Aplikasi BRImo Tidak Bisa Dibuka? Ini Penyebab + Solusi AMPUH

Advertisements
Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Aplikasi BRImo Tidak Bisa Dibuka atau Tidak Bisa Login
Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Aplikasi BRImo Tidak Bisa Dibuka atau Tidak Bisa Login

Bagaimana cara mengatasi aplikasi BRImo tidak bisa dibuka? Sebagai pengguna dari layanan BRI, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan BRImo. Hampir semua nasabah bank BRI tentu memiliki aplikasi BRImo baik di HP Android atau iPhone (iOS). Aplikasi ini memang banyak membantu nasabah BRI untuk berbagai keperluan.

Sayangnya terkadang ada error yang terjadi dimana aplikasi tersebut tidak bisa terbuka. Tentu Anda akan berpikir apa penyebab aplikasi BRImo tidak bisa dibuka dan gimana cara untuk mengatasi hal tersebut. Dari pada menerka-nerka, lebih baik simak ulasan yang dibawah ini.

Kenapa Aplikasi BRImo Tidak Bisa Dibuka

Sebenarnya ada beberapa masalah yang sering terjadi, misalnya aplikasi BRImo tidak bisa dibuka, tidak bisa login, hingga tiba-tiba diblokir. Sebagai orang awam, wajar bila Anda merasa tidak tenang dan takut jika akun BRImo milik Anda dihack orang tidak bertanggung jawab.

Jika Anda sedang mengalami hal ini, sebaiknya Anda tetap tenang. Pasalnya, aplikasi yang dibuat oleh PT.Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk ini memang terkadang mengalami error dan akibatnya terjadi hal-hal tersebut. Lebih dari 5 juta orang pengguna BRImo juga mengalami hal ini.

Bahkan beberapa pengguna BRImo mengeluhkan jika mereka tidak bisa melakukan aktivasi. Ada yang mengalami masalah dimana menu-menu di apk BRImo tidak bisa digunakan. Hingga ada yang mengeluh jika tidak dapat melakukan transaksi melalui aplikasi ini.

Sebenarnya ada beberapa faktor yang bisa jadi penyebab kenapa aplikasi BRImo tidak bisa dibuka. Diantaranya karena ada masalah pada koneksi internet di HP Anda. Penasaran bagaimana solusinya? Yuk simak ulasan dibawah ini.

Penyebab dan Cara Mengatasi BRImo Error

Sebagai informasi, error bisa saja terjadi pada aplikasi BRImo BRI versi lama ataupun versi terbaru. Yang terpenting adalah Anda harus tetap tenang agar bisa menemukan penyebab dan cara memperbaikinya. Yuk simak beberapa faktor yang jadi penyebab BRImo tidak bisa dibuka lengkap beserta cara mengatasinya.

Aplikasi BRImo Tidak Bisa Dibuka Karena Internet Lemah

Perlu diketahui bahwa aplikasi BRImo merupakan aplikasi online. Jadi Anda hanya bisa menggunakan apk ini jika ada koneksi internet. Nah agar aplikasi ini bisa bekerja dengan baik, maka Anda membutuhkan koneksi internet yang stabil.

Coba bayangkan ketika Anda hendak login BRImo, tapi koneksi internet Anda ternyata lemah atau putus nyambung. Tentu akibatnya Anda akan gagal login, tidak bisa masuk ke akun BRImo milik Anda. Begitu juga saat Anda hendak melakukan transfer uang atau transaksi lainnya.

Cara mengatasi aplikasi BRImo tidak bisa dibuka atau tidak bisa login yaitu dengan memastikan Anda memiliki jaringan internet yang kuat dan stabil.

Jika Anda online menggunakan wifi, maka pastikan sinyal wifi tersebut kuat, lancar, dan stabil. Solusi lainnya ialah dengan menggunakan kartu dari provider yang memiliki sinyal kuat di daerah Anda. Beberapa pilihan provider tersebut antara lain Tri (3), Axis, Xl, Telkomsel, Indosat, dll.

Penyebab BRImo Tidak Bisa Dibuka Karena Belum Aktivasi

Banyak orang tidak bisa masuk ke dalam aplikasi BRImo karena mereka langsung menginstall apk ini tanpa melakukan aktivasi terlebih dahulu. Perlu diketahui bahwa Anda hanya bisa masuk ke BRImo setelah kartu sim card Anda diaktivasi oleh petugas CS di kantor BRI atau di bank BRI.

Jadi jika Anda merasa belum mengaktifkan kartu SIM Anda dengan aplikasi BRImo, maka sebaiknya Anda segera mengurusnya ke bank atau kantor BRI terdekat di daerah Anda.

Server BRI Error

Masalah yang kerap terjadi pada pusat pengolahan data secara online adalah adanya error pada server. Ketika server bermasalah, tentu data username dan password yang Anda kirimkan saat login tidak akan bisa diproses oleh server.

Akibatnya adalah Anda tidak bisa login atau tidak bisa masuk ke akun BRImo milik Anda. Bagi Anda yang sudah terlanjur login dan ingin melakukan transaksi, tentu yang terjadi adalah transaksi gagal, Anda tidak bisa mengirim atau menerima uang, dll.

Untuk masalah yang satu ini, solusi yang bisa Anda kerjakan adalah berdoa supaya server BRImo segera normal kembali sambil menunggu petugas memperbaikinya.

Restart HP

Penyebab BRImo tidak bisa dibuka dan tidak bisa login yang selanjutnya adalah karena terlalu banyak file sampah yang menumpuk di HP Anda. Hal ini dapat membuat kinerja aplikasi di HP jadi terganggu. Hal ini berlaku baik untuk perangkat Android maupun iOS.

Solusinya ialah dengan menghapus cache di HP, lalu lanjutkan dengan melakukan restart perangkat milik Anda. Melakukan restart juga sangat bermanfaat untuk menyegarkan kembali berbagai aplikasi yang setiap hari terus bekerja.

Nah itulah tadi ulasan penyebab dan cara mengatasi aplikasi BRImo tidak bisa dibuka, tidak bisa login, tidak bisa transaksi, dll. Semoga dengan mengikuti langkah diatas, aplikasi BRImo kembali bisa dibuka. Jika masalah terus berlanjut setelah beberapa hari, ada baiknya Anda menghubungi petugas BRI terdekat.