Cara Membuat WhatsApp Pakai Nomor Luar Negeri [Berhasil]

Cara Membuat WhatsApp Pakai Nomor Luar Negeri Gratis

Cara Membuat WhatsApp Pakai Nomor Luar Negeri Gratis

WhatsApp (WA) adalah salah satu media komunikasi yang tak hanya populer di Indonesia, namun hingga ke mancanegara bahkan ke seluruh dunia. Dengan WA, kita bisa berkomunikasi dengan sahabat, keluarga, maupun orang terdekat lainnya yang berada di luar negeri.

Tahukah Anda bahwa WA juga memungkinkan penggunanya untuk menggunakan nomor dari luar negeri? Tentu, banyak alasan seseorang melakukan hal ini. Mulai dari ingin tampil beda hingga kepentingan lainnya. Apakah Anda penasaran ingin mengetahui cara membuat WhatsApp pakai nomor luar negeri?

Dalam artikel ini akan dibahas mengenai hal tersebut, yakni menggunakan nomor Amerika yang berkode negara +1 untuk membuat WhatsApp. Berikut penjelasan mengenai cara membuat WA dengan nomor luar negeri, jadi Anda tidak perlu beli nomor luar negeri untuk WhatsApp.

Cara Membuat WhatsApp Nomor Luar Negeri

Tak sesulit yang dibayangkan, ternyata membuat WA dengan nomor luar negeri hanya membutuhkan dua langkah sederhana. Berikut ini tips dan trik lengkap beserta dengan penjelasan mengenai cara membuat WA dengan nomor luar negeri.

Cara Membuat Nomor WhatsApp Luar Negeri Gratis

Lataran kita akan membuat WhatsApp menggunakan nomor kode Amerika +1, maka langkah pertama yang harus Anda lakukan ialah mengunduh atau mendownload aplikasi layanan nomor USA.

Hal ini dilakukan untuk mendapatkan nomor USA, caranya pun sangat mudah. Aplikasi ini juga tersedia untuk Android. Bahkan beberapa aplikasi menyediakan nomor-nomor USA gratis.

Aplikasi tersebut bernama 2ndLine. Selain nomor USA, aplikasi ini juga menyediakan nomor dari Kanada. Pada Google Play Store, aplikasi ini telah diunduh sebanyak lebih dari 100 ribu kali dengan penilaian 4,3/5. Simak langkah-langkah untuk memperoleh nomor USA dengan aplikasi 2ndLine.

2ndLine - US Phone Number
2ndLine - US Phone Number
Developer: TextNow, Inc.
Price: To be announced
  1. Buka Google Playstore.
  2. Download aplikasi 2ndLine.
  3. Install 2ndLine.
  4. Buka aplikasi tersebut.
  5. Masukkan email dan password untuk didaftarkan.

    Menggunakan 2ndLine Untuk Membuat WhatsApp Pakai Nomor Luar Negeri Amerika US

    Menggunakan 2ndLine Untuk Membuat WhatsApp Pakai Nomor Luar Negeri Amerika US

  6. Tekan tombol “Create Account”.
  7. Masukkan kode area negara yang diinginkan.
  8. Lakukan verifikasi sesuai proses.
  9. Pilih salah satu nomor USA yang Anda mau.
  10. Selesai.

Nah, kini Anda telah berhasil mendapatkan nomor WA luar negeri secara cuma-cuma. Mudah bukan? Dengan langkah di atas, Anda sudah memperoleh nomor Amerika untuk WhatsApp. Kini, saatnya mendaftarkan nomor tersebut pada aplikasi WA.

Cara Mendaftar Whatsapp pakai Nomor Amerika (USA)

Setelah mendapatkan nomor USA, cara membuat Whatsapp pakai nomor luar negeri selanjutnya ialah menginstall aplikasi WA pada ponsel Anda. Lalu, mendaftarkan nomor tersebut ke aplikasi WA dengan langkah-langkah berikut ini :

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Tekan tombol “Setuju dan Lanjutkan”.
  3. Pilih negara “Amerika Serikat”.
  4. Masukkan nomor Amerika yang sudah Anda buat.
  5. Tekan tombol “Lanjut”.

    Daftarkan Nomor Amerika Ke WhatsApp

    Daftarkan Nomor Amerika Ke WhatsApp

  6. Akan muncul pop up verfikasi nomor telepon.
  7. Pilih “Oke”.
  8. Cek kode verifikasi pada 2ndLine.
  9. Isikan kode verifikasi ke WA.
  10. Sekesai.

Nah, kini akun WA menggunakan nomor USA pun sudah bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan pengguna WA lainnya. Sama seperti menggunakan nomor Indonesia, dengan nomor luar negeri ini Anda juga bisa menikmati berbagai fitur yang ada di aplikasi WA. Antara lain seperti mengirimkan pesan, foto, dokumen, video call, telepon, forward atau meneruskan pesan, hingga voice note.

Mengatasi Gagal Verifikasi Nomor Luar Negeri di WA

Apabila saat Anda menggunakan langkah-langkah di atas kemudian menemukan kendala seperti gagal verifikasi WA, kode verifikasi tidak terkirim, dan beberapa masalah lain yang membuat Anda gagal mendaftarkan nomor luar negeri, maka jangan panik. Sebab, hal ini dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti :

  • Orang lain sudah menggunakan nomor tersebut.
  • Ada orang lain yang sudah mendaftarkan nomor tersebut ke WA.
  • Anda salah memasukkan nomor HP.
  • WhatsApp memblokir nomor tersebut.

Tapi, permasalahan di atas bisa Anda atasi dengan beberapa cara. Salah satunya ialah memastikan bahwa nomor yang Anda gunakan sudah sesuai dengan formatnya. Apabila cara tersebut tidak berhasil, maka langkah berikutnya ialah membuat nomor baru di aplikasi 2ndLine. Berikut ini langkah-langkah membuat nomor USA baru di aplikasi 2ndLine :

  1. Buka aplikasi 2ndLine.
  2. Pilih simbol gerigi dipojok kanan atas.
  3. Pilih “Account”.
  4. Pilih “2ndLine Number”.

    Hapus Nomor Amerika Jika Gagal Verifikasi WA

    Hapus Nomor Amerika Jika Gagal Verifikasi WA

  5. Pilih simbol titik 3 dipojok kanan atas.
  6. Pilih “Release Number”.
  7. Pilih “Yes”.
  8. Selesai.

Nah, setelah nomor Anda berhasil dihapus, maka aplikasi 2ndLine akan mengarahkan Anda ke proses awal yakni memilih kode negara dan memilih nomor lainnya. Namun, perlu dicatat bahwa fitur hapus nomor USA di 2ndLine dibatasi 15 hari sekali. Jadi gunakan fitur ini sebaik mungkin.

Itulah cara membuat WhatsApp pakai nomor luar negeri. Mudah dan praktis, kan? Semoga tips dan trik di atas bisa menjadi solusi sekaligus membantu permasalahan Anda. Selamat mencoba!

Leave a Reply