Cara Menghilangkan Watermark CapCut di Template [BERSIH!]

Advertisements
Cara Menghilangkan Watermark Template CapCut di Pojok Kanan Atas Tanpa Aplikasi
Cara Menghilangkan Watermark Template CapCut di Pojok Kanan Atas Tanpa Aplikasi

Watermark CapCut dirasa cukup mengganggu oleh kebanyakan orang karena membuat videonya terlihat kurang profesional. Anda pasti juga merasa demikian bukan? Oleh sebab itu, kami ingin berbagi cara menghilangkan watermark CapCut di template. Setiap orang pasti dapat melakukannya, karena caranya mudah sekali.

Template adalah salah satu fitur di CapCut yang memudahkan Anda untuk mengedit video. Tidak perlu repot-repot mendesain transisi, efek dan komposisi editing lainnya, template bisa langsung digunakan dengan hasil yang sama baiknya.

Namun sayang sekali, template melabeli video yang sudah diedit dengan watermark. Menurut sebagian orang, watermark tulisan CapCut ini perlu dihilangkan agar video lebih menarik. Adapun cara menghilangkan watermark CapCut di template tanpa aplikasi selengkapnya bisa disimak dibawah ini.

Cara Menghilangkan Watermark CapCut di Template

CapCut adalah salah satu aplikasi editor video terbaik di Android. Hal ini tidak lepas dari fitur-fiturnya yang beragam dan canggih. CapCut dirilis oleh Bytedance Pte. Ltd dan berukuran kurang lebih 59 MB. Ukuran tersebut tergolong cukup ringan, mengingat ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh para pengguna.

Aplikasi CapCut sendiri sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna. Tampilan yang ramah dipakai, memungkinkan setiap orang bisa langsung memahaminya. Anda bisa menambahkan musik, efek, stiker, memakai template video dan lain sebagainya. Belum punya aplikasi CapCut? Buruan pasang melalui link ini.

Sedangkan watermark adalah embel-embel berupa tulisan CapCut yang otomatis disematkan di pojok kanan atas video setelah selesai diedit menggunakan template CapCut. Pihak developer ingin memberitahu kepada semua orang bahwa video tersebut diedit menggunakan CapCut. Dengan begitu, aplikasi ini mudah dikenali oleh lebih banyak orang dan dapat meningkatkan jumlah penggunanya.

Baca juga : Cara Bikin Jedag Jedug di Capcut TERBARU

Namun, keberadaan watermark CapCut bisa membuat video yang sudah diedit menjadi kurang menarik. Untuk menghapus watermark di template CapCut secara permanen silahkan ikuti tutorial dibawah ini.

  • Pertama, silahkan Anda buka aplikasi CapCut di HP
  • Pilih opsi Template
  • Klik Template video yang hendak digunakan
  • Apabila sudah ketemu, klik Gunakan Template
  • Masukkan foto ke template
  • Pastikan semua foto sudah dimasukkan
  • Klik eksport video
  • Pilih resolusi 1080p, 720p, atau 480p
  • Pilih sesuai selera
  • Selesai

Meskipun sudah mengikuti langkah-langkah diatas, seringkali pengguna masih menemukan tanda air atau watermark pada videonya. Tidak perlu cemas, Anda bisa menerapkan metode selanjutnya berikut ini.

Download CapCut Versi Terbaru

Hal pertama yang mesti Anda lakukan agar cara ini berhasil adalah mengupdate CapCut ke versi terbaru. Periksa App Store atau Google Play Store di HP Anda, kemudian periksa apakah sudah memakai CapCut versi terbaru atau belum. Jika memang CapCut Anda versi lama, klik Update dahulu.

Buka Aplikasi CapCut

Sesudah aplikasi CapCut diupdate, segera saja Anda membukanya. Klik New Projects atau pilih Template yang sudah disediakan di aplikasi ini.

Tambahkan Video atau Foto

Langkah selanjutnya adalah memasukkan video dan foto yang hendak di edit. Kemudian lakukan editing sesuai selera masing-masing.

Ekspor Video

Setelah foto dan video diedit sedemikian rupa, sekarang klik icon panah atas yang berada di pojok kanan atas. Tombol ini berfungsi untuk mengekspor video ke galeri. Pilih resolusi video yang Anda inginkan.

Ingatlah bahwa resolusi video menentukan ukurannya. Video 360p lebih ringan dibandingkan 720p atau diatasnya.

Menghilangkan Watermark CapCut

Jika resolusi video sudah dipilih, kemudian Anda perlu klik tombol Export Tanpa Tanda Air. Secara otomatis video disimpan ke galeri HP tanpa ada tulisan tanda air atau watermark Capcut di pojok kanan atas video.

Intinya adalah Anda hanya perlu menekan tombol Export Tanpa Tanda Air sesudah pemilihan resolusi, maka masalah sudah beres. Bagaimana, cukup mudah bukan?

Baca juga : Cara Mengedit Video di CapCut

Demikianlah pembahasan mengenai cara menghilangkan watermark CapCut di template. Salah satu aplikasi edit video terbaik di Android ini memang sudah menyediakan fitur export tanpa watermark. Dengan memanfaatkannya maka Anda dan pengguna lain bisa membuang watermark sesuai selera.