Motherboard Untuk Gaming Murah dan Terbaik DIJAMIN Puas

Advertisements
Motherboard Untuk Gaming Murah dan Terbaik Apa Ada Yang Dibawah 1 Juta Bahkan 500 Ribu
Motherboard Untuk Gaming Murah dan Terbaik Apa Ada Yang Dibawah 1 Juta Bahkan 500 Ribu

Motherboard adalah bagian utama dari komputer atau sistem komputer yang menghubungkan semua bagian lainnya. Motherboard dengan tipe yang sama dibagi menjadi dua kelompok yaitu yang ditujukan untuk bermain game dan yang untuk penggunaan sehari-hari. Nah kali ini kami akan memberikan rekomendasi motherboard untuk gaming mulai dari yang murah hingga yang berkualitas lebih baik.

Motherboard gaming sangat mirip dengan motherboard biasa. Tetapi motherboard gaming memiliki suku cadang dengan kualitas lebih tinggi dan lebih baik dari biasanya. Komponen-komponen yang dipasang telah ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan para gamer.

Motherboard Untuk Gaming Murah dan Terbaik

Seperti kita ketahui bersama, motherboard merupakan bagian dari komputer yang berperan sangat penting yang membuat komputer bekerja. Dalam bahasa Indonesia, bagian ini biasanya diterjemahkan sebagai “papan utama”. Motherboard adalah pusat dari komputer. Papan ini terlihat seperti papan sirkuit persegi dan menghubungkan setiap bagian ke bagian yang lain.

Jika motherboard komputer bagus, maka kinerja komputer juga akan bagus. Motherboard yang bagus akan membuat prosesor, RAM, dan kartu grafis (VGA/GPU) yang semuanya terpasang di motherboard dapat bekerja dengan maksimal.

Dipasaran ada begitu banyak jenis dan tipe motherboard. Hal ini tentu membuat sebagian orang bingung menentukan mana motherboard terbaik untuk bermain game. Oleh karena itu dibawah ini telah kami berikan daftar motherboard gaming terbaik yang harus Anda beli.

Motherboard  Z170A MSI Pro Gaming Terbaik

MSI Z170A GAMING PRO adalah motherboard tangguh yang dapat membantu Anda memainkan semua game online favorit secara maksimal. Motherboard untuk para gamer ini dapat membantu Anda meningkatkan keterampilan dan memenangkan banyak pertempuran. Audio Boost 3 dirancang agar terdengar sangat menakjubkan dan menghidupkan musik kesukaan Anda.

Motherboard ini bekerja dengan LAN game dan memiliki lampu LED merah serta perlindungan lonjakan LAN 15KV. Multi-GPU juga tersedia, dengan slot untuk Seel Amor PCI-E, AMD Crossfire dan NVIDIA SLI untuk grafis terbaik.

ASUS Prime A320MK Motherboard Untuk Gaming

ASUS Prime adalah langkah selanjutnya dalam evolusi motherboard ASUS, yang telah ada sejak tahun 1989. Tim insinyur kelas dunia sangat bersemangat untuk membuat semua orang menikmati manfaat dari kemajuan teknologi. Tujuan utama Prime adalah membuat kontrol lanjutan yang mudah digunakan, memaksimalkan kinerja, stabilitas, dan kompatibilitas untuk pengalaman PC terbaik.

SafeSlot Core adalah slot PCIe yang dibuat hanya oleh ASUS. Safeslot Core memiliki desain kuat yang menempel pada motherboard dengan pengait khusus. Ini membuatnya 1,6 kali lebih aman dan 1,3 kali lebih kecil kemungkinannya untuk rusak dibandingkan slot ekspansi standar.

MSI MAG B460M Mortar WiFi Motherboard Gaming Murah

Seri MAG diproduksi setelah banyak pengujian kualitas dan dibuat untuk menunjukkan kekuatan dan daya tahan. Seri MAG dirancang untuk memberi Anda pengalaman terbaik dalam bermain game. Mudah dipasang dan memiliki antarmuka yang sederhana, sehingga menjadikannya pilihan terbaik untuk pemain baru.

MSI telah lama membuat motherboard berkinerja tinggi dan mereka tahu cara melakukannya dengan baik. Tim Riset dan Pengembangan (R&D) telah melihat sejumlah besar desain, menguji berbagai suku cadang berkualitas, dan memastikan bahwa produk ini bekerja dengan baik bahkan dalam kondisi ekstrim.

Ketika ada lebih banyak inti dalam sebuah prosesor, desain termal dan daya menjadi lebih penting untuk menjaga suhu tetap rendah. Heatsink PWM MSI yang diperluas dan desain sirkuit yang dioptimalkan memungkinkan CPU Intel yang paling kuat sekalipun untuk berjalan dengan kecepatan penuh pada motherboard MSI.

ASUS Z170 Pro

Motherboard ini didesain dengan tampilan sederhana. Tidak memiliki LED berwarna dan hanya ditutupi oleh heatsink standar, seperti kebanyakan motherboard. Kasing ASUS Z170 PRO GAMING sebagian besar hadir dalam warna merah dan hitam, serta ada logo PRO GAMING ada di heatsink chipset.

Motherboard ini tetap ditujukan untuk para gamer, namun tidak didukung oleh produk ASUS Republic of Gamers. Ada port USB Type C, USB 3.1, DisplayPort, dan HDMI di bagian belakang. Motherboard ini juga memiliki port SATA Express yang dapat menyimpan data hingga 6Gb/s dan soket M.2 yang juga dapat digunakan sebagai media penyimpanan berkecepatan tinggi.

Faktor bentuk ATX berarti ASUS Z170 PRO GAMING tidak dapat masuk ke dalam casing PC kecil. Motherboard ini juga memiliki tiga slot PCIe x16 yang memungkinkan Anda menggunakan dua kartu grafis. NVIDIA SLI dan AMD Cross Fire dapat digunakan dengan slot ini.

ASUS Z170 PRO GAMING juga menyertakan codec audio SupremeFX HD 8 saluran. Motherboard ini memiliki port S/PDIF di bagian belakang untuk orang-orang dengan perangkat keras audio kelas atas.

ASUS Z170 PRO GAMING memiliki UEFI BIOS dengan EZ tuning, sama seperti ASUS ROG Maximus VIII Gene. Dengan fitur ini, mudah untuk melakukan overclock. Yang harus Anda lakukan adalah menyalakan prosesor, dan sistem akan menemukan setiap komponen yang terpasang di motherboard serta meningkatkan kinerja berdasarkan kemampuan komponen tersebut.

Sebagian orang dapat mengubah clock dasar prosesor Intel Core i7-6700K, dari 4GHz menjadi 4,12GHz menggunakan fitur EZ Tuning. Di sisi lain, jam dasar i5-660K telah berubah dari 3,5GHz menjadi 3,6GHz.

Peningkatannya tidak terdengar banyak, dan tidak sebesar yang bisa dilakukan pada motherboard ROG Maximus VIII Gene. Tetapi ketika sistem di overclock, maka motherboard ini akan bekerja dengan sangat lancar dan tanpa gangguan apa pun.

Dengan EZ Tuning, Anda tidak perlu mengetahui dasar-dasar ilmu overclocking untuk bisa melakukan overclock. Tentunya fitur ini memiliki keterbatasan dan tidak dapat digunakan untuk overclocking lagi.

Anda dapat mengubah tampilan BIOS ke mode lanjutan jika ingin melakukan overclock lebih banyak lagi. Dalam mode ini, Anda dapat secara manual mengubah bagian yang berbeda dan memberi diri lebih banyak opsi overclocking. Jika ingin mencoba melakukan overclock secara manual, Anda tidak dapat memastikan kestabilan sistem.

ASRock X570 Phantom Gaming-ITX

Motherboard ini memiliki bagian yang kuat dan mampu secara mulus memberikan daya ke CPU. Selain itu, ASRock X570 Phantom Gaming-ITX memberi gamer tingkat lanjut opsi overclocking terbaik dan kinerja terbaik pada suhu terendah.

Teknologi SPS (Smart Power Stage) terbaru telah digunakan dalam desain Dr.MOS. Itu semua dirancang untuk memantau arus dan suhu setiap fase, sehingga daya CPU lebih halus dan bersih, serta dapat bekerja lebih cepat dan melakukan overclock lebih baik.

MSI X370 Krait Gaming

Mobo seri MSI X370 KRAIT GAMING mendukung prosesor seri AMD RYZEN dan prosesor A-series/Athlon generasi ke-7 untuk memori Socket AM4 dan DDR4-3200+ (OC), memberikan Anda pengalaman gaming VR terbaik tanpa lag.

Gunakan beragam alat MSI GAMING untuk mengalahkan lawan Anda dalam game. Perangkat keras dan perangkat lunak yang dirancang untuk membantu Anda tetap terdepan dalam persaingan dan meningkatkan keterampilan Anda.

MSI MPG X570 Gaming Pro

MSI MPG X570 Gaming Pro memiliki lekukan dan bentuk supercar, serta dapat disesuaikan dalam berbagai warna. Dengan MSI Mystic Light RGB dan konektivitas periferal, MSI MPG X570 Gaming Pro disesuaikan untuk performa yang lebih baik dengan Core Boost, DDR4 Boost, M.2 Shield frozr, Wi-Fi 6, desain frozr heatsink, Lightning Gen4, dan pelindung I/O pra-instal.

ASUS ROG Strix B550-F

Dengan PCIe 4.0 dan 2.5 Gb Ethernet, ASUS ROG Strix B550-F Gaming membawa performa dan konektivitas ke level selanjutnya. Motherboard ROG Strix B550-F sangat cocok untuk CPU AMD Ryzen Generasi ke-3 karena memiliki tenaga yang solid dan pendinginan yang baik.

Perangkat Anda unggul karena memiliki tampilan futuristik, perangkat lunak yang mudah digunakan, dan desain Stack Cool 3+ yang andal.

ASUS ROG Crosshair VII Hero

Ditenagai oleh AMD Ryzen 2 (AM4), ROG Crosshair VII Hero memberikan keseimbangan sempurna bagi para gamer dengan menggabungkan fitur dan kinerja yang kuat dengan antarmuka yang intuitif untuk kontrol sistem yang lengkap. Dengan dukungan overclocking yang lebih baik dan Aura Sync RGB untuk gaya, Anda dapat meningkatkan performa sistem Anda ke level yang lebih tinggi.

Z390 Aorus Ultra

Motherboard Z390 Aorus Ultra bekerja dengan prosesor Intel Core 9 dan 8. Intel Octane Memory Dual Channel Non-ECC Unbuffered DDR4 Memory, 4 DIMM dengan Integrated I/O Interface Ready 12 + 1 Stage Digital VRM Solution dengan Advanced DrMOS Thermal Design dan Direct Touch Heatpipe Dengan WIMA kapasitor audio, ALC1220 VB meningkatkan 114dB (belakang) / 110dB (depan) SNR di mikrofon.

Intel Gigabit LAN dengan desain cFosSpeed ​​​​​RGB Fusion dan Multi Zone LED Light Show, mendukung strip LED yang dapat dialamatkan dan strip LED RGB, Smart Fan 5 memiliki 5 sensor suhu ganda dan header kipas hybrid dengan FAN STOP.

Triple ultra-fast NVMe PCIe Gen3 x4 M.2 dengan tiga pelindung termal. USB DAC UP 2 yang memungkinkan Anda mengubah voltase siap untuk CEC 2019. 305x244mm. iTE I/O Controller Chip adalah chip pengontrol I/O.Sistem Operasi: Bekerja dengan Windows 10 64-bit.

Demikianlah rekomendasi motherboard Untuk gaming bagi Anda para gamer yang ingin mengganti atau membangun PC baru. Dengan motherboard yang bagus, tentu Anda bisa memainkan berbagai macam game keluaran terbaru dengan lancar. Semoga rekomendasi ini bermanfaat.