Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Diketahui Admin Dan Anggota Lain

Advertisements
Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Diketahui Anggota Grup
Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Diketahui Anggota Grup

Seringkali kita terganggu dengan notifikasi grup WA yang ramai. Hingga akhirnya mencari cara keluar grup WhatsApp dengan sopan, tanpa diketahui admin dan anggota lain. Apakah sampai perlu ganti nomor? Kita simak ulasan berikut.

Advertisements

Aplikasi WhatsApp memiliki fitur grup yang memungkinkan kita berkomunikasi dengan banyak orang sekaligus. Grup tersebut biasanya dapat berupa grup informasi, grup berita, grup hobi, grup sharing, hingga grup kumpul alumni. Dengan grup WA, kita bisa saling bertukar informasi kepada banyak orang sekaligus menjaga tali silahturahmi antar anggota grup.

Namun biasanya grup WhatsApp yang punya anggota aktif seringkali justru mengganggu. Smartphone Anda, baik Android atau iPhone akan sering berbunyi karena notifikasi dari grup WA. Terlalu banyak pesan chat menumpuk dari grup WA juga dapat membuat kinerja smartphone Anda menjadi lambat.

Meskipun merasa terganggu, namun sebagian orang merasa tidak enak dan takut ketahuan jika keluar dari grup WA. Oleh karena itu, sekarang kami akan memberikan cara keluar dari grup WhatsApp tanpa jejak agar tidak diketahui.

Cara Keluar Grup Whatsapp Tanpa Diketahui

Ada persiapan yang perlu Anda lakukan sebelum keluar dari grup WhatsApp. Salah satunya adalah dengan melakukan backup pada seluruh chat Anda. Cara melakukan backup yaitu dengan membuka aplikasi WhatsApp. Pilih simbol titik 3 di pojok kanan atas. Pilih “Settings”. Pilih “Chat”. Lalu pilih “Chat Backup”.

Keluar Dari Group WA Tanpa Diketahui Admin Dan Anggota Lain

Ada cara mudah keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan yaitu dengan ganti nomor WhatsApp. Dengan memakai nomor lain yang masih aktif, Anda bisa keluar grup WA diam-diam tanpa pemberitahuan. Langkah-langkahnya sebagai berikut.

Baca juga : Aplikasi Penyadap WhatsApp Dan Cara Aman Menyadap WA

Buka aplikasi WhatsApp. Pilih simbol titik 3 di pojok kanan atas. Pilih “Settings”. Pilih “Account”. Pilih “Change Number”. Pilih “Next”. Sekarang Anda akan diminta memasukan nomor lama dan nomor baru Anda. Selanjutnya pilih “Done”.

Untuk keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan, Anda juga harus menghapus data WhatsApp melalui menu “Setting” di HP Anda. Selanjutnya pilih “Apps” untuk pengaturan aplikasi. Selanjutnya pilih “WhatsApp”. Didalamnya, silahkan pilih “Clear Data”.

Dengan menekan “Clear Data” maka semua data di WhatsApp Anda telah dihapus. Anda juga sudah keluar dari grup-grup WhatsApp dimana Anda tergabung didalamnya.

Selanjutnya agar cara keluar dari grup WA tanpa jejak bisa berhasil, kini saatnya Anda masuk lagi ke aplikasi WhatsApp menggunakan nomor lama. Proses ini sama seperti saat pertama kali Anda masuk WhatsApp. Anda akan diminta memasukan nomor telepon, masukkan nomor lama Anda.

Karena nomor telepon Anda sudah pernah didaftarkan ke WhatsApp, maka biasanya akan ada pilihan “Restore”. Pilih saja “Yes” untuk mengembalikan history chat Anda. Dengan cara ini, Anda tetap bisa menggunakan WhatsApp dengan nomor lama Anda, namun Anda sudah keluar dari semua grup WhatsApp yang sering mengganggu.

Perhatian!

Setelah melakukan “Clear Data”, sebaiknya jangan langsung membuka aplikasi WhatsApp dan mencoba masuk. Agar lebih aman, tunggu sekitar 1 jam (60 menit). Setelah itu, barulah masuk ke WhatsApp menggunakan nomor lama Anda.

Cara Keluar Grup WA Diam-Diam Tanpa Mengganti Nomor Telepon

Diatas adalah salah satu cara keluar dari grup chat WhatsApp tanpa diketahui anggota lain yang cukup jitu. Tapi bagi sebagian orang, cara tersebut cukup merepotkan. Alasannya adalah karena Anda harus menyediakan nomor lain yang masih aktif dan nantinya harus sering gonta ganti nomor HP agar bisa keluar dari grup WA secara diam-diam.

Apakah ada cara lain untuk keluar dari grup WA tanpa ganti nomor? Jawabannya adalah ada. Hanya saja cara yang satu ini mungkin membutuhkan waktu yang cukup lama sampai Anda benar-benar bisa keluar dari grup WA yang mengganggu itu. Cara ini dijamin tanpa aplikasi tambahan. Dan juga tanpa harus melakukan root pada smartphone.

Seperti apa caranya? Anda dapat mengikuti panduan berikut ini agar dapat keluar dari grup WA tanpa terlihat.

Buka aplikasi WhatsApp. Cari grup WhatsApp yang ingin Anda tinggalkan. Lalu tekan agak lama pada grup tersebut. Selanjutnya akan muncul beberapa icon dibagian atas. Pilih ikon dengan simbol “speaker yang dicoret”.

Langkah ini dimaksudkan untuk mengaktfikan fitur mute. Dengan mengaktifkan fitur mute, maka notifikasi untuk grup tersebut dimatikan. Sehingga tidak akan ada lagi bunyi notifikasi yang berasal dari aktivitas didalam grup itu.

Setelah menekan simbol “speaker yang dicoret”, Anda akan diminta menentukan berapa lama grup tersebut akan didiamkan. Ada pilihan 8 jam, 1 minggu dan 1 tahun. Pilih untuk mendiamkan grup tersebut selama 1 tahun. Pilih “OK”.

Karena sudah di mute, maka Anda sudah tidak mendapatkan notifikasi lagi dari grup WA yang mengganggu. Karena tidak ada notifikasi, Anda tidak perlu membuka grup WA tersebut. Karena tidak membuka grup WA dalam waktu yang lama, maka admin grup WA dan anggota lainnya akan menganggap Anda sebagai anggota grup yang sudah tidak aktif. Akibatnya Anda akan dikeluarkan dari grup WhatsApp.

Dengan melakukan hal diatas, maka Anda tidak perlu ganti nomor untuk keluar dari grup WA. Anda juga tidak perlu keluar secara diam-diam, karena nyatanya Anda justru dikeluarkan oleh admin grup.

Cara Keluar Dari Grup WhatsApp Dengan Sopan Dan Baik-Baik

Meskipun sudah kami berikan beberapa cara keluar grup WhatsApp tanpa diketahui, namun ada baiknya jika Anda meninggalkan grup WA tersebut dengan sopan. Bagaimana cara keluar dari grup WA dengan sopan? Salah satu cara terbaik adalah dengan berpamitan. Berikut ini ada beberapa contoh kalimat yang bisa digunakan untuk berpamitan sebelum keluar dari grup WhatsApp yang mengganggu.

Baca juga : Cara Menghapus Akun WhatsApp Sementara Maupun Permanen

Selamat siang teman-teman. Saya mau minta ijin untuk keluar dari grup ini. Mohon maaf apabila selama ini ada kata-kata yang menyinggung baik disengaja ataupun tidak disengaja. Semoga grup ini selalu jaya.

Teman-teman, berhubung HP saya sering nge-hang, dengan berat hati saya harus keluar dari grup ini. Bila ada yang berkepentingan bisa langsung menghubungi saya secara private ya. Terimakasih.

Maaf teman-teman, sejak bergabung dengan grup ini, kuota internet saya selalu habis sebelum waktunya. Saya coba leave dari grup ini dulu ya.

Halo Admin dan teman-teman semua, saya mau minta ijin untuk keluar dari grup WA ini. Sampai jumpa pada kesempatan yang lain. Terimakasih.

Teman-teman, berhubung saya mau fokus dulu dengan bisnis saya, jadi saya putuskan untuk pamit dari grup WA ini. Jika ada kesempatan, besok-besok saya akan bergabung lagi di grup ini. Maaf bila ada salah kata yang membuat kalian tidak nyaman.

Itulah tadi berbagai macam cara keluar grup WhatsApp tanpa diketahui. Semoga ulasan diatas bermanfaat.