Aplikasi Data Karyawan Dengan Excel GRATIS [SEGERA DOWNLOAD]

Advertisements
Aplikasi Data Karyawan Dengan Excel Gratis Untuk Database Pegawai
Aplikasi Data Karyawan Dengan Excel Gratis Untuk Database Pegawai

Perusahaan yang baik tentu memiliki data karyawan maupun data pegawai yang bekerja disitu. Pengelolaan data karyawan ini dapat dilakukan secara manual atau otomatis dengan menggunakan sistem komputer. Seiring perkembangan teknologi, saat ini sudah banyak digunakan Aplikasi Data Karyawan Dengan Excel. Dan kali ini kami akan membagikan secara GRATIS.

Advertisements

Jaman dahulu, pendataan karyawan dan pegawai perusahaan ditulis manual dalam buku. Namun hal tersebut kurang efektif karena rawan terjadi kesalahan penulisan, boros kertas, boros waktu, tidak praktis saat harus dibuat laporan, dll. Nah dengan menggunakan aplikasi yang dapat mengelola database karyawan maka semua malasalah tersebut dapat teratasi.

Aplikasi Data Karyawan Dengan Excel Gratis

Aplikasi database karyawan dan pegawai perusahaan yang akan kami bagikan merupakan aplikasi berbasis Microsoft Excel. Kenapa menggunakan MS Excel? Hal ini karena program atau software milik Microsoft ini biasanya banyak digunakan oleh perusahaan, instansi, lembaga, kantor, dll. Selain itu software Microsoft Excel ini ringan dan mudah untuk digunakan.

Karena alasan itulah maka dipilih MS Excel untuk membuat program data karyawan ini. Dalam program data pegawai dan karyawan tersebut berisi data-data pribadi dari tiap karyawan yang bekerja disitu. Data tersebut bisa berupa data nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, alamat rumah, pendidikan terakhir, jabatan di perusahaan, gaji yang diperoleh, dll.

Manfaat Aplikasi Data Pegawai

Bagi sebuah kantor, instansi, perusahaan maupun lembaga, data karyawan merupakan salah satu data yang penting. Dari data tersebut, Anda bisa mengetahui jumlah seluruh pekerja dengan sangat mudah. Dapat digunakan sebagai acuan ketika hendak menentukan kenaikan gaji karyawan. Dapat dipakai sebagai referensi jika ada karyawan yang bermasalah, dll.

Penggunaan Aplikasi Data Karyawan Dengan Excel ini akan memberikan banyak kemudahan bagi perusahaan. Ketika ada orang yang mendaftar lowongan kerja di perusahaan dan ia diterima, otomatis informasi mengenai karyawan akan dimasukkan ke aplikasi database karyawan. Seluruh data yang diinputkan diperoleh dari lampiran data diri saat ia melamar kerja.

Informasi yang sudah masuk ke databse Excel kemudian disimpan agar tidak hilang. Jika suatu saat ada pegawai yang naik jabatan, maka amin bagian tenaga kerja (Human Resources Department) atau HRD dapat melakukan edit data. Begitu juga jika ada perubahan data yang lain. Lalu jika ada karyawan yang resign (keluar), maka data tinggal dihapus saja.

Selain kemudahan tersebut, jika suatu saat perlu dicetak lapooran mengenai data karyawan, maka aplikasi ini juga bisa melakukannya dengan mudah dan cepat. Mencari data karyawan juga jadi mudah karena bisa menggunakan fitur search yang ada pada MS Excel. Anda juga bisa mencetak laporan berdasarkan tanggal tertentu menggunakan filter berdasarkan date.

Menggunakan aplikasi ini untuk mengelola database karyawan memberikan banyak keuntungan. Nah selanjutnya kita masuk pada pembahasan tentang fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini. Jika fiturnya sesuai dengan kebutuhan Anda, maka Anda bisa langsung melakukan download aplikasi ini. Namun jika fiturnya kurang sesuai, maka Anda bisa cari aplikasi lain.

Fitur Aplikasi Database Karyawan

Pada aplikasi Excel ini, ada beberapa fitur yang dapat membantu Anda dalam mengelola informasi mengenai karyawan dan pegawai yang bekerja di perusahaan Anda. Beberapa fitur tersebut antara lain:

  • Fitur Setting Data Perusahaan. Dengan fitur ini, maka Anda bisa menambahkan atau mengubah informasi mengenai nama perusahaan. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan logo perusahaan.
  • Fitur Tambah Data Karyawan. Anda dengan mudah dapat menambahkan semua informasi mengenai karyawan Anda menggunakan fitur ini. Data-data mengenai Nomor Induk Karyawan (NIK), Nama Lengkap, hingga fitur untuk menambahkan foto karyawan ada disini.
  • Fitur Edit Data Karyawan. Setelah berhasil menambahkan data karyawan, Anda bisa menggunakan fitur edit data untuk mengubah suatu informasi jika ternyata ada data yang salah saat dimasukkan.
  • Fitur Hapus Data Karyawan. Nah fitur ini berguna jika ada karyawan yang keluar, resign atau mengundurkan diri. Dengan fitur ini maka Anda dapat menghapus data karyawan dengan mudah.
  • Print Data Karyawan. Terkadang ada situasi dimana perusahaan membutuhkan data-data karyawan yang sudah dicetak di kertas. Fitur ini dapat digunakan untuk mencetak data karyawan tersebut.

Nah itulah beberapa fitur penting yang ada pada aplikasi data karyawan ini. Jadi kegiatan manual seperti menulis data pada buku atau kertas sudah bisa mulai ditinggalkan. Pengeluaran rutin atau bulanan untuk membeli buku dan kertas juga bisa diminimalisir. Dengan begitu, maka kinerja di perusahaan Anda dapat menjadi lebih efektif dan efisien.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik menggunakan aplikasi Excel ini untuk mengelola data-data pegawai? Tidak ada salahnya untuk mencoba, terlebih aplikasi ini dapat Anda peroleh secara gratis tanpa perlu membayar. Jika Anda tertarik untuk mencobanya, maka Anda bisa langsung menggunakan tombol berikut ini untuk mendapatkannya.

BUKA HALAMAN UNTUK DOWNLOAD APLIKASI DATA KARYAWAN

Baiklah, demikianlah rekomendasi kami tentang Aplikasi Data Karyawan Dengan Excel. Kami sudah membahasnya secara lengkap mulai dari masalah-masalah yang dihadapi sebelum menggunakan aplikasi karyawan, manfaat dan keuntungan memakai aplikasi ini, serta fitur-fitur yang ada. Semoga aplikasi ini dapat menjadi solusi bagi Anda. Terimakasih.