Aplikasi Edit Foto Hitam Putih TERBAIK di Android [GRATIS]

Advertisements
Aplikasi Edit Foto Hitam Putih Gratis dan Terbaik di Android
Aplikasi Edit Foto Hitam Putih Gratis dan Terbaik di Android

Sebelum ada smartphone, orang bisa mengubah foto berwarna jadi hitam putih menggunakan Photoshop yang di install pada perangkat PC. Namun seiring perkembangan jaman, Anda bisa melakukan hal itu hanya dari HP Android menggunakan aplikasi edit foto hitam putih bahkan tanpa perlu skil editing.

Selain dari HP Android, Anda juga bisa membuat foto jadi hitam putih pada perangkat iOS seperti iPhone dan iPad. Semua bisa dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi yang tepat. Penasaran ada aplikasi apa saja yang bisa Anda gunakan untuk edit foto tersebut? Langsung simak yang berikut.

Aplikasi Edit Foto Hitam Putih Gratis di Android

Foto yang memiliki warna tentu terkesan hidup. Tapi bukan berarti foto hitam putih tidak menarik. Efek hitam putih tentunya juga bisa ditambahkan agar foto tampak lebih menarik.

Nah dibawah ini ada aplikasi edit foto hitam putih untuk HP Android yang wajib untuk Anda gunakan. Pada tiap apk sudah kami lengkapi dengan link download sehingga Anda akan lebih mudah memasang aplikasi yang Anda sukai. Tidak perlu berlama-lama lagi, simak daftar aplikasi berikut.

Hypocam Aplikasi Edit Foto Hitam Putih Terbaik

Untuk membuat foto jadi hitam putih, Anda bisa menggunakan aplikasi bernama Hypocam. Aplikasi ini memiliki beragam fitur yang bisa membantu Anda mengedit foto hitam putih dengan mudah. Anda bisa menggunakan foto yang sudah tersimpan di galeri HP ataupun mengambil foto langsung dari apk ini.

Aplikasi buatan IOAPPS ini juga memiliki fitur bernama Shoot. Fitur ini memungkinkan Anda agar bisa mengontrol pemotretan secara langsung. Hypocam juga memberi berbagai inspirasi foto hitam putih terbaik. Dengan begitu Anda bisa menirukan gaya editing tersebut.

Jika ingin menggunakan aplikasi Hypocam untuk edit foto hitam putih, Anda bisa segera memasang melalui link yang ini.

Aplikasi Edit Foto Hitam Putih Lightroom

Aplikasi merubah foto menjadi hitam putih yang berikutnya bernama Lightroom. Aplikasi yang dikembangakan oleh Adobe ini hadir dalam versi gratis dan versi berbayar. Tapi tak perlu khawatir karena fitur editing untuk Lightroom versi gratis juga sudah lebih dari cukup.

Perlu diketahui bahwa Lightroom memiliki 2 filter untuk editing foto hitam putih. Yang pertama adalah filter flat dimana foto hitam putih yang dihasilkan akan terlihat lembut. Sedangkan yang kedua adalah filter high contrast. Dari namanya tentu Anda sudah mengetahui efek filter ini.

Dengan efek high contrast, eksposur pada foto Anda akan dikurangi. Selain itu, efek bayangan akan lebih banyak ditambahkan. Anda bebas untuk memilih filter mana yang hendak dipakai untuk mengedit foto jadi hitam putih. Buruan dapatkan aplikasi Lightroom melalui link yang ini.

BlackCam – Black&White Camera

Anda juga bisa menggunakan aplikasi BlackCam untuk membantu edit foto hitam putih di Android. Aplikasi ini memiliki fitur slider yang memungkinkan Anda untuk mengatur pencahayaan, tingkat kecarahan serta kontras. Selain slider, terdapat pula beberapa fitur unggulan lain.

Beberapa fitur tersebut antara lain filter konversi dan filter berwarna. Butiran film dan sketsa hitam juga bisa ditambahkan pada foto hitam putih yang Anda buat.

Nah untuk bikin foto hitam putih, Anda juga bisa mengambil foto langsung dari aplikasi ini. Bahkan ada fitur pratinjau sebelum Anda memotret. Jadi Anda sudah bisa mengetahui kira-kira hasil foto hitam putihnya seperti apa.

Ingin menggunakan aplikasi edit foto jadi hitam putih ini? Jangan tunda untuk memasang BlackCam dari link ini.

VSCO

Aplikasi yang satu ini bisa Anda gunakan secara gratis. VSCO memiliki banyak pengguna setia karena aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan. Selain itu, VSCO memang memiliki banyak fitur yang bermanfaat untuk bikin foto berwarna menjadi hitam putih.

Buruan pasang aplikasi VSCO dari link ini untuk mengubah foto warna jadi hitam putih.

Snapseed

Aplikasi selanjutnya yang kami rekomendasikan untuk Anda bernama Snapseed. Dengan apk ini, Anda bisa membuat foto jadi hitam putih dengan beberapa cara. Pertama, aplikasi ini memang sudah memiliki filter hitam putih yang siap Anda gunakan.

Kedua, foto berwarna bisa dibuat jadi hitam putih dengan cara manual yakni melalui proses modifikasi terlebih dahulu. Setelah membuat sebuah foto hitam putih, maka pengaturan tersebut bisa Anda jadikan preset untuk dipakai berulang kali.

Bagi Anda yang tertarik untuk memakai berbagai fitur dari aplikasi Snapseed ini bisa langsung memasangnya di HP Android lewat link ini.

Dramatic Black & White

Membuat foto hitam putih yang menarik dapat dengan mudah dilakukan dengan aplikasi Dramatic Black & White. Ada 3 dasar edit foto hitam putih yang bisa Anda gunakan yaitu Dramatic Black & White High Definition, Infrared Photo Modern, serta Black & White Classic.

Agar hasil foto hitam putih yang diperoleh bisa lebih maksimal, Anda bisa menambahkan pengaturan cahaya, kontras dan tekstur secara manual. Sayangnya aplikasi Dramatic Black & White merupakan aplikasi premium, sehingga Anda harus membayar jika ingin menggunakannya.

Tapi Anda tidak perlu ragu karena fitur yang dimiliki aplikasi ini sepadan dengan biaya yang harus Anda bayar. Tertarik memakainya?

Itulah tadi ulasan dan rekomendasi nama aplikasi edit foto hitam putih terbaik di HP Android. Bagi Anda yang menggunakan perangkat dengan sistem operasi iOS seperti iPad dan iPhone, dapat mencari aplikasi tersebut di App Store. Segera ubah foto berwarna jadi hitam putih!