Laptop Gaming 5 Jutaan TERBAIK 2022 Untuk Main Game Berat

Advertisements
Laptop Gaming 5 Jutaan untuk Main Game Berat Terbaik GTA V, Genshin Impact RAM 8GB, Core i5, Core i7
Laptop Gaming 5 Jutaan untuk Main Game Berat Terbaik GTA V, Genshin Impact RAM 8GB, Core i5, Core i7

Budget 5 juta dapat laptop apa? Pertanyaan semacam ini banyak dipikirkan oleh calon pembeli. Mungkin Anda menjadi salah satu orang yang bingung ingin memilih merk laptop apa dengan uang 5 jutaan saja. Beruntunglah di tahun 2022 ini sudah banyak laptop yang mengalami penurunan harga. Dengan begitu tidak susah ketika mencari laptop gaming 5 jutaan.

Laptop gaming memang identik dengan harganya yang mahal. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkan laptop yang memadai untuk bermain game dengan budget pas-pasan.

Seperti beberapa laptop gaming 5 jutaan dibawah ini yang masih nyaman untuk bermain Counter Strike dan seri PES. Tanpa panjang lebar, mari kita simak selengkapnya berikut ini.

Rekomendasi Laptop Gaming 5 Jutaan Spek Bagus

Penasaran rekomendasi laptop gaming 5 jutaan untuk main game berat terbaik GTA V, Genshin Impact RAM 8GB, Core i5, Core i7, dan spesifikasi lain? Yuk langsung simak dibawah ini.

Axio Slimbook 14 S1 Laptop Gaming 5 Jutaan Terbaik

Bagi Anda yang setiap harinya bermain game, maka kami merekomendasikan Axio Slimbook 14 S1 untuk dipilih. Nantinya, Anda bisa memainkan game seperti Genshin Impact, GTA V dan Cs Go, dll.

Axio Slimbook 14 S1 hadir dengan layar seluas 14 inch beresolusi 1920 x 1080 pixel (Full HD). Sementara itu, dari segi performanya didukung oleh prosesor AMD Ryzen 3 3200U, RAM 8GB dan kartu grafis Radeon Vega 3 Graphic.

Meskipun masih menggunakan prosesor keluaran lama, namun performanya cukup mumpuni. Anda bisa mengupgrade SSD dan RAM Axio Slimbook 14 S1 sesuai kebutuhan.

Laptop gaming seharga 5 juta ini sudah dibekali memori 256GB dan OS Windows 10 Pro.

Dynabook Satellite Pro C40

Dynabook adalah nama baru bagi laptop Toshiba yang menghadirkan series bagus di range harga 5 jutaan. Dynabook Satellite Pro C40 mudah dibawa kemana-mana, karena memiliki bodi yang ringan dan tipis.

Dynabook Satellite Pro C40 dibekali dengan layar seluas 14 inch beresolusi 1366 x 763 (HD). Sedangkan dapur pacunya mengkombinasikan prosesor Intel Core-i3 1005G1, RAM 4GB dan kartu grafis Intel UHD.

Menurut klaim yang ada, Dynabook Satellite Pro C40 mampu bertahan selama 12 jam. Laptop ini memakai OS Windows 10 64-bit dan storage 256GB.

Asus VivoBook A416 Laptop Gaming 5 Jutaan

Rekomendasi laptop untuk bermain game dengan harga 5 jutaan berikutnya datang dari Asus, kali ini ada series VivoBook A416. Anda bisa mengandalkannya untuk memenuhi kebutuhan bermain game sehari-hari dengan nyaman dan memuaskan.

Pasalnya, Asus VivoBook A416 dibekali dengan prosesor Intel Core i5-1135G, RAM 4GB dan kartu grafis NVIDIA GeForce MX330. Kombinasi yang tepat untuk diajak bermain game PES dan sejenisnya tanpa khawatir ngelag.

Asus VivoBook A416 semakin menarik berkat layar super jernih 14 inch beresolusi 1920 x 1080 pixels (Full HD). Terdapat memori penyimpanan 512GB untuk menyimpan banyak game dan file penting. Sebagai informasi tambahan, laptop ini menggunakan OS Windows 10 Home x64.

Prosesor canggih, layar luas dan memori lega sekiranya sudah lebih dari cukup untuk menjadi alasan mengapa Anda perlu memilih Asus VivoBook A416.

Lenovo V14 G2 ITL

Selain nyaman untuk bermain game, Lenovo V14 G2 ITL juga enak buat dibawa kemana-mana. Laptop ini memiliki dimensi yang tipis sehingga tidak merepotkan ketika ingin mengerjakan tugas di cafe atau bahkan ngegame diluar.

Dapur pacu Lenovo V14 G12 ITL dipercayakan kepada RAM 4 GB, prosesor Intel Core i3-1115G4 dan kartu grafis Intel UHD. Performa yang dihasilkan sudah cukup mumpuni untuk menemani Anda bermain game sehari-hari.

Di sektor tampilan, Lenovo V14 G12 ITL hadir dengan layar seluas 14 inch beresolusi 1366 x 768 (HD). Yang lebih memuaskan adalah sektor memori penyimpanan mencapai 1TB. Sistem operasi Windows 10 x64 menjadikannya semakin menarik buat dipilih.

Asus X55DA

Laptop gaming dengan harga kisaran 5 juta bisa ditemukan dengan mudah ketika Anda melirik merk Asus. Kali ini ada seri X55DA yang memiliki komposisi bagus dan berkualitas dari sektor dapur pacunya.

Asus X55DA hadir dengan membawa prosesor AMD Quad-Core A10-8700P, RAM 4GB dan kartu grafis AMD Radeon R6. Spek yang tergolong standar di angka 5 jutaan untuk kebutuhan bermain game.

Anda akan mendapat memori penyimpanan seluas 500GB dan layar HD 14,1 inch. Layarnya yang lega bisa memberikan pengalaman terbaik ketika menonton film atau bermain game.

Asus X55LJ

Masih dari brand Asus, rekomendasi laptop 5 jutaan yang memiliki spek tinggi dan bagus buat dipilih berikutnya adalah Asus X55LJ. Meskipun dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, namun dari segi performa tidaklah mengecewakan.

Asus X55LJ membawa prosesor Intel Core i5-6200U, RAM 4GB dan kartu grafis Nvidia GeForce GT920M. Komposisi dapur pacu seperti ini sudah mumpuni untuk kebutuhan editing dan bermain game. Performanya smooth, sekaligus minim ngelag.

Anda akan semakin puas ketika bermain game dan menonton film, karena dibekali layar seluas 15,5 inch. Laptop lain dengan harga yang sama jarang menggunakan dimensi seluas ini.

Lenovo V15 ADA

Dengan budget 5 jutaan yang Anda miliki, maka sudah bisa membawa pulang Lenovo V15 ADA. Memakainya untuk bermain game merupakan pilihan tepat, karena memang dapur pacu laptop satu ini terbilang mumpuni.

Performa yang smooth ketika bermain game tentu bukan tanpa alasan. Ini merupakan hasil kombinasi antara prosesor AMD Ryzen 3 3250U, RAM 4GB dan kartu grafis AMD Radeon VEGA 8 Graphic.

Selain nyaman untuk gaming, Lenovo V15 ADA bisa juga dipakai melakukan editing. Anda tidak perlu khawatir apabila laptop ini terasa berat sewaktu bekerja.

Penyimpanan seluas 1TB siap menampung berbagai macam koleksi game dan file Anda. Sebagai laptop keluaran terbaru, Lenovo membekalinya dengan OS DOS.

Layar seluas 15.6 inch beresolusi 1366x 768 pixels mampu menampilkan gambar yang jernih dan tajam.

HP 14S-CF0062TU

Sebagai rekomendasi terakhir, kami merekomendasikan HP 14S-CF0062TU sebagai laptop untuk bermain game dengan harga sekitar 5 juta yang speknya cukup bagus juga. Bodinya yang slim membuat Anda bebas membawa kemanapun dengan mudah.

HP 14S-CF0062TU hadir dengan bekalan prosesor Intel Core i3-7020U, RAM 4GB dan kartu grafis Intel HD Graphic 620. Dipakai untuk mengerjakan tugas kantor sembari multitasking tentu sudah cukup lancar.

Begitupun ketika Anda memakainya untuk bermain game, tentu bukan masalah berarti. HP 14S-CF0062TU bisa diandalkan ketika Anda ingin memainkan game sehari-hari.

Beralih ke sektor tampilan, HP 14S-CF0062TU memiliki layar seluas 14 inch beresolusi 1366 x 736 pixels. Adapun memori penyimpanannya berukuran 1TB sehingga terasa sangat lega.

OS yang disematkan ke dalam HP 14S-CF0062TU adalah Windows 10 home 64. Laptop serba bisa ini cukup banyak diminati oleh pengguna.

Ketika mencari laptop gaming, pastikan Anda menyesuaikannya dengan game yang hendak dimainkan. Sebab, setiap game memiliki spesifikasi minimum berbeda-beda.

Jika Anda hanya mempunyai budget 5 jutaan, maka tidak perlu memaksa bermain Assasins Creed Unity, GTA V dan sejenisnya dengan settingan grafis tinggi. Lebih baik mengatur grafis rendah supaya lebih nyaman.

Demikianlah pembahasan mengenai rekomendasi laptop gaming 5 jutaan spek bagus. Anda bisa memilih salah satu referensi diatas ketika ingin bermain game PC dengan nyaman, namun budget pas-pasan. Selamat berburu laptop gaming dan segera install game favorit Anda sekarang juga!