Settingan APN Indosat 4G LTE Tercepat 2022 iPhone & Android

Advertisements
Settingan APN Indosat 4G LTE Tercepat dan Stabil Cocok Untuk Game Online dll
Settingan APN Indosat 4G LTE Tercepat dan Stabil Cocok Untuk Game Online dll

Settingan APN Indosat 4G seringkali dibutuhkan oleh kita yang menginginkan kecepatan akses internet lebih stabil dan kencang. Sebagaimana operator lain, Indosat memiliki beberapa macam APN yang bisa disesuaikan oleh pelanggan untuk mendapat pengalaman terbaik ketika berselancar di internet.

Apabila akhir-akhir ini Anda merasa internet lelet dan ingin membuatnya lebih cepat, maka bisa menyimak pembahasan dibawah sampai selesai.

Indosat Ooredoo adalah provider andalan bagi kaum muda yang hobi internetan. Mulai dari sekedar scrolling TikTok atau YouTube, sampai bermain game online favorit sehari-hari. Dengan harga yang ramah dikantong pelajar, kuota Indosat bisa dibilang cukup besar.

Ingin tahu settingan APN Indosat 4G? Yuk, simak uraian selengkapnya berikut ini.

Apa itu APN?

Acccess Point Name atau APN merupakan penghubung antara gadget dan provider sehingga kita bisa mengakses internet. Masing-masing provider memiliki APN berbeda satu sama lain, namun tujuannya sama yaitu mendapatkan kecepatan internet stabil dan optimal.

Indosat hadir sebagai salah satu provider yang siap menjadi teman untuk mengakses internet setiap orang. Bukan hanya menawarkan paket internet murah, kecepatannya juga stabil dan kencang.

Namun sayang, kecepatan yang maksimal hanya bisa dinikmati di beberapa kota besar. Mereka yang tinggal di pelosok mungkin merasa kualitas jaringan masih belum optimal. Itulah mengapa Anda perlu mencoba cara setting APN Indosat 4G supaya lebih maksimal.

Selain itu, dengan merubah APN Indosat juga berguna untuk mempertahankan kecepatan internet agar lebih stabil. Biasanya setinggan ini dibutuhkan oleh mereka penggemar game online yang sangat kesal ketika jaringan tiba-tiba lemot.

Beberapa Settingan APN Indosat 4G Terbaru 2022

Teruntuk Anda yang masih bingung mengatur APN Indosat 4G, maka tidak perlu khawatir lagi. Sebab, kami sudah memiliki beberapa rekomendasi APN Indosat terbaik di tahun 2022 ini. Anda hanya perlu mengisi bagian-bagiannya sesuai yang ditulis dibawah ini.

Settingan APN Indosat Default

Nama APN: indosat apn 1
APN: indosatgprs
Port: 8080
Proxy: 10.19.19.19
Nama Pengguna: indosat
Password: indosat
MMSC: Kosongkan
Server: Kosongkan
Port MMS: Kosongkan
Proxy MMS: Kosongkan
MNC: 01
MCC: 501
Jenis APN: default,supl
Jenis Autentifikasi:
Protokol Roaming APN: ipv4
Protokol APN: ipv4

Settingan APN Indosat 4G Gaming

Nama APN: indosat Gaming
APN: indosatooredoo.com
Port: Kosongkan
Proxy: Kosongkan
Nama Pengguna: indosat
Password: indosat
MMSC: Kosongkan
Server: 202.155.0.25
Port MMS: Kosongkan
Proxy MMS: Kosongkan
MNC: 01
MCC: 510
Jenis APN: default,supl
Jenis Autentifikasi:
Protokol Roaming APN: ipv4
Protokol APN: ipv4

Settingan APN Indosat Ooredoo Anti Lemot

Nama APN: Indosat Streaming
APN: Internet
Port: Kosongkan
Proxy: Kosongkan
Nama Pengguna: indosat
Password: indosat
MMSC: Kosongkan
Server: 8.8.8.8
Port MMS: Kosongkan
Proxy MMS: Kosongkan
MNC: 01
MCC: 510
Jenis APN: default,supl
Jenis Autentifikasi:
Protokol Roaming APN: ipv4
Protokol APN: ipv4

Settingan APN Indosat 4G Streaming Video

Nama APN: Ooredoo
APN: com
Port: Kosongkan
Proxy: Kosongkan
Nama Pengguna: indosat
Password: Indosat
MMSC: Kosongkan
Server: Kosongkan
Port MMS: Kosongkan
Proxy MMS: Kosongkan
MNC: 01
MCC: 510
Jenis APN: default,supl
Jenis Autentifikasi:
Protokol Roaming APN: ipv4
Protokol APN: ipv4

Itu tadi adalah beberapa pilihan APN Indosat yang bisa disesuaikan menurut kebutuhan Anda. Jika hobi bermain game, pilih APN khusus gaming. Sedangkan untuk yang gemar streaming video, pilih APN khusus streaming.

Bisa juga dengan mencoba satu per satu, sehingga Anda menemukan settingan APN mana yang paling cocok di daerah Anda. Meskipun ada cukup banyak kolom yang perlu diisi dan membutuhkan banyak waktu, itu bukanlah masalah.

Sebab, hal itu akan berbanding lurus dengan hasil yang bisa Anda dapatkan. Akses internet tidak lemot lagi dan lebih optimal. Bermain game lebih nyaman karena sinyal Indosat stabil.

Cara Mempercepat Internet di HP Android

Kecepatan internet di HP Android pastinya bukan hanya ditentukan oleh settingan APN. Meskipun APN sudah disetting dengan benar, apabila ada hal lain yang kurang pas maka performanya masih belum maksimal.

Masih ada beberapa hal lain yang ikut mempengaruhi kecepatan internet Anda. Oleh karena itu, tidak cukup dengan settingan APN Indosat 4G melainkan harus dibarengi dengan lainnya seperti dibawah ini:

Restart HP Android

Apabila Anda sudah mengubah setting APN Indosat namun belum ada perubahannya, mungkin Anda perlu merestart HP terlebih dahulu. Pasalnya, internet lemot bisa juga disebabkan oleh bug system. Inilah yang membuat akses internet di ponsel Anda terasa begitu berat.

Ketika Anda merestart HP, maka seluruh sistem akan dimulai ulang. Error pada system bisa normal kembali seperti sedia kala. Ini juga mempermudah settingan APN Indosat 4G yang sudah Anda tambahkan untuk bekerja maksimal.

Setiap kali Anda mengubah settingan APN di HP Android, cobalah untuk merestart ponsel dan perhatikan bagaimana perubahannya.

Matikan Proxy atau VPN

VPN atau Proxy biasanya digunakan untuk membuka akses beberapa situs yang diblokir. Cara ini memang efektif, namun ternyata bisa mempengaruhi kecepatan internet di HP.

Penggunaan VPN membuat internet menjadi lebih lelet dari biasanya dan kurang optimal. Maka dari itu, Anda akan disarankan agar menonaktifkan VPN setelah selesai menggunakan.

Jika ingin membuka situs-situs biasa, matikan VPN dan biarkan APN baru Anda yang bekerja. Perhatikan sendiri bagaimana perubahan kecepatan yang cukup signifikan.

Matikan Sinkronasi Akun

Sinkronasi akun adalah fitur untuk mencegah pengguna kehilangan data. Proses ini penting dan membutuhkan waktu cukup lama. Penggunaan datanya juga tidak sedikit supaya proses backup data berjalan dengan baik.

Sinkronasi akun ternyata bisa menurunkan kecepatan akses internet di ponsel Anda. Pasalnya, prosesnya yang cukup panjang sehingga penggunaan untuk aplikasi lain seringkali terganggu.

Supaya Anda lebih nyaman ketika bermain game, streaming video atau sekedar browsing, silahkan matikan Sinkronasi akun.

Nonaktifkan Mode Penghemat Data

Sesuai namanya, mode penghemat data berguna untuk membatasi pemakaian data di HP Android. Apabila terindikasi sudah melampaui batas normal, maka bisa Anda rasakan sendiri bahwa kecepatan internetnya menurun.

Cara setting APN Indosat 4G yang sudah Anda atur tidak bisa bekerja optimal ketika mode penghemat data diaktifkan. Sebaiknya matikan dahulu fitur ini apabila menginginkan kualitas jaringan yang optimal.

Matikan Update Aplikasi Otomatis

Update aplikasi otomatis bukan hanya sekedar membuat kuota lebih boros, namun bisa memperlambat kecepatan internet di HP. Sebab, jaringan Anda lebih banyak diprioritaskan untuk hal tersebut. Jika ingin mematikan update aplikasi otomatis, ikuti panduan berikut ini.

  • Buka aplikasi Play Store di HP
  • Klik Menu berupa icon garis tiga
  • Pilih menu Settings
  • Klik Auto update Apps
  • Pilih Do not auto-update Apps
  • Selesai

Install Aplikasi Connection Stabilizer Booster

Connection Stabilizer Booster adalah aplikasi yang berguna untuk menstabilkan jaringan 4G di HP Android. Anda bisa menginstall dan memakainya agar kualitas sinyal tidak lagi hilang timbul.

Dengan total unduhan mencapai 5 juta kali dan rating 4,3 membuktikan bahwa Connection Stabilizer Booster bagus buat dipilih. Pasang aplikasinya dari sini.

Demikianlah pembahasan mengenai cara setting lengkap beserta settingan APN Indosat 4G tercepat di tahun 2022 baik untuk HP Android maupun iPhone (iOS). Semoga bisa menjadi solusi bagi Anda yang selama ini sering merasa jengkel dengan koneksi internet lemot. Selamat mencoba!