Begini Cara Daftar BRImo Tapi Nomor Telepon Hilang [2023]

Advertisements
Inilah Cara Daftar BRImo Tapi Nomor Telepon Hilang Dengan Mudah
Inilah Cara Daftar BRImo Tapi Nomor Telepon Hilang Dengan Mudah

Apakah Anda memiliki rekening di Bank BRI dan tertarik untuk mendaftar aplikasi BRImo? Namun, ada masalah: nomor telepon Anda sudah hilang dan Anda tidak bisa menerima kode verifikasi.

Jika Anda sedang mengalami situasi ini, jangan panik! Kami akan membantu Anda memahami cara mengatasi masalah tersebut dan tetap bisa mendaftar BRImo. Yuk, kita jelajahi solusinya bersama!

Sebelum kita melangkah lebih jauh, mari kita pahami dulu apa itu aplikasi BRImo dan mengapa mendaftar sangat penting.

BRImo adalah aplikasi resmi dari Bank BRI yang dirancang untuk memudahkan nasabah dalam melakukan berbagai transaksi perbankan.

Dari sekedar cek saldo, transfer uang, hingga membayar tagihan, semuanya dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi ini.

Proses pendaftaran BRImo kini semakin mudah dan praktis. Anda dapat langsung melakukan pendaftaran melalui aplikasi dengan mengisi data rekening dan data diri Anda.

Namun, yang seringkali menjadi kendala adalah kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS atau OTP (One Time Password).

Cara Daftar BRImo Tapi Nomor Telepon Hilang

Situasi yang dihadapi oleh banyak nasabah adalah ketika nomor telepon yang terdaftar di rekening hilang.

Tanpa akses ke nomor telepon yang terdaftar, Anda tidak dapat menerima kode verifikasi yang dibutuhkan dalam proses pendaftaran BRImo.

Update Nomor Telepon di Kantor Cabang BRI

Jika Anda menghadapi masalah ini, jangan khawatir. Ada solusi yang bisa Anda lakukan. Salah satu solusi yang disarankan adalah mengupdate nomor telepon Anda di kantor cabang BRI terdekat.

Proses ini melibatkan beberapa langkah, termasuk mempersiapkan surat kehilangan dari kantor kepolisian sebagai bukti bahwa nomor telepon Anda memang hilang.

Cara Update Nomor Telepon

  • Persiapkan Surat Kehilangan: Kunjungi kantor kepolisian dan minta surat kehilangan untuk nomor telepon yang hilang. Surat ini akan menjadi bukti yang diperlukan saat Anda mengurus update nomor telepon di bank.
  • Kunjungi Kantor Cabang BRI: Setelah Anda memiliki surat kehilangan, kunjungi kantor cabang BRI terdekat. Ajukan permohonan untuk mengupdate nomor telepon yang terdaftar di rekening Anda.
  • Penggantian Nomor Telepon: Petugas di kantor cabang BRI akan membantu Anda mengganti nomor telepon lama dengan yang baru. Pastikan Anda memiliki nomor telepon yang masih aktif dan memiliki pulsa yang cukup.
  • Verifikasi Data: Setelah proses penggantian nomor telepon selesai, Anda mungkin akan diminta untuk melakukan verifikasi data pribadi sebagai langkah keamanan.

Ketika Anda mengupdate nomor telepon Anda, pastikan nomor baru yang Anda gunakan memiliki pulsa minimal 2.000 dan berada dalam masa aktif.

Jika Anda menggunakan nomor pascabayar, pastikan juga ada kuota untuk SMS berbayar atau SMS premium agar Anda bisa menerima kode OTP dengan lancar.

Saat Anda telah mengganti nomor telepon di kantor cabang BRI dan memiliki nomor yang baru, Anda dapat melanjutkan proses pendaftaran BRImo seperti biasa.

Anda juga bisa mendapatkan bantuan dari customer service di kantor cabang untuk memastikan proses aktivasi BRImo berjalan dengan lancar.

FAQ

Q: Bisakah saya mendaftar BRImo jika nomor telepon hilang?
A: Ya, Anda masih bisa mendaftar BRImo dengan mengganti nomor telepon terlebih dahulu di kantor cabang BRI.

Q: Apakah biaya yang harus saya bayar untuk mengganti nomor telepon?
A: Tidak, penggantian nomor telepon di kantor cabang BRI tidak dikenakan biaya.

Q: Apakah nomor telepon baru harus dalam masa aktif?
A: Ya, pastikan nomor telepon baru yang Anda daftarkan berada dalam masa aktif dan memiliki pulsa yang cukup.

Q: Berapa lama proses penggantian nomor telepon di kantor cabang BRI?
A: Proses ini dapat bervariasi tergantung pada kantor cabang dan antrean. Namun, petugas di kantor cabang akan membantu Anda dengan cepat.

Q: Apakah saya bisa langsung menggunakan BRImo setelah mengganti nomor telepon?
A: Setelah mengganti nomor telepon, Anda masih perlu menyelesaikan proses pendaftaran dan aktivasi BRImo seperti biasa sebelum dapat menggunakannya.

Meskipun Anda mengalami kendala dengan nomor telepon yang hilang, Anda masih bisa mendaftar BRImo dengan mengikuti langkah-langkah yang tepat.

Mengupdate nomor telepon di kantor cabang BRI akan memungkinkan Anda untuk menerima kode verifikasi dan menikmati semua manfaat aplikasi BRImo.

Jadi, segera kunjungi kantor cabang BRI terdekat dan update informasi Anda untuk merasakan kemudahan transaksi perbankan dengan BRImo.


Baca artikel dan berita menarik lainnya dari Trestle On Tenth di Google News