Cara FYP Di TikTok DIJAMIN Video Cepat Viral, Trending & AMAN

Cara FYP Di TikTok Dengan Cepat dan Banyak Yang Like

Cara FYP Di TikTok Dengan Cepat dan Banyak Yang Like

Siapa yang tidak ingin terkenal saat ini? Bila sudah viral di dunia maya, maka di dalam kehidupan nyata pun akan mudah memperoleh kepopuleran. Salah satunya jalannya adalah dengan mengetahui bagaimana masuk FYP di TikTok.

Baik kalangan muda maupun tua, kini hampir semuanya akrab dengan platform video dan musik ini. Total pengguna TikTok dari seluruh dunia adalah 800 juta. Data tersebut diambil pada april tahun 2020.

TikTok sendiri paling banyak diunduh oleh negara India, lalu dilanjutkan oleh Indonesia pada urutan kedua. Tidak heran jika kepopuleran TikTok semakin meningkat, bahkan hampir menyamai media sosial lain.

Kebanyakan pengguna aplikasi ini berusia sekitar 13 sampai 24 tahun. Namun bukan berarti orang dewasa tidak menyukai aplikasi tersebut. Banyak juga pengguna dari usia dewasa, walau tidak sebanyak pengguna di usia remaja.

Populernya TikTok seiring dengan kebijakan pemerintah yang meminta warga untuk tetap berada dalam rumah. Kebijakan ini diambil karena penyebaran virus Covid-19 yang menyerang banyak negara.

Untuk mengatasi kejenuhan yang disebabkan oleh akvititas monoton, TikTok menjadi aplikasi pilihan utama. Konten kreatif dengan berbagai ragam bahasan mampu menghilangkan rasa bosan.

Konten kreatif tersebut biasanya masuk ke dalam FYP. FYP atau dikenal juga dengan for you page menjadi impian para pembuat konten di TikTok.

Hanya konten pilihan yang akan berhasil masuk dalam FYP ini. Setelah berhasil masuk FYP, maka follower pun akan bertambah. Bahkan tidak jarang konten tersebut menjadi viral pada media sosial lain.

Cara FYP Di TikTok Dengan Cepat

Dibutuhkan interaksi yang tinggi agar konten video bisa masuk di FYP. Selain itu juga dibutuhkan strategi, serta cara cepat FYP. Namun Anda tidak perlu resah, sebab caranya bisa dipelajari. Bahkan bagi seorang pemula sekalipun.

Cara Agar Video Masuk FYP di TikTok Tanpa Hashtag Maupun Dengan Hashtag

Cara Agar Video Masuk FYP di TikTok Tanpa Hashtag Maupun Dengan Hashtag

Kualitas Video

Membicarakan kualitas video, di sini tidak hanya tentang video yang nampak lebih jernih serta tidak blur. Melainkan juga menyangkut orisinalitas konten yang dimuat dalam video.

Video dengan konsep yang berbeda dari lainnya akan membuat publik penasaran. Daya tariknya yang besar tentu akan membuat orang tertantang untuk memberikan respon.

Dalam membuat video berkualitas ini diperlukan riset terlebih dulu. Anda bisa mengeceknya dari FYP yang muncul di beranda TikTok. Konten apa saja yang belum banyak diangkat dan dijadikan bahan pembicaraan.

Belum tau apa itu FYP? Tidak masalah, langsung saja baca ulasan Apa Itu FYP di TikTok.

Ikut Challenge Agar Bisa FYP di TikTok

Bila kesulitan untuk membuat konten sendiri karena belum mendapatkan ide yang pas, maka Anda bisa mengikuti tren yang banyak ditemukan dan sedang viral saat ini.

Tren bisa berupa Challenge joker, dance, atau membuat video dengan fitur yang ramai dibicarakan. Saat tren sedang populer, maka video Anda memiliki peluang besar untuk ditonton orang banyak.

Hanya saja saat membuat video yang mengikuti trending ini tidak berarti membuat sekedarnya saja. Jangan asal ikut tanpa memberi kesan atau penampilan yang berbeda.

Anda bisa memberi variasi berupa beberapa gerakan atau tambahan lain untuk memberi ciri khas. Ciri khas ini akan melekat diingatan, sehingga video Anda akan mendapat banyak respon.

Cara FYP di TikTok Menggunakan Hashtag

Jangan sepelekan penggunaan hashtag, meski nampak sepele. Tanda pagar ini berfungsi untuk memudahkan pengguna lain menemukan konten Anda.

Agar bisa menembus FYP, maksimalkan penggunaan hashtag. Tanda ini biasanya juga viral seperti challenge yang sedang berlangsung. Video yang dibuat juga harus sesuai dengan hashtag yang diberikan.

Supaya video Anda bisa masuk FYP, sebaiknya buat dua atau tiga video dalam sehari. Gunakan hashtag yang tepat untuk menarik minat para penonton. Mengikuti challenge juga lazimnya ditemani dengan hashtag.

Contoh tanda pagar atau tagar yang paling banyak digunakan adalah #fyp, #viral, #fypIndonesia. Anda bisa menggunakan Hashtag tersebut secara bergantian pada video yang diunggah.

Caption

Penggunaan caption ini bisa dikatakan susah-susah gampang. Bila ditulis terlalu panjang, tentu akan membuat penonton merasa bosan. Namun jika kelewat pendek, malah tidak dapat menyampaikan inti konten.

Sebelum mengunggah video, sebaiknya pelajari dulu cara membuat caption yang tepat. Berbeda dengan Instagram, caption di TikTok cenderung lebih pendek.

Penempatan caption yang pendek namun padat, serta hashtag yang relevan, akan meningkatkan peluang masuk FYP. Semakin bagus, semakin besar kesempatan menjadi konten yang viral.

Musik

TikTok memiliki perbendaharaan musik yang besar. Beragam lagu dan musik dengan berbagai genre telah tersedia. Anda dapat menyesuaikan lagu dengan video yang akan diupload.

Bila konten yang diusung berupa konten lucu, bisa disandingkan dengan musik berirama ceria. Namun jika lagu yang digunakan tidak sesuai, bukannya menerima respon positif. Anda justru bisa menerima komentar negatif atas video tersebut.

Menggunakan musik yang pas akan membuat respon yang diberikan video semakin banyak. Anda juga bisa mengatur musik apakah temponya berlangsung cepat atau lambat.

Cara Cepat FYP di TikTok Dengan Kolaborasi

Anda bisa melakukan kolaborasi atau duet bersama konten kreator lain. Pilih influencer yang memiliki konsep serupa, agar konten dapat berjalan dengan selaras.

Video duet bisa meningkatkan minat penonton pada video tersebut. Besar juga kemungkinannya bagi pemilik akun yang Anda ajak duet, ikut berkomentar juga.

Interaksi

Jangan pernah melupakan hal yang satu ini. Meski telah memiliki banyak pengikut, sebaiknya tetap melakukan interaksi. Hal ini bertujuan untuk menaikkan enggagement pada akun Anda.

Interaksi ini bisa berupa menebar love pada video orang lain, saling berbalas pesan, atau berupa interaksi lain. Bila dilakukan secara rutin, akan memperbesar peluang untuk menaikkan respon pada video Anda.

Bonus dari interaksi ini adalah dapat memperbanyak follower Anda. Pengikut yang mengikuti akun Anda akan bertumbuh secara organik. Ingin tau bagaimana caranya? Ikuti panduan Cara Menambah Followers TikTok Gratis Tanpa Aplikasi.

Kalau Anda ingin yang lebih cepat lagi, Anda bisa menggunakan Cara Mendapatkan Banyak Followers di TikTok Dengan CEPAT & AMAN.

Cara Membuat Akun di TikTok

Semakin populernya TikTok membuat semakin banyak orang yang mengunduh aplikasi ini. Bagi Anda yang baru saja memiliki TikTok, mungkin sedikit kesulitan untuk memahami cara kerjanya.

Sebenarnya membuat akun di TikTok mudah saja, tidak jauh berbeda dengan membuat akun media sosial yang lain. Begini cara membuat akun di TikTok agar bisa mengunggah video Anda.

  • Download dulu aplikasi TikTok.
  • Anda bisa menemukannya di Play Store.
  • Instal aplikasinya agar terpasang di HP.
  • Pastikan aplikasi sudah terpasang.
  • Langsung masuk ke dalam menu.
  • Ketuk Saya.
  • Letaknya pada bagian bawah layar sebelah kiri.
  • Klik mendaftar untuk membuat akun.
  • Ada beberapa pilihan pembuatan akun.
  • Bisa melalui Gmail, FB, Twitter, nomor HP, dll.
  • Pilih login menggunakan email.
  • Masukkan tanggal lahir.
  • Isikan pada kolom yang disediakan.
  • Masukkan alamat email di dalam kolom.
  • Klik berikutnya.
  • Buat username yang unik dan mudah diingat.
  • Pilih kata sandi yang sedikit rumit.
  • Fungisnya agar tidak bisa dibobol orang lain.
  • Selesai.

Selain menggunakan alamat email, Anda juga bisa menggunakan nomor handphone. Di TikTok, Anda bisa melakukan upgrade akun menjadi akun pro. Pembuatan akun pro ini akan mempermudah konten Anda menjadi konten bisnis.

Sekian ulasan bagaimana cara FYP di TikTok serta beberapa langkah membuat akun bagi Anda yang baru pertama memiliki aplikasi TikTok. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba.

Leave a Reply