Syarat Daftar Aplikasi Bansos Menggunakan Aplikasi Cek Bansos

Advertisements

Syarat Daftar Aplikasi Bansos Onine – Bukan rahasia lagi bahwa sampai sekarang Kementrian Sosial terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat dalam bentuk BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).

Advertisements

Selain itu, ada juga bantuan sosial berupa Kartu Sembako senilai Rp 200.000 setiap bulan. Sayangnya penyaluran bantuan sosial seringkali masih kurang merata dan kurang tepat sasaran.

Masih ada warga yang terdampak pandemi dan butuh bantuan namun belum menerima bantuan sosial. Sedangkan disisi lain, ada warga yang sudah cukup secara ekonomi namun memperoleh bansos.

Nah untuk warga yang membutuhkan bantuan sosial tapi masih belum terdaftar dan belum menerima bansos, dapat mendaftar menggunakan Aplikasi Cek Bansos.

Melalui aplikasi cek bansos ini, warga masyarakat dapat dengan mudah mendaftarkan diri, sanak saudara, keluarga, hingga orang lain untuk bisa menjadi penerima bansos.

Walaupun begitu, ada syarat yang harus dipersiapkan oleh warga yang akan menjadi penerima bantuan sosial. Demikian juga untuk pendaftaran lewat Aplikasi Cek Bansos.

Syarat Daftar Aplikasi Bansos

Warga masyarakat yang akan menerima bantuan sosial dari Kementrian Sosial wajib mempersiapkan syarat yang telah ditentukan. Simak dibawah ini.

1. Download Aplikasi Bansos Online [KLIK DISINI]
2. Termasuk warga dengan perekonomian menengah kebawah
3. Tidak termasuk ASN (Aparatur Sipil Negara)
4. Tidak termasuk anggota Polri
5. Tidak termasuk anggota TNI
6. Termasuk warga yang terdampak pandemi
7. Memiliki KKS (Kartu Keluarga Sejahtera)
8. Terdaftar di DPM (Daftar Penerima Manfaat) bansos sembako BPNT Rp 400.000

Cara Daftar Aplikasi Bansos Online Lebih Mudah dan Cepat! [KLIK DI SINI]

Selain syarat yang telah disebutkan diatas, ada syarat lain yang juga harus dipersiapkan yaitu KTP dan KK.

Jika semua persyaratan terpenuhi, maka segera saja lakukan pengajuan bansos melalui aplikasi.

Saat proses pengajuan penerimaan bansos, pastikan untuk mengisikan data dengan benar. Data yang diisi nantinya akan di cek ulang dengan data yang ada di Dukcapil.

Jika proses pendaftaran telah berhasil, maka selanjutnya tinggal menunggu hingga mendapatkan panggilan untuk menerima bansos dari Kementrian Sosial.

Itulah beberapa Syarat Daftar Aplikasi Bansos Menggunakan Aplikasi Cek Bansos. Semoga daftar persyaratan diatas dapat menjawab pertanyaan tentang syarat untuk menjadi penerima bantuan sosial Kemensos.

Sambil menunggu kabar penerimaan bansos ini, pastikan untuk tetap menaati protokol kesehatan.