Cara Menyimpan Story Musik di IG TANPA Menghilangkan Musiknya

Advertisements
Cara Menyimpan Story Musik di IG Tanpa Menghilangkan Musiknya
Cara Menyimpan Story Musik di IG Tanpa Menghilangkan Musiknya

Cara Menyimpan Story Musik di IG – Saat ini, Instagram menjadi salah satu media sosial paling laris yang banyak diunduh oleh masyarakat khususnya mereka generasi milenial. Seringkali saat bermain Instagram, ada story musik yang kita jumpai. Nah bagaimana cara simpan IG story musik tanpa menghilangkan musiknya?

Advertisements

Story IG memang bisa disimpan ke galeri, tapi biasanya saat disimpan justru menghilangkan musiknya. Hal ini tentu sangat mengesalkan. Anda pasti berharap musik yang ada di story Instagram yang telah di-upload bisa ikut tersimpan juga. Penasaran bagaimana caranya? Simak dibawah ini ya!

Sebenarnya untuk menyimpan story musik IG tanpa aplikasi, Anda bisa menggunakan bantuan situs website pihak ketiga. Asalkan story tersebut telah ter-upload di IG Anda atau di IG teman Anda, maka dengan mudah Anda tinggal memakai situs pihak ketiga untuk mengunduhnya. Berikut ini langkah-langkahnya.

Cara Menyimpan Story Musik di IG Tanpa Aplikasi

Ada beberapa langkah yang harus Anda ikuti apabila ingin menyimpan story musik yang ada di IG ke galeri HP Android maupun iPhone (iOS). Dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini, Anda bisa lebih mudah untuk mengunduh dan menyimpannya. Berikut langkah yang harus Anda lakukan.

Cara download story Instagram pakai musik dan tanpa aplikasi tambahan

  • Buka akun Instagram Anda
  • Buatlah story IG memakai musik
  • Upload story tersebut di akun Anda
  • Lalu buka browser kesayangan Anda di HP
  • Bisa menggunakan Google Chrome
  • Buka situs instasaved.net/id/
  • Ketik username Instagram milik Anda pada kolom yang ada
  • Pilih story IG yang akan di-download
  • Lalu klik tombol Unduh atau Download
  • Pilih Simpan
  • Selanjutnya klik lagi tombol Download
  • Tunggu proses berlangsung
  • Selesai

Selanjutnya story IG yang ada musiknya ini akan tersimpan di galeri Anda. Sekarang Anda bisa memastikan terlebih dahulu apakah sudah benar-benar tersimpan atau belum. Buka galeri Anda, dan putar story yang baru saja Anda download.

Kini Anda sudah tahu, bagaimana mudahnya menyimpan story musik IG di HP dengan beberapa langkah singkat saja. Anda jadi tak perlu mengunduh aplikasi apapun apabila menggunakan situs instasaved ini.

Memang ada banyak juga aplikasi pihak ketiga yang bisa membuat story musik IG Anda tersimpan di galeri. Tapi bagi sebagian orang tentu mengunduh aplikasi tambahan bukan solusi yang tepat, mengingat memori penyimpanan bisa jadi penuh karena kebanyakan aplikasi.

Menginstal aplikasi tambahan tentu bisa membuat kinerja HP jadi lebih berat karena banyaknya aplikasi yang terpasang. Maka dari itu, sebaiknya Anda menggunakan situs pihak ketiga terlebih jika kapasitas memori di HP Anda sangat terbatas.

Sebenarnya ada beberapa situs lainnya yang juga bisa Anda coba dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tapi untuk saat ini instasaved merupakan situs yang paling direkomendasikan agar Anda bisa men-download story musik IG ke galeri HP sehingga Anda bisa menonton ulang saat dibutuhkan.

Jika Anda ingin menyimpan story Instagram orang lain pakai musik, maka Anda bisa menggunakan cara menyimpan story musik di IG sama seperti di atas. Hanya saja, username yang dimasukkan bukan username Anda melainkan milik orang lain tersebut.

Kenapa Tidak Bisa Simpan Story Instagram dengan Musik?

Menyimpan story IG dengan musik yang Anda upload memang tidak bisa dilakukan. Hal tersebut dikarenakan adanya kebijakan dari pihak Instagram sendiri. Pastinya demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sehingga pengguna tidak bisa menyimpan story IG dengan musiknya sekaligus.

Setiap aplikasi media sosial memang mempunyai syarat dan ketentuan yang berbeda-beda dan harus dipatuhi oleh para penggunanya. Namun semua itu dilakukan tentunya untuk menjaga privasi pengguna agar tetap aman dan nyaman saat berselancar di media sosial apapun.

Oleh karena itulah, saat ini banyak situs pihak ketiga bermunculan dengan layanan untuk memudahkan pengguna Instagram mengunduh story musik IG mereka sendiri. Maka dari itu, Anda bisa mencobanya sekarang juga jika membutuhkannya.

Perlu Anda ketahui bahwa story musik IG menyajikan banyak jenis musik yang dapat dipilih sesuai apa yang Anda sukai. Bahkan Anda juga dapat memakai filter-filter lucu untuk membuat story IG semakin unik dan menarik di mata followers.

Kesimpulan

Jadi, pada dasarnya saat ini segala hal sudah semakin mudah dengan bantuan internet. Anda tinggal buka Google dan mencari apa yang Anda inginkan. Bahkan tutorial cara menyimpan story IG sekarang ini juga sudah banyak ditemukan.

Anda hanya perlu meng-upload story di IG, membuka situs instasaved.net/id/, memilih story yang akan diunduh kemudian menekan tombol download, lalu menyimpannya ke galeri HP Anda dan selesai. Bahkan Anda hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk menyimpannya.

Instagram menghadirkan fitur upload story dengan musik dan bisa juga menampilkan liriknya. Tentu saja ini cukup menarik mengingat beberapa media sosial tidak bisa melakukan hal tersebut.

Banyak pengguna Instagram yang memakai media sosial ini untuk melakukan berbagai macam kegiatan. Baik sekedar mencari hiburan dengan menonton video, mencari informasi atau berita terkini, hingga berjualan macam-macam produk.

Banyaknya pengguna Instagram membuat siapapun yang berjualan produk di media sosial ini mudah mendapatkan pelanggan. Oleh karena itu, pengguna kerap kali melakukan promosi dengan fitur-fitur yang ada di IG seperti video reels, story IG, hingga postingan-postingan menarik lainnya.

Itulah sedikit penjelasan mengenai cara menyimpan story musik di IG yang bisa Anda lakukan. Bahkan kini menyimpan story IG teman jadi lebih mudah dengan situs yang direkomendasikan di atas. Tak perlu mengunduh aplikasi apapun lagi yang dapat memberatkan memori HP Anda.

Namun, jika Anda ingin mengunduh aplikasi pihak ketiga juga tak masalah. Asalkan aplikasi tersebut terbukti aman dan tidak membuat kinerja HP jadi lebih lambat. Pastikan memori penyimpanan mencukupi sebelum melakukan unduhan.

Semoga sedikit penjelasan cara menyimpan story musik di IG yang disebutkan bisa membantu Anda. Selamat mencoba.