Cara Keluar Dari Grup Facebook Sekaligus Dengan Cepat [Hemat Waktu]

Cara Keluar Dari Grup Facebook Sekaligus
Cara Keluar Dari Grup Facebook Sekaligus

Pernah tidak Anda merasa, bahwa grup yang Anda ikuti di Facebook sudah terlalu banyak. Namun, untuk keluar dari grup-grup tersebut terasa memakan waktu, karena perlu dilakukan secara satu persatu. Jika ingin, ada cara keluar dari grup Facebook sekaligus, tanpa perlu membuang waktu sama sekali. Cukup dengan satu klik, akun Anda akan bersih dari semua grup.

Default Facebook sebenarnya tidak menyediakan fitur untuk menghapus grup sekaligus. Hanya saja, terdapat fitur ekstensi yang akan membantu Anda untuk melakukan hal ini.

Ekstensi ini berupa toolkit yang hanya bisa digunakan melalui Chrome. Sehingga, dapat dipastikan cara keluar dari grup Facebook sekaligus hanya bisa dilakukan melalui PC/laptop.

Cara Keluar Dari Grup Facebook Sekaligus

Seperti yang telah dikatakan di atas, keluar dari semua grup Facebook sekaligus bisa menggunakan toolkit Chrome. Namun, Anda harus melakukan penginstalan terlebih dahulu ini toolkit ini di browser Chrome Anda.

Penggunaan toolkit ini benar-benar memangkas waktu dan melakukan penghapusan grup dalam hitungan menit saja. Langkah-langkah yang dibutuhkan pun sangat sederhana, seperti tahapan-tahapan berikut ini:

  • Pada browser Chrome, tambahkan ekstensi Toolkit for Facebook terlebih dahulu. Anda bisa menambahkannya melalui Toko Web Chrome
  • Pada browser, silahkan masuk dan login ke akun Facebook Anda yang telah didaftarkan
  • Setelah terhubung, klik pada ekstensi yang sudah terpasang. Anda bisa klik pada icon potongan puzzle yang berada di bagian atas sebelah kanan di samping kolom search
  • Pada kolom pencarian toolkit, ketik Groups.
  • Kemudian klik Leave All Groups Joined by You
  • Setelah itu, klik Start Tool
  • Nanti, Anda akan dialihkan pada tab baru pencarian yang memuat daftar grup Facebook yang Anda miliki. Anda bisa mengklik secara keseluruhan grup yang dimiliki agar keluar sekaligus.
  • Atau, bisa juga menyeleksi grup-grup yang ingin tetap dipertahankan.
  • Setelah selesai semua grup yang ingin dihapus dicentang, tinggal tekan tombol Submit dan tunggu beberapa saat hingga proses penghapusan berlangsung.
  • Selesai

Grup-grup Facebook memang tidak sepenuhnya Anda yang bergabung sendiri. Bahkan ada spam yang memasukan Anda dengan sengaja pada grup-grup yang tidak diinginkan. Hal ini seringnya tanpa disadari dan setelah beberapa waktu, malah membuat grup Anda menumpuk.

Banyaknya grup sering membuat grup lain tidak terlihat. Terlebih grup yang jarang Anda datangi dan jarang ada update. Padahal grup tersebut tetap penting bagi Anda.

Banyaknya grup juga membuat Anda susah mencari informasi yang diinginkan. Apalagi, ada grup spam yang sangat mengganggu. Tentu, menghapus grup menjadi hal yang paling diinginkan.

Menggunakan toolkit ini bisa menjadi cara keluar dari grup Facebook sekaligus dengan sangat mudah. Hemat waktu dan bisa dilakukan dengan cepat. Anda tertarik menggunakan cara ini? Semoga beruntung, ya.