Nomor 0859 Itu Kartu Apa? Operator & Provider Apa? Dari Mana? SIMAK!

Advertisements
Nomor 0859 Itu Kartu Apa, Nomor Operator Apa, Nomor Provider Apa dan Berasal Dari Daerah Mana
Nomor 0859 Itu Kartu Apa, Nomor Operator Apa, Nomor Provider Apa dan Berasal Dari Daerah Mana

Nomor 0859 itu kartu apa? 0859 operator apa? Dari daerah mana? Mungkin ini pertanyaan sebagian besar orang, termasuk Anda, yang barusan mendapatkan telepon dari nomor HP dengan awalan 0859. Nah semua pertanyaan tersebut sebentar lagi akan terjawab sehingga Anda tidak akan penasaran lagi.

Advertisements

Berbeda dengan jaman dulu, sekarang banyak nomor-nomor baru bermunculan. Beberapa awalan nomor yang juga sekarang sering dipakai adalah 0858 dan juga 0857. Nomor tersebut terlihat berurutan dengan 0859. Dari beberapa sumber, ada yang mengatakan bahwa nomor tersebut sering dipakai untuk menipu.

Nomor 0859 Itu Kartu Apa, Operator Apa, Dari Daerah Mana

Sebagian orang yang mendapat telepon dari nomor dengan awalan 0859 mengaku tidak mengenal nomor tersebut. Ketika telepon diangkat, mereka juga mengatakan bahwa tidak mengenal si penelepon. Biasanya si penelepon tersebut menginformasikan jika Anda memenangkan undian dan berhak mendapatkan hadiah.

Jaman sekarang, kita perlu waspada terhadap berita semacam ini. Apalagi jika Anda tidak pernah merasa ikuti kuis atau program pengundian hadiah. Namun tetap saja kita tidak boleh sembarangan curiga. Ada pula kasus dimana si penelepon dengan nomor awalan 0859 memang benar dari pihak resmi dan bukan penipuan.

Cara Mengetahui Kode Awalan Nomor 0859 Itu Kartu Apa

Sebagai informasi, pada umumnya nomor HP dengan awalan 0859 memiliki total 12 digit angka. Nomor telepon dengan awalan 0859 adalah jenis kartu explor dan merupakan nomor pra bayar. Lalu provider apa yang punya nomor 0859 ini? XL adalah provider dari kartu yang punya nomor dengan awalan 0859.

Apakah nomor HP dengan awalan 0859 tersebut mengganggu Anda? Atau melakukan tidakan yang membuat Anda tidak nyaman sehingga Anda merasa penasaran dengan pemilik nomor tersebut? Jika iya, Anda bisa segera pergi ke XL Center di kota Anda. Atau bisa juga pergi ke kantor XL terdekat untuk bertanya lebih lanjut.

Tapi jika di daerah tempat Anda tinggal tidak ada XL center atau kantor XL, maka Anda juga bisa menelpon ke call center XL. Lalu apa saja yang perlu Anda tanyakan? Anda bisa menanyakan informasi lengkap tentang pemilik nomor tersebut.

Biasanya pihak provider tidak akan langsung memberikan keterangan tersebut kepada Anda. Informasi lengkap tentang pemilik sebuah nomor merupakan hal yang bersifat rahasia, jadi tidak boleh diberitahukan kepada sembarangan orang. Lalu bagaimana Anda harus menjawabnya?

Anda bisa mengatakan bahwa nomor tersebut menelepon Anda lalu melakukan tindakan yang tidak menyenangkan. Misalnya saja menipu, mengancam, atau hal lain yang mengganggu Anda. Karena alasan itulah Anda ingin mengetahui nama pemakai kartu hingga lokasi pemilik nomor dengan awalan 0859 tersebut.

Nomer HP 0859 Itu Berasal Dari Daerah Mana?

Setiap nomor dari sebuah provider biasanya bisa diketahui berasal dari daerah mana hanya dari nomor HP itu sendiri.

Pada umumnya, nomor HP dengan awalan 0859 berasal dari daerah Surabaya dan juga Jakarta. Anda bisa memastikan apakah nomor HP tersebut berasal dari Surabaya atau Jakarta dengan melihat lanjutan dari nomor HP tersebut. Misalnya saja seperti berikut :

  • 085931 berasal dari Surabaya
  • 085959 berasal dari Jakarta
  • 085921 berasal dari Jakarta
  • 085920 berasal dari Jakarta

Nah Anda bisa mengecek ulang berapa nomor lanjutan dari nomor 0859 yang tadi menelepon Anda. Dari situ Anda bisa langsung mengetahui berasal dari mana si penelepon tersebut, apakah dari daerah Surabaya atau dari daerah Jakarta.

Dengan mengetahui asal si penelepon paling tidak Anda sudah tidak penasaran lagi. Minimal Anda tau nomor 0859 itu kartu apa dan berasal dari mana penelepon tadi. Selanjutnya Anda bisa memblokir nomor tersebut agar tidak mengganggu dikemudian hari. Anda juga bisa memberitahukan kepada keluarga, saudara dan teman-teman untuk berhati-hati terhadap nomor itu.

Nah itulah tadi ulasan kami tentang Nomor 0859 Itu Kartu Apa, Operator Apa dan Berasal Dari Daerah Mana. Tentunya sekarang Anda sudah tidak penasaran lagi ke nomor dengan awala 0859. Jika ada nomor tidak dikenal yang menelepon sebaiknya Anda tetap berhati-hati dan waspada. Semoga bermanfaat.