Cara Pin Chat WA di iPhone (iOS) TERBARU 2022 All Type

Advertisements
Cara Pin Chat WA di iPhone 6 11 13 X XR dan semua tipe
Cara Pin Chat WA di iPhone 6 11 13 X XR dan semua tipe

WhatsApp memiliki daya tarik tersendiri dimata pengguna dengan kesederhanaannya. UI dan navigasi fitur yang mudah dipahami membuat siapapun merasa nyaman. Selain Android, pengguna iPhone juga bisa menggunakannya sebagai media komunikasi. Nah pada aplikasi WhatsApp ada fitur pin chat terkadang dibutuhkan agar tidak tenggelam. Sudah tahu belum cara pin chat WA di iPhone?

Hingga saat ini WA masih menjadi aplikasi populer untuk chatting mulai dari anak-anak hingga dewasa. Penggunaanya sendiri untuk berbagai kebutuhan. Menariknya, aplikasi ini memiliki fitur bernama pin. Lalu bagaimana cara pin chat WA di iPhone? Simak ulasan lengkapnya berikut.

Bagaimana Cara Pin Chat WA di iPhone (iOS)

Seperti yang sudah disampaikan di awal, bahwa WA memiliki fitur menarik yang bisa memudahkan pengguna. Yaitu menyematkan chat atau pesan dari seseorang maupun grup agar tidak tenggelam. Namun, perlu diketahui fitur ini hanya bisa digunakan untuk menyematkan 3 chat.

Sekilas Tentang Fitur Pin Obrolan WhatsApp

Ini bukanlah fitur baru pada aplikasi WA. Pengguna bisa menyematkan chat di bagian atas agar lebih mudah ditemukan dan tidak tenggelam. Terutama untuk grup yang penting agar Anda tidak ketinggalan informasi terbaru yang disampaikan di dalam grup tersebut.

Dalam suatu obrolan di WA tentu terdapat beberapa kontak yang dianggap penting. Contohnya seperti partner bisnis, keluarga, maupun yang lainnya. Seringkali ketika membuka aplikasi WA, ada banyak sekali pesan masuk yang membuat pengguna kebingungan.

Dengan fitur ini akan membuat chat tetap berada di posisi teratas meskipun banyak pesan lain yang masuk juga. Fitur tersebut sangat memudahkan pengguna karena bisa membalas pesan yang dianggap penting dan urgent dengan cepat.

Tidak hanya di iPhone, namun fitur ini juga bisa digunakan pada perangkat Android. Dengan adanya fitur ini diharapkan memberikan kemudahan bagi setiap pengguna terutama dalam menyampaikan pesan yang harus diprioritaskan.

Namun seperti yang sudah disebutkan di awal, fitur ini hanya bisa menyematkan sebanyak 3 pesan saja. Oleh karena itulah, perlu memilih dengan selektif chat yang akan disematkan.

Cara Pin Chat WA di iPhone Dengan Mudah

Bagi pengguna iPhone yang ingin menyematkan pesan di Whatsapp tentu sangat mudah untuk dilakukan. Berikut adalah langkah-langkah cara melakukan pin obrolan WA di iPhone yang bisa dicoba. Simak dibawah ini.

  • Pastikan bahwa aplikasi WA yang digunakan merupakan versi terbaru
  • Setelah itu, silahkan jalankan aplikasi WA yang ada di HP
  • Kemudian masuk ke menu “Chat”
  • Setelah itu silahkan cari obrolan yang ingin disematkan ke bagian atas
  • Silahkan pilih obrolan tersebut
  • Pastikan Anda sudah menemukan obrolan tersebut
  • Silahkan geser pesan tersebut ke arah kanan
  • Nantinya akan muncul beberapa fitur
  • Salah satunya ada fitur pin
  • Cara pin chat WhatsApp di iOS berikutnya yaitu pilih opsi “Pinned”
  • Selesai

Secara otomatis maka obrolan yang disematkan sudah berada di bagian paling atas halaman obrolan

Keuntungan Menggunakan Fitur Pin Obrolan

Setelah mengikuti cara pin chat WhatsApp di iPhone, maka pengguna sudah bisa melakukan pinned pada pesan yang dianggap penting. Penggunaan fitur ini memiliki beberapa keuntungan bagi penggunanya. Kurang lebih manfaatnya adalah sebagai berikut.

  • Pengguna bisa lebih mudah dalam membalas pesan karena ketika membuka menu obrolan, pesan tersebut sudah berada di bagian paling atas.
  • Apabila chat tadi adalah pesan grup, maka pengguna tidak akan ketinggalan jika ada informasi terbaru mengenai grup tersebut. Jika diperlukan respon, pengguna bisa menanggapi dengan cepat.
  • Pengguna tidak perlu mencari-cari kontak WA yang ingin dikirimi pesan karena obrolan akan tetap terlihat di bagian atas selama pengguna belum melepas pin tersebut.

Cara Melepas Pin Chat WhatsApp

Setelah mengetahui dan mencoba cara pin chat WA di iPhone, tidak jarang pengguna ingin melepas sematan tersebut. Sebenarnya cara untuk melepas pin tersebut sangat mudah dan simpel untuk dilakukan. Berikut beberapa langkah yang harus Anda lakukan.

  • Silahkan buka aplikasi WA yang ada di HP Anda
  • Setelah itu masuk ke menu “Obrolan”
  • Pada pesan yang disematkan, silahkan geser ke bagian kanan
  • Akan muncul beberapa fitur atau menu
  • Silahkan klik “Lepas chat”
  • Selesai

Dengan memilih menu tersebut maka secara otomatis pin akan terlepas dan chat akan berada di bawah pesan yang masih disematkan. Cara tersebut berlaku untuk smartphone iPhone dengan berbagai tipe seperti iPhone 6, 11, 13, iPhone X, iPhone XR, dll.

Itulah informasi lengkap mengenai pengertian pin chat, cara pin chat WA di iPhone hingga langkah-langkah untuk melepas pin pada pesan di WhatsApp dengan mudah. Fitur ini tidak hanya bisa digunakan pada perangkat iPhone dengan sistem operasi iOS saja, namun pengguna Android juga bisa memanfaatkannya untuk menandai chat penting. Selamat mencoba!