Cara Melihat Postingan Instagram Yang Disukai

Cara Melihat Postingan Instagram Yang Disukai

Cara Melihat Postingan Instagram Yang Disukai

Bicara tentang platform media sosial populer, Instagram adalah salah satunya. Platform berbagi foto dan video ini menampilkan banyak postingan menarik dan pastinya disukai. Nah, kali ini kami akan membahas cara melihat postingan Instagram yang disukai.

Jika kita pernah menyukai suatu postingan gambar atau video, maka terkadang kita juga ingin melihatnya kembali setelah beberapa waktu. Tentu akan repot jika harus menggulir layar mencari postingan itu kembali. Karena itulah Anda sebaiknya tahu cara mencari dan menemukan postingan IG yang pernah di like.

Dengan mengetahui caranya, maka postingan yang sudah Anda beri tanda like akan mudah ditemukan untuk kemudian diputar atau dilihat kembali. Jadi Anda tidak perlu mengingat-ingat lagi nama akun atau tanggal postingnya.

Nah, jika suatu saat Anda tidak lagi menyukai postingan tersebut maka Anda bisa menghapus like dengan mudah tanpa harus repot mengingat akun dan tanggal postingan. Anda juga tidak perlu repot menggulir layar untuk mencari postingan tersebut.

Cara Melihat Postingan Instagram Yang Disukai

Berikut ini akan kami jabarkan langkah-langkah untuk melihat kembali postingan yang disukai, baik di smartphone jenis Android maupun iPhone (iOS). Caranya sangat mudah, cepat dan tidak membuang waktu.

Login Instagram

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah login ke akun Instagram Anda. Jangan lupa untuk memperbaharui versi Instagram anda agar proses login dan berselancar menjadi lebih cepat.

Melihat Postingan Instagram Yang Disukai Dari Menu Pengaturan

Setelah login ke akun Instagram, klik menu Pengaturan atau Setting di halaman profil Anda. Caranya, cari ikon garis tiga di sudut kanan atas. Lalu gulir layar hingga ke bagian paling bawah.

Pilih Menu Pengaturan Untuk Menemukan Postingan IG Yang Pernah Di Like

Pilih Menu Pengaturan Untuk Menemukan Postingan IG Yang Pernah Di Like

Di urutan terbawah adalah menu Pengaturan, dengan lambang roda gigi. Silahkan klik menu tersebut.

Menu Akun

Setelah Anda menekan menu Pengaturan, selanjutnya masuk ke menu Akun. Ada beberapa opsi menu lagi di dalamnya. Di antaranya informasi personal Anda, bahasa, setting kontak, dll.

Pilih Akun di Dalam Menu Pengaturan Instagram

Pilih Akun di Dalam Menu Pengaturan Instagram

Setiap opsi berisi cara mengatur setingan Akun Instagram Anda secara menyeluruh.

Melihat Postingan IG Yang Pernah di Like

Di menu Akun, gulir layar hingga ke bawah. Di opsi keempat dari bawah adalah opsi Postingan Yang Anda Sukai atau dalam bahasa Inggris Posts You’ve Liked. Isinya adalah semua postingan yang pernah Anda beri tanda hati atau like baik foto maupun video.

Anda bisa membukanya kapan saja. Jika ingin melihat foto atau video yang Anda inginkan, tinggal klik pada postingan tersebut.

Di Sini Anda Dapat Melihat Postingan Instagram Yang Disukai Di Like

Di Sini Anda Dapat Melihat Postingan Instagram Yang Disukai Di Like

Begitupun jika ingin membatalkan tanda hati yang pernah Anda beri. Cukup membuka postingan yang dimaksud, lalu ketuk kembali tanda hati untuk menghilangkan like yang terlanjur diberikan.

Cara lain untuk membuka kembali postingan yang Anda sukai adalah dengan menyimpannya. Untuk menyimpan postingan adalah dengan menekan tanda pita di bagian bawah kanan postingan.

Suatu saat jika ingin kembali melihat postingan yang tersimpan itu, Anda tinggal melakukan langkah berikut:

  • Login ke akun Instagram Anda.
  • Masuk ke menu profile Anda.
  • Klik tanda tiga garis di sudut kanan atas laman profile.
  • Klik menu saved dengan tanda pita di sebelah kirinya.
  • Selesai.

Dengan cara tersebut maka semua postingan yang Anda suka dan simpan bisa terlihat. Untuk postingan yang disimpan ini, Anda tidak perlu memberi tanda like sebelumnya. Cukup menekan tanda pita saja.

Demikian langkah dari cara melihat postingan Instagram yang disukai. Dengan cara ini Anda tidak perlu repot-repot mencari kembali postingan yang sempat Anda beri tanda hati, bahkan postingan paling lama sekalipun. Selagi belum dihapus oleh pemilik akun, maka Anda tetap dapat menemukannya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply