Aplikasi File Manager Android TERBAIK di HP Android [Tertata!]

Advertisements
Aplikasi File Manager Android Terbaik Ada Mod APK Hingga No Ads APK
Aplikasi File Manager Android Terbaik Ada Mod APK Hingga No Ads APK

Meskipun setiap HP Android telah dilengkapi aplikasi file manager Android, namun tidak dipungkiri bahwa terkadang beberapa pengguna masih menginstall aplikasi file manager dari pihak ketiga. Entah karena alasan penuhnya file, tidak efisiennya manager file original, atau dengan alasan lain.

Untuk alasan itu, akhirnya masih diperlukankan aplikasi file manager bantuan. Ada banyak aplikasi yang berjenis seperti ini di Play Store dan toko aplikasi lian. Anda dapat langsung mengunduhnya secara gratis. Fitur-fitur didalamnya sudah sangat komplit, sehingga pasti memuaskan.

Aplikasi File Manager Terbaik Android Gratis Fitur Komplit

Bagi Anda yang sedang mencari APK file manager Android, baik yang mod APK ataupun no ads APK, Anda bisa menyimak rekomendasi dibawah ini. Nah untuk Anda yang paham tentang pemrograman di Android, tersedia juga pilihan open source file manager Android.

Tanpa panjang lebar, berikut kami berikan ulasan mengenai aplikasi file manager Android terbaik dan canggih. Pada setiap aplikasi sudah kami berikan link download gratis sehingga Anda dapat langsung memasangnya di HP kesayangan.

Aplikasi File Manager Android Files By Google

Pada urutan pertama, kami memiliki Files by Google sebagai aplikasi File Manager terbaik di HP Android yang bisa dicoba. Ini merupakan aplikasi klasik yang memiliki fungsi sebagai penyimpan data pada Android.

Files by Google merupakan aplikasi yang diciptakan oleh Google sendiri dan dapat digunakan sebagai penyimpan file, folder, dan berkas lainnya. Dalam Files By Google Anda dapat mengubah, mengedit, dan menghapus berkas file.

Hal menguntungkan yang dapat Anda temukan dari Files by Google adalah ketersediaannya atas ruang kosong. Ruang ini disediakan sebagai space tambahan apabila memori internal habis digunakan. Jadi, Anda dapat memanfaatkan space ini sebagai ruang penyimpanan tambahan.

Ingin mencoba berbagai fitur dari Files By Google? Segera saja dapatkan aplikasinya langsung dari link ini.

Aplikasi File Manager Android Terbaik

File Manager – File Manager Plus adalah jawaban lain atas kemudahan penyimpanan berkas yang mungkin Anda butuhkan. Tampilan pengguna yang ditawarkan benar benar ramah dan tidak membuat bingung karena mudah dipahami.

Sama seperti Files by Google, File Manager Plus disediakan dalam rangka membantu penggunanya dalam menyimpan berkas. Aplikasi ini menyediakan dukungan pada backup storage yang ukurannya bisa jadi besar sekali, dan menyimpannya dalam satu folder.

Baca juga : Aplikasi Pembersih RAM dan File Sampah TERBAIK di Android

Penataan atas ruang penyimpanan juga lebih mudah. Anda dapat mengorganisir mana file yang berasal dari memori HP atau memori eksternal. Tempat penyimpanannya dibedakan, tidak dijadikan satu dan mencampur semua file.

Dengan kemudahan itu, Anda dapat mengelola file dengan lebih baik. Kerennya lagi, aplikasi ini dapat dipakai secara gratis. Penasaran dengan aplikasi ini? Buruan pasang melalui link ini.

Mi File Manager – Xiaomi Inc.

Bagi Anda Xiaomi user, ada berita baik untuk Anda. Mi File Manager adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Xiaomi sendiri untuk membantu Xiaomi user menyimpan berkas yang mungkin berceceran.

Sejauh ini sudah ada lebih dari 500.000 download yang membuktikan bahwa aplikasi Mi File Manager adalah aplikasi pengelola berkas yang dapat diandalkan. Meskipun namanya khusus Xiaomi, namun merk HP Android lain juga dapat menggunakan aplikasi ini.

Mi File Manager memiliki tampilan klasik yang berbentuk amplop penyimpanan dengan logo Xiaomi khusus di pojok bawah. Secara umum, tujuan dari aplikasi ini sama seperti aplikasi penyimpanan yang lain.

Jika Anda ingin menggunakan Mi File Manager untuk mengelola berbagai file di smartphone Android, segera dapatkan aplikasinya disini.

X-plore File Manager Terbaik Android

X-plore File Manager adalah sebuah software khusus penyimpan berkas yang memiliki tampilan sama seperti Windows. Namun bedanya, X-plore File Manager memungkinkan Anda para pengguna untuk membuka dua jendela dalam satu halaman.

Apa yang menguntungkan dari fitur ini? Tentu saja Anda sebagai pengguna mendapatkan keuntungan yang cukup setimpal dalam hal memindahkan berkas. Layar yang dapat dibagi dua memungkinkan Anda memindahkan sebuah berkas dari folder lain secara singkat.

Aplikasi ini juga mendukung banyak contoh format file. Misalnya format doc, SMB, DLNA, dan juga folder-folder yang sudah khusus di root. Folder arsip juga dapat dibuka dengan mudah apabila Anda menggunakan X-plore File Manager.

Ingin mengatur file dengan file manager Android terbaik? Anda bisa menggunakan aplikasi X-plore File Manager. Langsung pasang aplikasinya melalui link ini.

Astro File Manager & Cleaner

Pada rekomendasi selanjutnya, kami memiliki Astro File Manager & Cleaner sebagai ajuan. Seperti namanya, aplikasi penyimpan file ini tidak hanya dimanfaatkan untuk menyimpan file saja.

Memang, kegunaannya yang pertama adalah menyimpan folder secara solid di HP. Selain itu, dengan Astro File Manager & Cleaner Anda dapat membersihkan seluruh cache yang tersembunyi dalam folder bekas unduhan.

Baca juga : Aplikasi Pembuka File TERBAIK Segala Format di Android

Aplikasi ini berlogo bintang dengan warna tema kuning dan oranye yang bersinar. Dapat ditemukan dan juga di instal langsung melalui Play Store dan toko aplikasi lainnya. Untuk ulasan, kami dapat menjamin banyak benefit yang Anda dapatkan saat menggunakannya.

Bagi Anda pengguna HP Android yang ingin menggunakan aplikasi Astro File Manager & Cleaner bisa memasangnya dari link pemasangan yang ini.

File Manager – Inshot Inc.

Aplikasi file manager Android yang satu ini merupakan aplikasi kembangan dari Inshot. Untuk kualitasnya sendiri, rasanya tidak perlu diragukan lagi. Sebanyak lebih dari satu juta pengguna sudah membuktikannya sendiri.

File manager – Inshot Inc adalah jenis aplikasi penyimpan data yang sanggup memuat banyak folder. Dalam foldernya sendiri, dapat memuat banyak gambar, audio, ataupun video yang tidak terkira jumlahnya.

Apabila ditelisik melalui segi tampilan, aplikasi ini memiliki tampilan natural. Dengan aksen berwarna putih, folder manager yang disediakan dapat diatur sesuai keinginan. Misalnya atur berdasarkan nama, waktu penambahan, ukuran file, dan lain lain.

Mau mencoba aplikasi buatan Inshot yang satu ini? Jangan tunda untuk memasang aplikasi File Manager lewat link yang ini.

Total Commander

Selanjutnya, ada aplikasi serupa yang bernama Total Commander. Dinilai dari namanya, Total Commander memiliki sedikit perbedaan nama dengan yang lain. Namun, isi aplikasinya sejatinya sama saja.

Pada aplikasi Total Commander, Anda dapat menemukan hal-hal yang berkaitan erat dengan storage. Misalnya bookmark folder, edit teks folder, dukungan jaringan untuk storage, dan juga dukungan plugin.

Untuk itu, dukungan yang diberikan pada aplikasi ini cukup banyak. Rata rata pengguna yang mengakses aplikasi ini pun dibuat kagum dan tidak bisa pindah pada aplikasi lain. Tidak heran apabila ditemui rating yang tinggi untuk Total Commander pada Play Store.

Kelebihan lain yang bisa diakses dari Total Commander adalah aplikasi file manager ini dapat digunakan secara gratis. Ada begitu banyak benefit dan fitur yang dapat dinikmati tanpa harus keluar biaya.

Mau mencoba APK file manager Android gratis ini? Anda bisa mendapatkan aplikasi ini lewat link ini.

Cx File Explorer

Pernahkah Anda mendengar tentang Cx File Explorer? Jika belum, biarkan kami beritahu kepada Anda. Cx File Explorer adalah jenis APK file manager Android yang memiliki banyak kegunaan berlapis.

Klaim yang diberikan oleh developer atas Cx File Explorer sangatlah bagus. Aplikasi ini diklaim memiliki intuitif yang telah terjamin. Fiturnya pun banyak dan pasti menyesuaikan atas kebutuhan Android.

Dalam segi tampilan, Cx File Explorer memiliki tampilan yang hampir sama seperti Windows Explorer yang ada di komputer. Rapi, tersusun, dan bersih merupakan tiga ciri utama dari aplikasi untuk menyimpan file tersebut.

Melalui Cx File Explorer, Anda dapat mengompres file, mengekstrak data, menghapus, mengganti, dan membuat folder baru. Anda juga dapat mengakses file dengan format khusus seperti format FTP, dan SMB.

Ingin menggunakan salah satu file manager terbaik Android ini? Anda dapat segera saja memasang Cx File Explorer di HP kesayangan melalui link ini.

File Master

Rekomendasi aplikasi file manager Android yang selanjutnya adalah File Master. Bisa dibilang File Master merupakan aplikasi rekomendasi lain dari jenis yang serupa.

Aplikasi ini tidak hanya dapat diandalkan dalam mengurusi berkas folder saja. Namun juga dapat dijadikan sebagai pembersih file dan sampah cache. Itu karena File Master juga berperan sebagai file cleaner.

File Master dapat digunakan sebagai smartphone booster dan juga pendingin CPU. Selain itu, aplikasi ini juga didesain khusus untuk dapat memisahkan file sesuai kategori.

Misalnya, file yang berasal dari unduhan akan langsung masuk dalam folder download. Lalu, file yang berasal dari akses bluetooth juga akan langsung masuk pada folder yang bernama bluetooth.

Penasaran dengan aplikasi File Master dan ingin mendapatkan berbagai manfaat dari fitur yang dimilikinya? Yuk pasang aplikasinya dari sini.

Solid Explorer File Manager

Aplikasi Solid Explorer File Manager adalah rekomendasi untuk menyimpan folder yang terakhir. Mari kami beritahukan kepada Anda apa saja kelebihan dari Solid Explorer File Manager yang membuat aplikasi ini menjadi favorit.

Solid Explorer File Manager memberikan dukungan penuh kepada file yang berjenis root, FTP, SMB, dan CIFS. File-file tersebut merupakan jenis file yang memiliki akses jarang pada aplikasi manager lain.

Baca juga : Aplikasi Recovery Data Gratis Terbaik

Kemudahan dalam mencari data juga ditawarkan dalam aplikasi Solid Explorer File Manager. Misalnya Anda ingin mencari sebuah file yang Anda lupa simpan di mana, maka Anda hanya perlu mengetikkan nama file tersebut di bar pencarian dan aplikasi akan menunjukkan berkasnya kepada Anda.

Jika Anda tertarik ingin mencoba memakai aplikasi Solid Explorer File Manager, segera saja untuk memasang aplikasi yang satu ini melalui link ini.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi file manager Android terbaik yang bisa Anda coba. Apabila Anda merasa pengelola file yang tersedia di HP kurang memuaskan, maka tidak ada salahnya untuk langsung mencoba salah satu aplikasi diatas. Dapatkan berbagai manfaat lewat fitur yang diberikan.