode Darurat HP Vivo Lupa Pola [DIJAMIN BERHASIL]

Advertisements
Kode Darurat HP Vivo Lupa Pola Untuk Membuka HP Vivo Yang Terkunci Tanpa Menghapus Data
Kode Darurat HP Vivo Lupa Pola Untuk Membuka HP Vivo Yang Terkunci Tanpa Menghapus Data

Kode Darurat HP Vivo Lupa Pola – Mengunci HP dengan metode pola memang hal yang biasa. Bahkan pihak Vivo sendiri sudah mengeluarkan sejumlah kode darurat HP Vivo lupa pola bagi pengguna HP tersebut yang sering lupa dengan kunci pola layar mereka. Lupa pola kunci HP memang hal wajar apalagi jika masih baru menggunakannya.

Advertisements

Lupa pola kunci HP Vivo memang sangat mengesalkan. Karena itu artinya Anda harus menunggu cukup lama agar bisa membuka HP. Kadang bahkan HP tidak bisa terbuka sama sekali hingga Anda harus melakukan reset atau flash HP di mana hal itu bisa saja berisiko menghilangkan data-data penting di HP.

Oleh karena itu, dari awal seharusnya Anda mencatat dan menyimpan pola HP Vivo dengan sebaik-baiknya. Jadi ketika Anda lupa, Anda masih bisa melihat catatan tersebut. Karena jika sudah terlanjur lupa pola di HP Vivo, maka akan menyusahkan diri sendiri.

Kode Darurat HP Vivo Lupa Pola

Daftar Isi

Ada beberapa kode HP Vivo lupa pola yang dapat Anda coba. Sayangnya, karena banyaknya kode tersebut mungkin Anda tidak tahu mana kode yang cocok. Solusinya ialah Anda harus mencobanya satu per satu. Seharusnya ada kode yang cocok dan bisa digunakna untuk membuka HP Vivo yang terkunci tanpa menghapus data.

Nah buruan simak dibawah ini kumpulan kode darurat HP Vivo lupa pola. Segera coba gunakan kode tersebut agar HP Android Vivo milik Anda bisa segera dioperasikan.

  • *#00000#0*##0
  • *#813#
  • *#000009#0*##0
  • *#*#9858#*#
  • *#*#7780#*#*
  • *111*#0000*907*421#

Di atas adalah beberapa kode darurat yang bisa Anda coba. Sebagai informasi, banyak pengguna HP Vivo sudah mencoba kode tersebut. Kabar baiknya, banyak yang mengatakan bahwa mereka berhasil. Tapi tak sedikit pula yang mengatakan bahwa mereka belum berhasil membuka HP Vivo mereka.

Jadi, mungkin hal ini didasarkan pada keberuntungan dan berbagai faktor lainnya. Pada intinya, Anda bisa mencoba beberapa kode di atas dan mencoba yang lainnya lagi jika memang tidak berhasil untuk waktu yang cukup lama.

Cara Membuka HP Vivo Yang Terkunci Tanpa Menghapus Data

Sebenarnya untuk penggunaanya tak terlalu sulit. Tapi masih banyak orang yang kebingungan mencobanya dan takut kalau ponsel mereka semakin tidak bisa dibuka. Ditambah lagi jika data didalamnya hilang begitu saja. Kekhawatiran semacam ini bisa saja terjadi, apalagi jika data-data tidak di back up terlebih dulu.

Kode darurat Vivo di atas bahkan tak hanya bisa dipakai untuk HP Vivo saja, melainkan juga untuk HP Android lainnya seperti Oppo, Xiaomi, Realme dan macam-macam lagi. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk mencobanya dari pada terus menerus mengeluh dan putus asa.

Berikut ini adalah cara menggunakan kode darurat untuk HP Vivo yang lupa pola

  • Siapkan HP Vivo yang lupa pola
  • Segera masukkan pola hingga berulang kali
  • Akan muncul waktu hitungan mundur di layar HP
  • Segera pilih Panggilan Darurat
  • Masukkan salah satu kode darurat diatas
  • Misalnya saja *111*#0000*907*421#
  • Lalu klik tombol Panggilan
  • Klik tombol untuk Kembali
  • Jika sudah, maka Anda tinggal swap layar HP
  • Nanti akan muncul tampilan untuk input PIN
  • Ketik pin 1234
  • Lalu kemudian pilih OK
  • Selanjutnya HP Vivo akan langsung starting
  • Selesai

Setelah strating maka otomatis akan tampil menu awal HP Vivo tanpa kunci pola atau PIN seperti saat Anda baru membelinya. Sekarang Anda sudah bisa menggunakan HP Vivo seperti biasa.

Caranya sangat mudah dan pastinya sama sekali tidak ribet. Anda hanya membutuhkan waktu yang singkat agar bisa membuka kembali HP yang terlanjur lupa pola kunci tanpa hapus data. Kini Anda sudah bisa memakai HP tersebut dan jangan lupa untuk mengingat pola yang Anda buat jika ingin menggunakan kunci layar.

Pastikan membuat pola yang sekiranya sederhana, mudah diingat, tapi cukup sulit untuk ditebak orang lain. Tak perlu membuat pola kunci layar yang sangat rumit jika kemudian Anda lupa dan tidak bisa membukanya.

Menggunakan kunci layar sangat penting untuk menjaga privasi HP. Pasalnya, kadang ada saja orang yang tidak bertanggung jawab dan merasa penasaran dengan isi HP orang lain. Hingga akhirnya ingin melihat privasinya. Dengan memakai kunci, maka orang-orang semacam itu tak lagi bisa mengakses HP Anda seenaknya.

Anda juga harus memastikan agar sering-sering menyimpan data penting di tempat lain, seperti misalnya di laptop atau HP lain. Dengan begitu, jika terjadi hal tak diinginkan seperti ini maka tidak perlu ada hal yang dicemaskan.

Dengan kode tersebut, Anda juga tak harus membawa HP Vivo ke tukang service. Mengingat kadang di tukang service tentu Anda membutuhkan biaya yang cukup mahal. Dengan adanya kode darurat HP Vivo diatas maka bisa menghemat biaya pengeluaran Anda.

Jika cara diatas masih belum berhasil, di Google atau YouTube sebenarnya masih ada banyak tutorial membuka HP Vivo lupa pola tanpa menghapus data. Tentu tutorial yang dihadirkan berbeda-beda dan Anda bisa mencobanya satu per satu sampai menemukan yang pas. Jika satu kode tidak berhasil, maka segeralah beralih ke kode lainnya.

Nah Anda sekarang sudah tahu, mengenai berbagai kode HP Vivo yang lupa pola. Saat membuat pola kunci layar, pastikan Anda mengingat detailnya dengan baik supaya tidak keliru. Karena salah beberapa kali saja bisa membuat HP Anda terkunci lama.

Selain itu, lakukan update terhadap keamanan HP Anda. Biasanya Anda harus mengisikan beberapa informasi penting supaya keamanan terjaga dan ketika terjadi hal seperti ini, maka HP bisa dibuka kembali dengan mudahnya.

Demikianlah beberapa kode darurat HP Vivo lupa pola sekaligus cara pemakaiannya bagi Anda yang sedang pusing dengan masalah tersebut. Semoga kejadian lupa pola di HP Vivo bisa Anda jadikan pelajaran sehingga lebih berhati-hati lagi dalam mengingat-ingat pola, PIN atau password di HP Anda.