Cara Copy di Instagram Untuk Copy Paste Komentar & Caption

Advertisements
Cara Copy Paste Caption dan Komentar di Instagram
Cara Copy Paste Caption dan Komentar di Instagram

Saat menggunakan Instagram, selain update status, kita juga bisa melihat status yang dibuat oleh akun-akun Instagram lain. Banyak tulisan-tulisan yang pastinya menarik dan rasanya ingin disimpan. Sayangnya aplikasi ini tidak menyediakan cara copy di Instagram. Jadi, perlu cara lain supaya bisa menyimpan tulisan yang Anda sukai.

Nah, beberapa cara berikut ini bisa Anda pakai supaya apapun tulisan pada caption status orang lain bahkan komentar pada sebuah status juga dapat digandakan dan disimpan pada memori penyimpanan HP atau PC Anda.

Kebanyakan orang yang belum tau cara ini akhirnya hanya bisa menggunakan fitur screenshot untuk menyimpan tulisan-tulisan menarik. Lalu terpaksa mengetik ulang ketika ingin menggunakannya sebagai bagian status atau diberikan melalui chat kepada orang lain.

Baca juga : Cara Membuat Sorotan Instagram Tanpa Membuat Story Dulu

Supaya Anda tidak mengalami keribetan seperti itu. Coba cek informasi berikut.

Cara Copy di Instagram Paling Mudah

Ada dua cara paling mudah yang bisa dipakai, jika Anda ingin mencobanya. Keduanya menggunakan aplikasi tambahan, yang bisa diunduh melalui platform Google Play Store. Tinggal memastikan kalau akun Instagram aktif, jaringan internet stabil, dan sudah ada target tulisan yang ingin di copy paste.

Picturize

Aplikasi ini bisa membantu Anda mengambil tulisan dari Instagram, melalui deteksi pada gambar. Download PIcturize dari sini. Untuk menggunakannya sangat mudah, tinggal ikuti langkah berikut ini.

  • Pastikan aplikasi ini sudah diinstal pada HP Anda, caranya dengan melihat tampilan ikon aplikasi tersebut apakah sudah terlihat atau belum. Jika sudah maka aplikasi pastinya dapat dipakai, terutama pada HP Android.
  • Lakukan screenshot pada halaman akun, yang tulisannya akan Anda ambil dan simpan.
    Selanjutnya Anda perlu buka aplikasi picturize, kemudian pakai fitur ambil data dari perangkat.
  • Lalu, pilih screenshoot yang sebelumnya tersimpan dan biarkan aplikasi bekerja untuk mendeteksi tulisan dan gambar pada screenshoot tersebut.
  • Ketika deteksi selesai akan tampil hasil scanning dari aplikasi, berupa tulisan yang ada di dalam screenshoot tersebut.
  • Anda tinggal pilih menu view all untuk menyalin tulisan tersebut, lalu pilih lokasi paste yang diinginkan. Bisa pada halaman chat, Word pada aplikasi dokumen, maka tulisan tersebut sudah bisa dipakai sesuai kebutuhan Anda.

Universal Copy

Berbeda dengan aplikasi Picturize, aplikasi yang satu ini bisa langsung melakukan copy paste tulisan tanpa harus melakukan screenshot. Anda dapat menggunakan tahapan berikut ini, sampai tulisan bisa dipakai dimana saja.

  • Unduh terlebih dahulu aplikasi Universal Copy pada HP Anda. Download lewat link ini.
  • Aktifkan aplikasi untuk bisa menggunakannya, yaitu dengan membuka aplikasi kemudian memilih pengaturan dari disable menjadi enable.
  • Lanjutkan dengan memilih aksesibilitas pada pengaturan HP, kemudian aktifkan fitur Universal Copy yang sudah terdeteksi. Untuk memastikan fitur pada aplikasi bisa digunakan secara maksimal.
  • Saatnya untuk buka aplikasi Instagram, kemudian Anda tinggal cari tulisan pada akun yang ingin disalin.
  • Klik tombol notifikasi yang terletak pada bagian atas halaman akun tersebut, kemudian pilih Universal Copy yang sudah tersedia.
  • Lalu Anda tinggal mengarahkan cursor untuk menyeleksi tulisan mana yang akan dicopy dan disalin ke tempat lain.
  • Pilih menu copy pada bagian atas kanan halaman, untuk menyalin tulisan tersebut ke tempat lain.
  • Pilih lokasi menyalin tulisan tersebut, kemudian klik kanan dan pilih paste. Maka tulisan pun sudah bisa dipakai tanpa harus bersusah payah screenshot atau menulis ulang.

Copas Caption Dari Instagram? Begini Caranya

Selain cara copy tulisan yang bisa dilakukan menggunakan dua aplikasi di atas, Anda juga bisa menyalin tulisan pada caption unggahan di akun orang lain. Cara mudahnya adalah, menggunakan browser yang bisa diakses melalui HP jenis apapun hingga komputer atau laptop.

  • Coba Anda buka akun Instagram melalui HP terlebih dahulu, lanjutkan dengan mencari caption dari postingan yang diinginkan.
  • Setelah ketemu, Anda tinggal klik menu titik tiga vertikal yang ada di sisi kanan atas postingan tersebut. Lalu, pilih salin tautan.
  • Sekarang buka browser pada HP Anda, bisa pakai Firefox, Chrome, atau browser lainnya yang tersedia.
  • Paste link caption pada tab baru di browser Anda, hingga muncul Instagram versi web langsung pada halaman postingan.
  • Saatnya untuk menggunakan kursor untuk memilih kalimat mana yang ingin disalin. Kemudian pilih copy dan lanjutkan dengan memilih lokasi untuk menyalin tulisan tersebut.
  • Terakhir Anda tinggal pilih menu paste dan tulisan itu sudah tidak perlu di screenshot seperti sebelumnya.
  • Cara ini juga bisa diterapkan ketika Anda membuka aplikasi Instagram pada komputer, dimana prose copy paste bisa lebih leluasa. Termasuk menyalin tulisan langsung pada halaman dokumen word yang tersedia.

Begini Cara Copy Paste Komentar Instagram

Beda lagi untuk Anda yang mau melakukan copy paste tulisan yang terdapat pada komentar postingan seseorang. Biasanya pada komentar dengan informasi bisnis atau kata-kata tertentu yang penting. Begini caranya :

  • Seperti sebelumnya, Anda buka terlebih dahulu akun Instagram pada perangkat.
  • Lanjutkan dengan membuka postingan yang komentarnya ingin disalin.
  • Setelah itu, pilih menu salin tautan untuk memindahkannya ke browser Anda.
    Buka browser dan tab baru, kemudian paste link postingan tersebut, hingga halaman akun tersebut terbuka.
  • Tinggal mencari komentar mana yang ingin Anda salin, mungkin akan butuh waktu lama jika komentar yang ada jumlahnya sangat banyak. Butuh kesabaran ekstra sampai menemukan komentar yang diinginkan.
  • Anda tinggal pilih copy pada kalimat komentar, lalu paste pada lokasi salinnya. Sangat gampang dan bisa dicoba kapan saja, asalkan HP Anda terhubung internet ya!

Baca juga : Cara Swipe Up Instagram Stories Android Dan iPhone

Demikianlah informasi seputar cara copy di Instagram yang bisa Anda coba. Mau menyalin dari caption bahkan komentar postingan juga jadi lebih mudah.