Aplikasi Pencari Gambar HD Terbaik di Google Yang Mirip & Sama

Advertisements
Aplikasi Pencari Gambar HD di Google Yang Mirip, Serupa Hingga Sama di HP Android dan iPhone (iOS)
Aplikasi Pencari Gambar HD di Google Yang Mirip, Serupa Hingga Sama di HP Android dan iPhone (iOS)

Aplikasi pencari gambar diciptakan untuk memudahkan setiap orang menemukan informasi yang mereka butuhkan. Seperti yang kita tahu, selama ini Google menjadi sumber informasi bagi orang diseluruh dunia. Kita perlu mengetikkan kata kunci tertentu di kolom Google untuk mencari sebuah informasi. Sebagai contoh, cara mengecilkan perut secara alami.

Hal itu memang sudah umum dilakukan oleh setiap orang. Namun, sudah tahukah Anda bahwa sekarang ada cara lebih praktis dan mudah untuk mencari informasi?

Caranya ialah cukup mengupload gambar maka informasi yang berkaitan dengannya otomatis keluar. Inilah kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi pencari gambar. Yuk, ketahui apa saja nama aplikasi tersebut pada ulasan berikut ini.

Rekomendasi Aplikasi Pencari Gambar Terbaik di HP

Dengan adanya kemajuan teknologi, saat ini Anda dengan mudah dapat memanfaatkan aplikasi pencari gambar HD di Google yang mirip, serupa hingga sama persis. Untuk Anda yang memakai HP Android bisa mencari aplikasinya di Play Store. Sedangkan pengguna iPhone (iOS) dapat mencari di App Store.

Search by Image Aplikasi Pencari Gambar HD di Google

Bagi Anda yang menemukan gambar unik dan ingin menggali informasi terkait dengannya, maka bisa memakai Search by Image. Sesuai namanya, aplikasi ini berfungsi untuk mencari informasi berdasarkan gambar.

Pengguna hanya perlu mengupload gambar, maka algoritma Search by Image akan mencocokkannya dengan data di internet. Pengguna bisa mencari artikel terkait, menelusuri website serupa, menonton video, sampai menemukan item terkait untuk dibeli.

Dibalik tampilannya yang sederhana, Search by Image memiliki kemampuan penelusuran sangat baik dan komplit.

Reverse Image Search Aplikasi Pencari Gambar Yang Mirip atau Sama

APK pencari gambar kali ini tidak hanya mengandalkan satu sumber data saja, melainkan beberapa sekaligus. Yaitu terdiri dari Yandex, Google dan Bing. Sehingga, Anda bisa mendapatkan informasi secara lengkap apapun yang sedang ingin ditemukan.

Reverse Image Search semakin menarik untuk digunakan menggali informasi karena menyediakan alat editing. Pengguna bisa memanfaatkannya untuk memotong, mencerahkan dan mengubah ukuran gambar.

Semisal gambar yang Anda miliki kurang jelas, maka bisa sedikit menyerahkannya supaya lebih jelas. Ini akan membantu algoritma Reverse Image Search untuk menemukan informasi yang relevan dengan gambar.

Google Lens

Tidak mau kalah dari yang lain, Google juga memiliki fitur pencarian gambar bernama Lens. Melalui Google Lens pengguna cukup mengupload gambar, kemudian bisa langsung menemukan informasi yang berhubungan dengannya.

Cara kerja Google Lens dimulai dengan mengidentifikasi gambar, lalu menampilkan hasil berupa tautan ke laman pencarian.

Google Lens bisa langsung di download oleh pengguna android melalui Google Play Store. Sementara itu, pengguna iPhone juga bisa memilikinya dengan cara membuka aplikasi Google Photos. Di Google Photos, Anda bisa klik icon lensa disamping logo tempat sampah.

Veracity

Veracity adalah aplikasi untuk mencari gambar yang dikhususkan bagi pengguna iOS. Sehingga, pemilik ponsel android tidak bisa menggunakan mesin pencari visual ini. Untuk menemukan informasi dari sebuah gambar pengguna memiliki dua pilihan.

Yaitu mengambil gambar yang ada di galeri kemudian menguploadnya, atau bisa langsung memotret. Bagaimana, fitur yang keren bukan?

Sebagai contoh, di jalan Anda menemukan sebuah tumbuhan yang belum pernah dilihat sebelumnya. Dengan aplikasi Veracity Anda bisa memotret dan menggali informasi hewan tersebut.

Aplikasi Veracity mendukung fitur penautan dengan akun Dropbox. Bagi pengguna premium, disediakan beberapa fitur dasar untuk mengedit gambar. Namun sayang, tidak ada fitur berbagi hasil pencarian dengan orang lain.

TinEye

TinEye adalah alat pencarian online dengan berbagai fitur canggih dan keren didalamnya. Ini bisa menjadi alternatif bagi pengguna Android yang tidak bisa menginstall Veracity sebelumnya.

TinEye memungkinkan pengguna menelusuri informasi sebuah gambar yang berasal dari galeri ponsel maupun memotret langsung. Pengguna bahkan bisa menautkan URL ketika melakukan pencarian.
Setelah berhasil melakukan identifikasi gambar, hasil informasi bisa diurutkan berdasarkan versi. Yaitu mulai dari best match, gambar terlama dan terbaru.

Tersedia pula fitur similiar image yang berguna untuk mencari informasi gambar terkait atau mirip. Bagaimana, lengkap bukan fitur penelusuran yang ditawarkan?

CamFind

Jika bicara UI sederhana dan mudah dipahami, aplikasi CamFind tidak kalah dari yang lain. Pengguna bisa langsung memahami fungsi dari aplikasi ini dengan cepat. Pasalnya, menu dan navigasi yang ditampilkan hanya seperlunya saja.

Pengguna yang ingin menemukan informasi bisa mengupload gambar dari galeri atau memotret langsung. CamFind kemudian mengidentifikasi gambar tersebut dan menampilkan hasilnya.

Hasil penelusuran tersebut bisa Anda bagikan kepada teman atau menyimpan beberapa gambar ke koleksi pribadi.

Photo Sharelock

Photo Sharelock mengandalkan Google sebagai basis data utama. Pengguna bebas ingin menelusuri gambar di galeri atau mengambil saat itu. Jika gambar yang Anda miliki terlalu besar, maka disediakan fitur memotong gambar sehingga bisa fokus pada objek utama.

Photo Sharelock sudah diunduh lebih dari 5 juta pengguna dan berukuran sangat ringan. Yaitu hanya 4,7MB yang semua ponsel bisa menggunakannya tanpa khawatir terbebani.

Itulah rekomendasi mengenai beberapa aplikasi pencari gambar terbaik di HP yang berfitur lengkap. Anda bisa memakainya untuk menelusuri informasi sebuah gambar dengan mudah dan praktis. Dengan begitu, Anda tidak perlu bingung lagi ketika ingin tahu sesuatu yang baru ditemui.


Baca artikel dan berita menarik lainnya dari Trestle On Tenth di Google News