Cara Membuat Akun TikTok Private (Privat) Dengan MUDAH

Cara Membuat Akun TikTok Private
Cara Membuat Akun TikTok Private

Memiliki akun TikTok merupakan hal yang sedang trend akhir-akhir ini. Dengan banyaknya pengguna, tentu konten dan keamanan menjadi hal yang harus dicermati. Karena itulah Anda harus tahu cara membuat akun TikTok private.

Pengguna aplikasi platform video musik yang sudah sangat populer di dunia ini tersebar dari remaja hingga dewasa. Di Play Store, aplikasi TikTok bahkan telah di-install lebih dari 100 juta pengguna. Nah dengan cara membuat akun TikTok private, Anda akan lebih nyaman bermain TikTok.

Sebenarnya ada banyak fitur dan konten menarik serta bermanfaat di TikTok. Salah satunya adalah fitur Akun Privat. Fitur ini akan mengamankan akun Anda karena membuatnya terkunci. Dengan begitu, pengguna lain tidak bisa melihat konten video yang telah Anda buat. Hanya follower Anda yang bisa melihatnya.

Cara Membuat Akun TikTok Private di Android

Nah, jika Anda ingin menjaga privasi tanpa kehilangan kesenangan saat membuat video pendek di TikTok, silahkan ikuti tutorial di bawah ini. Kami akan menjelaskan cara mengunci akun TikTok Anda agar menjadi akun private. Berikut langkah-langkahnya.

  • Buka dan jalankan aplikasi TikTok di HP Anda.
  • Pada halaman awal, tekan menu Saya yang ada di bagian kanan bawah.
  • Masuk ke menu Profile
  • Klik ikon titik tiga di sudut kanan atas.
  • Masuk ke menu Pengaturan.
  • Klik menu Privasi dan Keamanan.
  • Geser toggle di bagian kanan menu Akun Privat untuk mengaktifkannya.
  • Selesai.

Dengan aktifnya menu Akun Privat, maka pengguna lain harus menjadi follower Anda agar bisa melihat konten video yang telah Anda unggah.

Selain dengan membuat akun menjadi privat, ada beberapa cara lain untuk mengamankan privasi Anda di TikTok. Berikut penjelasannya.

Lakukan Penyaringan

Aktifkan Mode Terbatas untuk melakukan penyaringan. Dengan demikian konten yang bisa diakses juga akan terbatas dan lebih aman. Anda juga bisa mengontrol siapa saja yang dapat berduet dengan Anda, siapa yang bisa memberikan komentar, siapa yang bisa melihat konten.

Anda juga bisa menghapus komentar yang diunggah ke dalam video. Mode Terbatas ini dapat Anda temukan di menu Privasi dan Keamanan.

Melaporkan Pelanggaran

Sebagai pengguna, Anda dapat melaporkan pelanggaran yang tidak sesuai dengan Ketentuan Layanan di TikTok. Tim moderasi TikTok akan mempelajari laporan tersebut. Anda dapat melaporkan video, pengguna lain, atau komentar yang tidak pantas.

Gaya Hidup Digital Sehat

Gaya hidup digital sehat sangat penting mengingat saat ini hampir semua lini kehidupan telah menggunakan internet. Aktifkan fitur Manajemen Waktu Layar untuk mengontrol waktu Anda bermain TikTok. Jika waktu sudah habis, Anda akan langsung keluar dari aplikasi tersebut.

Kata Sandi Yang Kuat

Kata sandi yang kuat adalah perpaduan antara angka, huruf besar dan huruf kecil. Jangan gunakan tanggal penting sebagai kata sandi. Misalnya tanggal pernikahan atau ulang tahun. Usahakan gunakan kata sandi yang berbeda untuk setiap platform digital (media sosial) yang Anda gunakan. Hal ini untuk mengurangi resiko peretasan.

Demikian cara membuat akun TikTok private. Semoga bahasan ini bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga berhasil.