Emulator Android Ringan dan Terbaik Untuk MAC [DIJAMIN]

Advertisements
Emulator Android Terbaik dan Ringan Untuk Mac, Macbook, iMac, OS X dan PC Terbaru
Emulator Android Terbaik dan Ringan Untuk Mac, Macbook, iMac, OS X dan PC Terbaru

Emulator Android untuk MAC ada banyak pilihannya sama seperti di perangkat Windows. Ini tentu menjadi kabar baik bagi pengguna laptop MAC, karena sekarang bisa menginstall semua aplikasi dan game Android. Penasaran kan? Pastikan Anda memasang rekomendasi emulator dibawah ini.

Menginstall emulator sebenarnya cukup mudah, Anda hanya perlu mengunduh file tersebut lalu bisa langsung memasangnya. Jika Anda belum tahu nama-nama aplikasi emulator Android, silahkan simak ulasan ini dengan seksama.

Bukan rahasia lagi, saat ini Android menjadi sistem operasi yang sangat menarik untuk dipakai. Pasalnya, didalamnya tersedia jutaan aplikasi dan game gratis yang bisa kita dipakai. Tidak heran jika saat ini emulator Android untuk MAC dicari banyak orang.

Rekomendasi Emulator Android Untuk MAC Terbaik

Dibawah ini ada rekomendasi emulator Android terbaik yang bisa digunakan untuk perangkat MAC, baik Macbook, MAC M1 dengan atau tanpa chip, dan juga MAC Monterey. Yuk, simak beberapa nama emulator tersebut berikut ini.

NoxPlayer Emulator Android Ringan Untuk MAC

Sebagai pembuka daftar pada artikel kali ini, NoxPlayer menjadi pilihan yang tepat untuk pengguna MAC. Terlebih lagi jika Anda menyukai bermain game online kekinian seperti Fortnite, Clash of Clans, PUBG Mobile dan lain sebagainya.

NoxPlayer didesain khusus sebagai emulator Android yang berorientasi terhadap game mobile. Menjalankan game dengan pengelolaan grafis berat sekalipun bisa dijalankan dengan baik oleh NoxPlayer.

Baca juga : Emulator Nintendo 3DS Android APK Terbaik

NoxPlayer semakin cocok bagi penggemar game, karena mendukung pengontrol game atau joystick. Namun belum semua perangkat MAC support dengan fitur ini. Apabila laptop MAC Anda mendukungnya, maka pengalaman bermain game Android di perangkat MAC tentu akan lebih menyenangkan.

Sama seperti emulator Android terbaik lainnya, NoxPlayer memungkinkan Anda untuk melakukan key mapping menggunakan keyboard. Sebagian besar gamers diluar sana yang ingin memainkan game Android di PC MAC telah menggunakan NoxPlayer.

NoxPlayer kompatibel dengan berbagai macam perangkat, baik yang memakai prosesor AMD dan x86. Performanya yang smooth akan memberi pengalaman bermain game menyenangkan. NoxPlayer akan meminimalisir ngelag ketika bermain game, sehingga Anda tidak akan merasa jengkel.

Emulator Android Terbaik Untuk MAC BlueStack

Tidak kalah populer dari NoxPlayer, selama bertahun-tahun BlueStack menjadi salah satu emulator Android pilihan banyak orang. Developer BlueStack terus mengupdate fitur-fiturnya sehingga Anda bisa semakin nyaman ketika membuka aplikasi dan game Android pada perangkat MAC.

Pada awal kemunculannya, BlueStack sering dikeluhkan banyak orang karena terasa berat. Tidak sedikit dari mereka yang merasakan lelet ketika membuka software ini.

Namun hal itu sudah diatasi oleh developer lewat pembaharuan rutin. BlueStack sekarang lebih ringan untuk digunakan. Anda tidak akan menemukan lagi masalah lelet seperti dahulu.

Daya tarik BlueStack bukan hanya dari performanya yang semakin ringan, melainkan built-in dengan Play Store yang membuatnya memiliki ragam pilihan game dan aplikasi Android.

Dimulai dari sosial media seperti YouTube, Instagram, WhatsApp, TikTok dan lain sebagainya. Anda bisa memilikinya di laptop MAC dengan tampilan mobile yang sama persis seperti di Android.

Tidak lupa berbagai game mobile yang sedang naik daun akhir-akhir ini seperti Mobile Legends, Free Fire dan PUBG, semua bisa diinstall lewat Play Store di BlueStack. Ingin mencobanya? Dapatkan Bluestack for Mac dari link yang ini.

KO Player

Pasti Anda belum pernah mendengar KO Player sebelumnya, karena memang aplikasi ini adalah pendatang baru di kategori emulator Android yang bisa digunakan pada berbagai sistem operasi. Meskipun sebagai pemain baru, namun nyatanya KO Player memiliki segudang fitur menarik yang membuatnya layak dicoba.

KO Player hadir sebagai emulator yang ringan agar Anda bisa menjalankan aplikasi dan game Android dengan nyaman. Anda tidak perlu khawatir lagi dengan masalah lag yang mengintai dan bisa membuat jengkel.

KO Player memfokuskan diri dengan fitur-fitur untuk bermain game. Anda bisa mencoba berbagai macam game populer Android dengan pengalaman terbaik. Mulai dari Mobile Legends, PUBG Mobile, CODM, COC, Clash Royale, sampai Genshin Impact.

Dengan menginstall KO Player di laptop MAC, Anda bisa bermain game mobile lebih puas. Pasalnya, layarnya lebih luas dan menggunakan kontrol lebih beragam. Belum lagi suaranya yang bisa disambungkan ke speaker bluetooth atau didengarkan lewat earphone.

Selain itu, apabila Anda ingin sekedar menginstall sosial media juga bisa. Menurut klaim yang ada, 99% game dan aplikasi di Play Store kompatibel dengan KO Player.

Genymotion

Tidak seperti emulator Android sebelumnya, Genymotion hadir dengan fungsi yang berbeda. Alih-alih memungkinkan Anda memasang aplikasi dan game Android di MAC, kali ini tidak.

Genymotion adalah software untuk menguji aplikasi yang sudah dibuat oleh developer. Betul sekali, ini merupakan alat uji coba yang diperuntukkan bagi pengembang aplikasi Android.

Yang paling menarik adalah penggun Genymotion bisa memilih versi Android untuk digunakan sebagai media uji coba.

Seperti Nexus 6 berbasis OS Android 6.0, Nexus 4 berbasis OS Android 5.0, atau Nexus One berbasis Android 4.2.

Salah satu fitur menarik dari Genymotion adalah Genymotion Cloud. Anda yang tidak memiliki perangkat komputer spek tinggi, maka bisa menguji aplikasi lewat server Genymotion.

Oh iya, aplikasi ini bukanlah emulator Android gratis. Anda harus berlangganan sesudah mencoba free trial selama 30 hari.

Xamarin Android Player

Bagi Anda yang ingin menginstall aplikasi dan game Android di MAC, silahkan pakai Xamarin Android Player. Disini Anda bisa memilih sendiri aplikasi mana yang akan dipasang di MAC. Baik itu WhatsApp, TikTok, Instagram, Facebook dan lain sebagainya.

Begitupun dengan game online seperti Mobile Legends, sekarang Anda bisa memainkannya di MAC. Nikmati pengalaman bermain yang lebih memuaskan, karena layarnya lebar.

Namun sayang, proses menginstall Xamarin Android Player cukup panjang. Tidak seperti emulator sebelum-sebelumnya yang simpel dan mudah.

Baca juga : Download ePSXe APK + BIOS rar Versi Terbaru

Kendati demikian, bukan berarti sulit buat diikuti. Anda hanya perlu mengikuti petuntuk yang sudah disediakan.

Itu tadi adalah beberapa rekomendasi nama emulator Android untuk MAC terbaik. Silahkan coba salah satunya dan nikmati keseruan bermain Android di perangkat MAC. Perlu diketahui bahwa setiap emulator memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing. Selamat mencoba!