Cara Registrasi Kartu Indosat Tanpa KTP dan KK [DIJAMIN BERHASIL]

Advertisements
Cara Registrasi Kartu Indosat Tanpa KTP dan KK
Cara Registrasi Kartu Indosat Tanpa KTP dan KK

Sesuai dengan aturan yang di tetapkan Pemerintah, semua pengguna kartu prabayar Indosat Ooredoo wajib untuk melakukan registrasi. Nah, masasalahnya masih banyak orang yang bertanya Cara Registrasi Kartu Indosat Tanpa KTP dan KK. Oleh karena itu, pada artikel ini akan kita ulas jawabanya.

Perlu diketahui, bahwa saat ini semua proses pendaftaran kartu Indosat harus menggunakan data KTP dan KK. Lalu, bagaimana jika Anda masih pelajar atau kebetulan tidak mempunyai data KTP dan KK? Tenang saja, karena pada ulasan dibawah ini, Anda akan mendapatkan solusi yang tepat.

Sebagai informasi, aturan untuk melakukan registrasi kartu menggunakan KTP dan KK tidak hanya berlaku untuk pengguna Indosat saja. Hal tersebut juga berlaku untuk penyedia layanan telepon lainnya seperti XL, Tri, Telkomsel, Smartfren, Axis dan lainnya.

Meski dirasa agak sedikit merepotkan, namun hal ini merupakan salah satu usaha untuk mengatasi oknum tertentu yang sering menyalah gunakan nomor telepon. Seperti yang kita sering jumpai, banyak tindak kejahatan dalam bentuk penipuan yang marak dilakukan melalui nomor telepon.

Nah dengan adanya registrasi nomor telepon maka akan mempermudah pihak berwajib untuk melakukan pelacakan jika hal itu terjadi. Sejauh ini, adanya aturan registrasi menggunakan KTP dan KK untuk pengguna kartu provider seluler cukup membawa dampak yang baik, meski belum sepenuhnya maksimal.

Namun di sisi lain, adanya aturan registrasi ini membuat database lebih teroraginisir bagi penyedia layanan. Manfaatnya ialah lebih mudah melakukan pemberitahuan jika Anda update terbaru mengenai layanan atau semacamnya.

Berdasarkan tujuan dan manfaat yang diharapkan itu, tentunya kita sebagai warga masyarakat tidak ada salahnya untuk mengikuti aturan ini. Karena sebenarnya jika Anda selalu membawa KK dan KTP, maka Anda hanya perlu meluangkan beberapa menit saja untuk melakukan registrasi.

Cara Registrasi Kartu Indosat Tanpa KTP dan KK

Agar lebih jelas, kami infokan langkah-langkah sederhana untuk melakukan proses pendartaran tersebut. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Seperti yang sudah kita bahas diatas, baiknya Anda selalu membawa data KTP dan KK kemanapun Anda pergi. Jika malas membawa KTP dan KK asli, maka Anda bisa membawanya dalam bentuk digital. Dengan begitu, Anda bisa langsung mengunduhnya jika tiba-tiba Anda harus melakukan registrasi kartu telepon.

Data yang dibutuhkan untuk melakukan registrasi kartu Indosat hanya nomor yang tercantum pada KTP dan Kartu Keluarga (nomor NIK dan Nomor Seri KK). Oleh karena itu pastikan Anda mengisikan Nomor NIK pada KTP sesuai dengan yang ada pada KK.

Jika kebetulan Anda salah menginputkan nomor, maka proses registrasi bisa saja gagal. Hal itu karena penyedia layanan juga akan mengecek data tersebut setelah Anda mengirimkannya. Pengecekan ini dilakukan dengan cara sinkronisasi data dengan database yang ada di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Ada beberapa cara melakukan registrasi kartu Indosat, yang paling sederhana dan kami rekomendasikan adalah melalui SMS. Dengan cara ini Anda hanya perlu mengirim data dengan fomat sms “NIK#NOMORKK#” lalu kirim ke nomor 4444.

Pastikan Anda menuliskan nomor KK maupun KTP dengan teliti. Jika nomor yang dituliskan sudah benar, maka Anda hanya tinggal menunggu balasan dari penyedia penyedia apakah proses registrasinya berhasil atau tidak.

Jika tidak ada gangguan jaringan pada provider, biasanya proses registrasi hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja.

Setelah Anda mendapat SMS notifikasi bahwa proses pendaftaran berhasil, maka Anda langsung bisa menggunakan kartu tersebut baik untuk menelepon, mengirim pesan singkat (SMS) ataupun mengisi paket data Internet sehingga Anda bisa chatting ataupun browsing.

Kembali ke pembahasan awal. Meski proses registrasi kartu Indosat menggunakan KTP dan KK tergolong mudah, namun permasalahnya banyak orang tidak atau belum mempunyai KK dan KTP. Hal ini bisa saja terjadi khususnya untuk masyarakat yang tinggal di daerah pelosok ataupun bagi para pelajar.

Solusi terbaik untuk masalah ini adalah dengan menggunakan data orang lain, misalnya keluarga, teman atau siapapun yang Anda percayai. Karena sejauh ini provider kartu Indosat tidak membatasi jumlah nomor telepon dalam satu data pengguna.

Kita sebagai masyarakat harus menyadari bahwa kini kejahatan bisa terjadi tidak hanya dalam bentuk kekerasan secara fisik, namun juga dalam bentuk penipuan lewat jaringan telepon. Maka pemerintah mengeluarkan aturan untuk melakukan registrasi nomor telepon.

Jadi, sekalipun ada cara registrasi kartu Indosat tanpa KTP dan KK, maka kemungkinan besar hal itu melanggar aturan dan untuk tujuan yang tidak baik. Saran kami, sebaiknya Anda harus mengikuti aturan dari pemerintah dengan melakukan registrasi sesuai data KTP dan KK milik Anda sendiri.

Sebagai Informasi tambahan, jika Anda menemukan kendala saat melakukan registrasi kartu Indosat, maka Anda bisa berkomunikasi langsung dengan layanan pelanggan yang siap melayani selama 24 jam. Untuk lebih detail, Anda bisa menghubungi kontak dibawah ini :

Bagi Anda yang tempat tinggal tidak terlalu jauh dari gerai Indosat, maka menurut kami lebih baik jika Anda langsung pergi ke gerai tersebut. Selain proses registrasi langsung dibantu oleh petugas, Anda juga bisa berkonsultasi mengenai masalah Anda seputar produk Indosat yang lain.

Sebagai informasi, melakukan registrasi kartu Indosat melalui SMS ataupun datang langsung ke Indosat Center tidak dikenakan biaya apapun. Ketika proses registrasi berhasil Anda bisa langsung menggunakan kartu tersebut.

Demikianlah ulasan kami tentang Cara Registrasi Kartu Indosat Tanpa KTP dan KK. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat bagi Anda sekalian. Selamat mencoba!