Cara Menghapus Video di TikTok

Cara Menghapus Video di TikTok Sendiri Yang Sudah Diposting atau Di Upload

Cara Menghapus Video di TikTok Sendiri Yang Sudah Diposting atau Di Upload

Siapa yang tidak kenal TikTok? Aplikasi editor video musik ini cukup populer di kalangan warganet. Mudah sekali membuat dan mengunggah video di aplikasi ini. Termasuk cara menghapus video di TikTok.

Kami akan sajikan panduan cara delete video di TikTok kali ini, sehingga Anda bisa hapus video TikTok milik Anda yang terlanjur terunggah ke publik.

TikTok sendiri populer karena dapat digunakan untuk membuat dan mengunggah video di sana sangat mudah. Apalagi ada tambahan berbagai filter dan efek. Hal tersebut tentu membuat penggemar TikTok tersebar di berbagai rentang usia.

Video yang telah diposting di TikTok akan tersebar secara publik pada aplikasi tersebut. Jika video tersebut ingin disebarkan ke media sosial lain caranya juga sangat mudah.

Nah, jika Anda sebelumnya telah mengunggah video lalu sekarang ingin menghapusnya, jangan khawatir karena kami akan membantu Anda dengan tutorial dibawah ini.

Cara Menghapus Video di TikTok Yang Sudah Diposting

Menghapus video di TikTok sendiri sangat mudah, walau pun video tersebut sudah diposting dan dipublikasikan ke publik. Untuk melakukannya tidak memerlukan aplikasi tambahan. Anda bisa menghapus langsung dari aplikasi TikTok pada HP Anda.

Hapus Video TikTok Yang Sudah Di Upload

Hapus Video TikTok Yang Sudah Di Upload

Berikut adalah cara hapus postingan video di TikTok sendiri:

  • Buka dan jalankan aplikasi TikTok di HP Anda.
  • Masuk ke profil Anda.
  • Pilih video TikTok yang ingin dihapus.
  • Klik ikon titik tiga di sudut kanan atas layar.
  • Klik opsi Delete.
  • Klik kembali tombol Delete untuk konfirmasi.
  • Selesai.

Nah, setelah melakukan langkah di atas, video Anda sudah hilang permanen selamanya.

Beberapa alasan mengapa orang menghapus video mereka di TikTok adalah karena privasi. Atau bisa juga karena video tersebut dianggap kurang menarik atau tidak relevan untuk diperlihatkan ke orang lain.

Untuk masalah privasi, TikTok sebenarnya menyediakan fitur untuk mengunci akun. Dengan fitur tersebut, tidak semua orang bisa melihat video Anda. Hanya follower yang bisa mennonton video Anda dan Anda dapat menggunakan fitur tersebut untuk melindungi privasi Anda.

Cara lainnya adalah dengan lebih hati-hati dan lebih mempertimbangkan saat ingin mengunggah sebuah video. Namun jika memang harus dihapus, tentu saja tidak masalah. Anda dapat melakukan langkah menghapus video TikTok di atas.

Edit Video di Aplikasi TikTok Sebelum Di-Upload

Selain dapat dihapus, video Anda di TikTok juga bisa diedit sebagus mungkin. Dengan begitu tampilan video Anda akan jauh lebih keren. Selain memuaskan bagi Anda yang mengunggahnya, video yang keren akan menarik perhatian lebih banyak penonton.

Dengan semakin banyaknya pengguna TikTok belakangan ini, Anda harus tampil beda agar dapat mencuri perhatian penonton lain. Apalagi jenis konten video di TikTok sangat banyak, mulai dari video hiburan, komedi, bahkan nasihat.

Semakin banyak orang yang menyukai video-video Anda, maka semakin besar pula kemungkinan mereka akan menjadi follower Anda.

Dengan mengedit video sebelum mengunggahnysa, Anda akan dapat menghasilkan video yang lebih enak ditonton. Berikut adalah tutorialnya.

  • Buka dan jalankan aplikasi TikTok Anda.
  • Ambil video seperti biasa.
  • Masuk ke dalam menu edit.
  • Jika ingin menambahkan musik, pilih opsi edit music.
  • Jika ingin mengedit suara, masuk ke menu sound.
  • Jika ingin menambahkan efek pada video, klik opsi effect.
  • Setelah selesai seluruhnya, klik opsi Draft untuk menyimpannya.
  • Atau Anda juga bisa langsung mempublish video tersebut.
  • Selesai.

Secara umum, ada tiga fitur editing di TikTok.

  • Edit music: untuk memasukkan lagu atau edit lagu. Anda bisa menambahkan lagu, mengatur bagian mana lagu yang ingin dipakai.
  • Edit sound: bagian untuk mengedit suara. Digunakan untuk mengatur besar kecilnya suara.
  • Edit effect: bagian ini untuk memberikan efek-efek yang menarik di video Anda, misalnya warna rambut yang berbeda, filter dengan berbagai tema, dll. Anda bisa masuk ke menu Special Effects dan pilih Filter Effects. Ada banyak sekali pilihan efek yang disediakan oleh TikTok.

Jika menurut Anda fitur-fitur editing di dalam aplikasi ini kurang menarik dan lengkap, Anda dapat mencoba berbagai aplikasi video editing lainnya. Baik untuk smartphone Android maupun iPhone, ada cukup banyak pilihan dengan berbagai keunggulan.

Demikian pembahasan tentang cara menghapus video di TikTok, juga tentang bagaimana mengedit video di TikTok. Agar tampilannya lebih menarik dan unik. semoga ulasan kali ini bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba.

Leave a Reply