Cara Membuat Timer Kamera di Instagram [TERBARU] Dijamin SUKSES

Advertisements
Cara Membuat Timer di Kamera Story Instagram
Cara Membuat Timer di Kamera Story Instagram

Ingin lebih mudah saat Instastory ataupun Story IG? Anda harus tau cara membuat timer kamera Instagram. Sebenarnya fitur timer kamera Instagram ini termasuk fitur yang sederhana. Namun fitur tersebut ternyata cukup bermanfaat sehingga banyak dicari orang.

Advertisements

Untuk mengaktifkan fitur kamera story di Instagram, Anda bisa melakukannya dengan bantuan salah satu fitur yang ada di IG Story. Fitur tersebut bernama fitur hands free. Fungsi dari fitur ini adalah untuk menampilkan penghitung mundur sebelum merekam IG Story.

Lamanya hitungan mundur dari fitur hands free ini yaitu 3 detik. Meskipun hanya 3 detik, namun waktu yang sebentar itu bisa digunakan untuk mempersiapkan diri sebelum kamera Instagram merekam. Fitur ini bisa digunakan bagi pengguna HP Android dan iPhone (iOS).

Cara Membuat Timer di Story Instagram

Untuk menambahkan timer pada Story Instagram, Anda hanya perlu mencari fitur hands free dan mengaktifkannya. Anda tidak perlu menginstall aplikasi tambahan, karena fitur hands free sendiri sudah ada di dalam aplikasi Instagram. Penasaran? Simak dibawah ini.

Bagaimana cara agar kamera IG ada timernya? Inilah cara membuat timer kamera di aplikasi Instagram.

  • Update IG Anda ke versi terbaru
  • Pastikan Instagram Anda sudah versi terbaru
  • Buka aplikasi Instagram di HP
  • Masuk ke fitur IG Story
  • Pilih Hands Free
  • Tekan dan tahan tombol lingkaran
  • Timer kamera Instagram akan mulai
  • Muncul penghitung mundur 3 detik
  • Selesai

Langkah-langkah diatas kurang lebih merupakan cara menambahkan selfie timer di IG. Jadi bagi Anda yang bertanya kenapa timer di IG tidak bisa digunakan, maka Anda harus lebih dulu mengaktifkan fitur hands free. Cara buat timer di IG tanpa aplikasi mudah sekali kan?

Untuk membuat video Story Instagram semakin menarik, pastikan Anda sudah memilih filter andalan Anda sebelum Anda menekan dan menahan tombol lingkaran untuk mengaktifkan timer hitungan mundur 3 detik.

Demikianlah cara membuat timer di kamera Instagram atau Instagram Story dengan terlebih dahulu menambahkan fitur handsfree di IG. Sekarang Anda sudah memiliki tambahan waktu 3 detik untuk mempersiapkan diri agar tampil maksimal saat kamera IG mulai merekam Story IG. Semoga ulasan ini bermanfaat. Selamat mencoba!